Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Nangka Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Nangka Harga Tiket: Rp22.000-Rp32.000 Jam Buka: 07.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16370.

Curug Nangka Bogor - Bogor terkenal dengan tempat wisatanya yang memiliki udara dingin. Salah satunya yaitu Curug Nangka yang berada di kaki Gunung Salak. Wisata ini berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak dengan ketinggian 750 mdpl.

Wisata alam bogor dengan luas 17 hektare ini sudah dibuka sejak tahun 1991 oleh Perhutani. Tempat ini juga memiliki yang cukup dingin berkisar 20 sampai 22 derajat celcius.

Curug Nangka Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Nangka Green Glamping (Image Source: Instagram)

Wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi jika sedang mencari tempat wisata bertemakan wisata alam. Selain memiliki udara yang sejuk, tempat ini juga memiliki pepohonan pinus yang cukup rimbun.

Baca Juga: Curug Cibaliung Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Nangka

Alamat Curug Nangka berada di Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Berjarak kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Bogor.

Rute Menuju Curug Nangka

Jalan menuju curug nangka dari pusat Kota Bogor cukup dekat, namun wisatawan harus melewati jalan dengan medan yang menanjak dan menurun. Berikut ini rutenya.

Pertama, arahkan kendaraan menuju Jl. Raya Cibadak - Ciampea kemudian menuju Jl Sindang Barang. Setelah itu ambil Jl. Cimaburan ke Jl. Kp. Kuripan dan lanjutkan perjalanan menuju Jl. Gn. Malang yang berada di Sukajaya. Lurus saja dan kamu akan tiba dilokasi wisata.
Baca Juga: Richie The Farmer: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Nangka

Wisatawan yang akan menikmati kesegaran air terjun, pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk. Namun harga tiketnya cukup murah dan bersahabat di kantong.

TIKET MASUK CURUG NANGKA
Tiket Masuk Wisatawan Weekday Rp 22.000
Tiket Masuk Wisatawan Weekend Rp 32.000
Tiket Masuk Mancarnegara Weekday Rp 305.000
Tiket Masuk Mancarnegara Weekend Rp 450.000

NB: Curung Nangka buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 07.00-17.00 WIB.

Fasilitas Curug Nangka

Desitinasi wisata alam bogor ini dikelola langsung oleh pemerintah Bogor dengan fasilitas yang sangat lengkap. Wisatawan dapat menggunakan beberapa fasilitas yang ada, diantaranya sebagai berikut:
  • Gardu pandang
  • Shelter
  • Kuliner
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toko Souvenir
  • Kamar mandi

Hotel Dekat Curug Nangka Bogor

Terdapat sejumlah beberapa penginapan di curug nangka dengan harga yang beragam. Beberapa penginapan yang dapat kamu coba diantaranya sebagai berikut:
  • Resort Highlander
  • The Highland Park Resort - Hotel Bogor
  • Green Glamping
  • Kampung Istal
NB: Tarif hotel mulai dari Rp150.000 sampai Rp500.000 per malam.

Daya Tarik Curug Nangka

Panorama Air Terjun

Curug Nangka Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Air Terjun Curug Nangka (Image Source: Instagram)
Panorama air terjun menjadi daya tarik utama dati wisata ini. Wisatawan dapat melihat air terjun yang berada di tengah dua tebing dengan pepohonan hijau yang berada disekelilingnya. Selain itu, air terjun ini memilii air yang sangat jernih dan menyegarkan.

Air Terjun Nangka memilili ketinggian 20 meter dengan kedalaman kurang lebih 1 sampai 1,5 meter. Debit airnya cukup deras.

Bermain Air

Setibanya di air terjun, pengunjung juga dapat berenang di bawah air terjun. Tidak jauh dari air terjun juga terdapat sebuah kolam renang yang terbentuk secara alami. Bermain air dengan kondisi air yang dingin akan begitu menyejukan, apalagi saat siang hari.  

Camping Area

Curug Nangka Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Alam Bogor (Image Source: Instagram)
Tak jauh dari air terjun, wisatawan juga dapat berkemah di camping area yang tidak jauh dari anak sungai. Wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 orang per hari. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat berfoto-foto dengan latar belakang air terjun.

Biasanya mereka berfoto dengan latar belakang pepohonan pinus yang berada di sekitar wisata. Pepohonan yang cukup banyak dan berjajar rapi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Misteri Curug Nangka

Dahulu, menurut penuturan masyarakat setempat, tempat ini di penuhi dengan pohon nangka yang tumbuh disekitar curug. Namun tanpa diketahui penyebabnya, pohon-pohon nangka perlahan menghilang dan masyarakat tidak tahu siapa yang menebang pohon tersebut.

Wisata Dekat Curug Nangka

Pemandian Air Panas Gunung Malang

Pemandian Air Panas Gunung Malang merupakan destinasi wisata lam di Bogor berupa kolam dengan air panas. Di tempat ini wisatawan dapat merasakan air hangat yang bersumber dari perut bumi.

Alamat Pemandian Air Panas Gunung Malang berada di Desa Gunung Malang, Kec. Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat.

Air Terjun Curug Kawung

Curug Kawung merupakan destinasi wisata alam berupa air terjun. Ditempat ini wisatawan dapat merasakan air yang sangat segar yang bersumber dari pegunungan. Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Alamat Air Terjun Curug Kawung berada di Desa Waring Los, Kec. Taman Sari, Bogor, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang destinasi wisata alam bogor yang bisa kamu kunjungi.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.