Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Naga Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Naga Harga Tiket: Rp85.000 - Rp375.000 Jam Buka: 08.00-18.00 No. Telepon: - Alamat: Citamiang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16110.

Curug Naga - Musim liburan seperti sekarang ini enaknya berwisata ditempat yang sejuk, misalnya Bogor. Daerah ini terkenal dengan wisata air terjunya yang asri dan alami. Salah satu wisata air terjun bogor yang tidak pernah sepi oleh wisatawan yaitu Curug Naga.

Wisata Curug Naga memiliki air terjun yang menyegarkan dan sangat cocok untuk bermain air atau berenang. Tidak hanya itu, pihak pengelola wisata juga menyediakan wahana permainan air yaitu body rafting.

Curug Naga Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Naga Megamendung (Image Source: Instagram)

Tidak hanya menyusuri satu sungai saja, wisatawan akan diajak menyusurgi sungai dengan tiga air terjun sekaligus. Kamu tidak perlu khawatir, sebab akan dipandu oleh pemandu wisata yang sudah ahli dalam bidangnya.

Baca Juga: kerja di bidang pariwisata

Lokasi Curug Naga

Alamat Curug Naga berada di Citamiang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Naga

Jalan menuju curug naga dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua, meskipun masih bisa dilalui menggunakan kendaraan modil walaupun jalanya cukup sempit. Namun alangkah baiknya menggunakan motor saja karena di sebelah kanan jalan terdapat jurang yang cukup dalam.

Sebelum sampai dilokasi curug, wisatawan akan melewati jalan aspal yang kemudian berubah menjadi jalan bebatuan. Setelah itu kamu akan menemukan sebuah gapura yang terbuat dari bambu. Gerbang itu menjadi pintu masuk menuju wisata curug naga bogor.
Baca Juga: Curug Cibulao Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Naga

Untuk memasuki kawasan wisata air terjun bogor ini, wisatawan harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Hal itu karena wisata ini cukup sulit dijangkau dan hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Nah berikut ini daftar harga paketnya.

TIKET MASUK CURUG NAGA
Treking Curug Barong Rp 85.000
Treking Curug Naga Rp 85.000
Jelajah 2 Curug (Bebas pilih) Rp 110.000
Jelajah Wahana (Tiga curug) Rp 135.000
Jelajah Fun (Tiga Curug + makan + snack) Rp 180.000
Camping 2 hari 1 malam Rp 375.000

NB: Curug Naga buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00-18.00 WIB.

Fasilitas Curug Naga

Pihak pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap guna menunjang aktivitas para wisatawan. Adapun fasilitas yang dapat digunakan diantaranya sebagai brikut:
  • body rafting
  • Pelampung
  • helm
  • Mushola
  • Toilet

Daya Tarik Curug Naga

Olahraga Body Rafting

Curug Naga Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Alam Bogor (Image Source: Instagram)
Wisata yang satu ini dikelola langsung oleh Perhutani. Selain itu, wisata ini juga memiliki berbagai wahana yang cukup seru seperti body rafting, river trekking, dan jungle trekking.

Air yang mengalir di curug ini berasal dari Sungai Cirangrang. Sungai ini juga mengaliri 3 curug sekaligus yaitu Curug Piruk, Curug Naga, dan Curug Barong. Ketiga curug tersebut biasanya digunakan oleh para wisatawan untuk wahana body rafting.

Baca Juga: Curug Cilember Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Panorama Keindahan Curug

Curug Naga Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Wisata Bogor (Image Source: Instagram)
Saat pertama kali sampai di lokasi, kamu tidak masih berada di telaga Curug Priuk. Wisatawan biasanya akan dipandu untuk menyusuri sungai selanjutnya, yaitu ke Curug Naga. Aliran sungai akan membawa kamu melewati medan bebatuan hingga sampai ditempi sungai dan melanjutkan perjalanan dengan menaiki bukit.

Medan yang akan kamu lewati beruba jalan bebatuan yang cukup terjal, selain itu wisatawan juga akan menuruni tebing dengan bantuan tali. Setelah menuruni air terjun, kamu sudah dapat melihat air terjun yang berada di bawah.

Curug Barong

Setelah sampai di Curug Naga, kamu akan melanjutkan perjalanan dengan melewati sungai yang memiliki arus cukup deras. Wisatawan akan menggunakan bantuan tali sebagai pengaman. Selanjutnya, wisatawan akan menyusuri sungai hingga menepi lagi.

Setelah berjalan kaki menyusuri jalan setapak, wisatawan akan melewati jalan yang menanjak. Wisatawan akan menyusri sungai lagi, Setelah berjalan kurang lebih 100 meter, wisatawan akan sampai di Curug Barong.

Wisata Dekat Curug Naga

Curug Panjang

Curug Panjang merupakan objek wisata alam bogor yang cukup unik dan berbeda dengan yang lainya. Curug ini memiliki air terjun secara memanjang dan mencipatakan sebuah kolam. Oleh sebab itu mengapa tempat ini dinamakan dengan Curug Panjang.

Alamat Curug Panjang berada di Citamiang, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Curug Cibulao

Cuurug Cibulao menjadi tujuan yang sangat tepat bagi kamu yang ingin merasakan air pegunungan yang masih alami. Namun, wisata ini cukup jauh dari pusat Kota Bogor dan membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama.

Alamat Curug Cibulao berada di Puncak, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang tempat wisata bogor yang bisa kamu kunjungi kapan saja.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.