Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Cibaliung Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Cibaliung Harga Tiket: Rp10.000 - Rp15.000 Jam Buka: 08.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Kampung Wadung, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

Curug Cibaliung - Bogor adalah daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang berada di kawasan pegunungan. Salah satu wisata alam bogor yang selalu dikunjungi oleh wisatawan setiap akhir pekan yaitu Curug Cibaliung.

Curug Cibaliung adalah salah satu curug yang satu aliran dengan Curug Leuwi Hejo, dan Leuwi Liek. Keindahan curug ini terletak pada kondisi airnya yang sangat jernih. Saking jernihnya, air ini memiliki warna biru yang terbentuk akibat pantulan awan.

Curug Cibaliung Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Curug Cibaliung Bogor (Image Source: Instagram)

Dengan begitu, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari wisata alam dengan kesegaran alami. Wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama teman, sahabat, hingga keluarga.

 Baca Juga: Richie The Farmer: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Cibaliung Bogor

Alamat Curug Cibaliung Sentul Bogor berada di Kampung Wadung, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Rute Curug Cibaliung Bogor

Jalan menuju curug cibaliung dari arah Jakarta, kamu dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, menuju Tol Jagorawi kemudian menuju Sentul City lalu ke jalan utama Jungle Land Park dan belok ke kanan menuju perkampungan. Dari perkemapungan menuju Leuwi Hejo.

Tempat wisata ini lokasinya diarea Curug Leuwi Hojo. Namun, hingga sekarang ini belum terdapat rute untuk kendaraan umum untuk menuju ke lokasi wisata bogor ini.
Baca Juga: Suraloka Zoo Jogja: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Cibaliung

Wisata ini menawarkan panorama air terjun dan kesegaran mata air alami yang bersumber dari pegunungan. Wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

TIKET MASUK CURUG CIBALIUNG BOGOR
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000-Rp15.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000
Sewa Pelampung Rp 20.000
Penitipan Barang Rp 2.000

NB: Curug Cibaliung Bogor buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00-17.00 WIB.

Fasilitas Curug Cibaliung

Nah berbicara mengenai fasilitas, tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh warga setempat. Adapun fasilitas yang tersedia diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Warung

Penginapan Dekat Curug Cibaliung

  • Nirwana Highland
  • Vanesia Park Sentul
  • Pondok Pakuan
  • Ole Suites Cottage

Daya Tarik Curug Cibaliung

Wisata Alam

Curug Cibaliung Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Cibaliung Sentul Bogor (Image Source: Instagram)
Destinasi wisata sentul ini menjadi tujuan wisata yang cukup populer. Terutama bagi warga ibukota yang sedang mencari suasana alam yang asri. Tempat ini juga terkenal dengan jalur trekkingnya yang mengasiyikan. Wisatawan akan melewati berbagai macam medan yang tidak terlalu sulit.

Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan panorama air terjun alami. Air terjun ini lokasnya berada di area perbukitan dengan nuansa alam yang masih terjaga keasrianya.

Kawasan Air Terjun

Curug Cibaliung Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Trekking Menuju Curug (Image Source: Gogglemaps.com)
Kawasan Babakan Madang merupakan daerah yang menyimpan banyak sekali wisata alam terutama air terjun. Disini kamu dapat menemukan berbagai air terjun mulai dari Curug Putri Kencana, Curug Barong, dan Curug Leuwi Asih.

Tidak cukup sampai situ saja, Curug Cibaliung Sentul juga masih satu aliran dengan Curug Leuwi Hejo, Leuwi Cepet, Leuwi Lieuk, Curug Batok, dan masih banyak lagi.

Pesona Curug Cibaliung

Setibanya dilokasi curug, kamu akan melihat kondisi air yang sangat tenang dan jernih. Disini wisatawan dapat bebas bermain air sepuasnya. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat mencoba curug yang berada di bawahnya. Airnya sangat jernih dengan bebatuan alam yang cukup banyak.

Curug Cibaliung sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter dengan tipe air terjun yang pendek dan terpit di dinding tebing. Keberadaan tumbuhan hijau yang berada di sekitar air terjun membuat tempat ini memiliki kesan sangat alami.

Wisata Dekat Curug Cibaliung

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo merupakan wisata air terjun yang berada di daerah Sentul. Leuwi Hejo sendiri diambil dari sebuah air yang berwarna hijau. Wisata ini memiliki keunikan berupa airnya yang berwarna hijau serta trekking menuju area air terjun.

Alamat Curug Leuwi Hejo berada di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Curug Ciburial

Curug Ciburial adalah curug yang mempunyai tiga air terjun diantaranya bernama Curug Kembar dan Hordeng. Air terjun ini juga memiliki air yang sangat jernih serta lokasinya yang tidak terlalu tinggi.

Alamat Curug Ciburial berada di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang destinasi objek wisata sentul yang bisa kamu kunjungi.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.