Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telaga Nilam Kuningan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Telaga Nilam Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45559.

Telaga Nilam Kuningan - Kabupaten Kuningan menyimpan banyak sekali destinasi wisata alam yang sangat indah. Wisata itu bernama Telaga Nilam atau yang biasa disebut dengan Telaga Nilem. Objek wisata ini berupa danau yang memiliki air jernih dan berwarna hijau.

Mengunjungi tempat ini, tentu akan menjadi hal dan pengalaman yang menarik ketika mengunjungi wisata dengan tema alam. Dengan udara yang masih segar dan alami, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya.

Telaga Nilam Kuningan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
wisata telaga nilem (Image Source: Gogglemaps.com)

Wisata ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu luang bersama orang terdekat. Apalagi lokasinya masih satu kawasan dengan wisata Kuningan lainya.

Baca Juga: Pantai Citepus Sukabumi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Telaga Nilam

Alamat Telaga Nilam berada di Kaduela, Pesawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Rute Menuju Telaga Nilam

Tempat wisata kuningan ini berada di tiga perbasatan sekaligus, yaitu Cirebon, Majalengka, dan Kuningan. Hal ini membuat wisata ini dapat dijangkau dari arah mana saja. Nah bagi kamu yang kesulitan menemukan lokasinya bisa menggunakan bantuan Goggle Maps.

Telaga ini berjarak sekitar 24 kilometer dari Pusat Kota Cirebon. Akses menuju lokasinya juga sudah sangat mendukung dengan jalan yang sudah beraspal.
Baca Juga: Pantai Minajaya Sukabumi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Telaga Nilam

Bagi wisatawan yang akan menikmati objek wisata ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Tiket masuk Telaga Nilam sangat murah dan tiket parkirnya juga sangat terjangkau.

TIKET MASUK TELAGA NILAM
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 15.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

Fasilitas Telaga Nilam

Selain menyuguhkan panorama air yang sangat jernih, tempat wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung. Namun, karena lokasinya berada di pedesaan, tidak semua fasilitas tersedia. Adapun beberapa fasilitas yang ada sebagai berikut:
  • Warung makan
  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Toilet

Daya Tarik Telaga Nilam

Panorama air yang Bening

Telaga Nilam Kuningan: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
telaga nilem cikalahan(Image Source: Instagram)
Nah bagi kamu yang ingin menikmati tempat wisata alam yang sangat alami, wisata ini sangat direkomendasikan. Sesampainya disini, kamu dapat melihat air yang sangat bening dan berwarna kebiruan. 

Disekitaran danau juga terdapat batu-batu besar yang menghiasi disekeliling danau. Tidak hanya itu saja, keberadaan tumbuhan hijau yang berada disekitar danau membuat kesan alami semakin terasa.

Berenang di Telaga

Karena memiliki air yang sangat jernih, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu dengan berenang. Tak heran jika danau ini menjadi primadona, karena memiliki air yang jernih dan segar. Lokasinya yang berada di pegunungan, membuat air disini sedikit lebih dingin.

Telaga ini dibagi menjadi 2, ada yang dangkal dan dalam. Untuk kolam yang dangkal kedalamanya mencapai 1,2 meter, sementara yang dalam memiliki kedalaman 4 meter.

Wisata Dekat Telaga Nilam

Telaga Remis

Telaga Remis juga menjadi wisata kuningan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Tempat ini memiliki pepohonan pinus yang berada di sekitar danau.

Alamat Telaga Remis berada di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem adalah sebuah danau yang memiliki air berwarna hijau. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati beberapa spot foto instagramable dan melihat ikan-ikan yang hidup di dalam danau.

Alamat Telaga Biru Cirerem berada di Kaduela, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

Berikut diatas merupakan artikel dari yanacircle.com tentang wisata telaga nilam kuningan jawa barat.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.