Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Cendana Rembang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Bukit Cendana Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Desa Candimulyo, Sedan, Rembang, Jawa Tengah, Indonesia, 59264.

Bukit Cendana - Rembang merupakan daerah yang terkenal dengan wisata pantai putihnya yang terkenal. Nah salah satu tempat wisata rembang terbaru yang dibuka pada pertengahan tahun 2021 lalu yaitu Wisata Bukit Cendana. Sesuai dengan namanya, bukit ini menawarkan pemandangan perbukitan yang cukup indah.

Di sekitar bukit juga terdapat banyak sekali pohon cendana yang membuat suasana sekitar bukit terasa sangat sejuk. Meski tergolong wisata yang cukup baru, Bukit ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap sehingga memudahkan wisatawan untuk bersantai di bukit.

Bukit Cendana Rembang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Wisata di Rembang Terbaru (Image Source: Instagram/dwi_motret)

Tidak hanya menawarkan pemandangan bukit saja, tempat ini juga menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunset. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat berkunjung saat malam hari. Di bukit ini juga terdapat cafe dengan berbagai menu yang cukup lengkap.

Baca Juga: Pantai Caruban Rembang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Bukit Cendana Rembang

Alamat Bukit Cendana berada di Desa Candimulyo, Sedan, Rembang, Jawa Tengah.

Rute Menuju Bukit Cendana Rembang

Jalan menuju bukit cendana cukup mudah dilalui menggunakan kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua. Jika kamu sedang berada di Kota Rembang, arahkan kendaraan menuju Jl. Kragan - Rembang - Surabaya setelah itu menuju Jl. Pamotan.

Dari Jl. Pamotan arahkan kendaraan menuju Jl Provinsi Lasem - Sale. Setelah itu kamu dapat bertanya kepada masyarakat setempat atau menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps atau Waze. Jarak yang akan kamu tempuh sekitar 27 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan selama 50 menit dari Kota Rembang.
Baca Juga: Janti Park Klaten: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Bukit Cendana Rembang

Sampai saat ini wisatawan yang berkunjung ke Bukit Cendana Rembang tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Namun wisatawan akan dikenakan biaya parkir kendaraan yang sangat murah. Karena lokasi parkir dan area wisata cukup jauh, kamu dapat menyewa ojek yang sudah disediakan pihak pengelola wisata.

TIKET MASUK BUKIT CENDANA REMBANG
Harga Tiket Masuk (HTM) Gratis
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000
Ojek Rp 5.000
Flying Fox Rp 10.000

NB: Bukit Cendana Rembang buka setiap hari Senin - Minggu pada selama 24 jam.

Daya Tarik Bukit Cendana Rembang

Nuansa alam yang Kental

Bukit Cendana Rembang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Bukit Cendana Rembang Jawa Tengah (Image Source: Instagram)
Lokasi bukit yang berada di pedesaan membuat tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai dengan nuansa alam yang masih terjaga. Berada di ketinggian 560 mdpl membuat udara di sektiar bukit sangat sejuk dan menyegarkan.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat Gunung Lasem yang berada di sebelah utara. Pihak pengelola wisata juga sudah menyediakan meja dan kursi bagi wisatawan yang akan bersantai. Saat malam hari wisatawan juga dapat melihat gemerlap lampu kota yang indah.

Susana Malam Hari

Tidak hanya siang atau sore hari saja, wisata alam rembang ini selalu ramai oleh wisatawan saat malam hari. Hal itu karena panorama malam di bukit ini tidak kalah bagus. Saat malam hari wisatawan dapat melihat pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Rembang yang cukup cantik.

Bersantai di Cafe

Bukit Cendana Rembang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Rembang Jawa Tengah (Image Source: Instagram)
Bukit ini memiliki area yang cukup luas dan datar. Sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai. Hembusan angin yang sejuk menambah kesan pegunungan selama berada di tempat ini. Wisatawan juga dapat duduk dibawah pohon dengan menggelar tikar atau dibangku yang sudah tersedia.

Sambil bersantai, kamu juga dapat membeli berbagai macam makanan dan minuman. Di puncak bukit cendana rembang ini terdapat sebuah cafe yang menyajikan makanan dengan harga yang cukup murah.

Pesona Sunset dan Camping

Tempat wisata rembang terbaru ini selalu ramai oleh wisatawan terutama saat sore hari. Area terbuka seperti seperti bukit ini sangat cocok untuk menikmati matahari tenggelam. Banyak wisatawan yang menunggu matahari tenggelam atau sunset di area bukit.

Area Puncak yang cukup luas dan datar membuat tempat ini sangat cocok untuk camping. Puncak Bukit Cendana Rembang dapat menampung beberapa tenda. Menghabiskan malam bersama teman dibalik tenda tentu akan menjadi momen yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

Wisata Dekat Bukit Cendana Rembang

Bukit Kajar Rembang

Wisata Bukit Kajar merupakan wisata yang cukup baru di Rembang. Wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Hal itu karena tempat ini memiliki berbagai spot foto Instagramable dengan latar belakang perbukitan hijau yang indah.

Alamat Bukit Kajar Rembang Kajar, Kec. Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

Waduk Lodan Rembang

Waduk Loan menjadi salah satu tempat piknik murah di Rembang yang selalu ramai oleh wisatawan saat sore hari. Banyak anak muda yang nongkrong di tempat ini sambil menunggu pemandangan matahari tenggelam.

Alamat Waduk Lodan berada di Lodan Kulon, Kec. Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata bukit cendana rembang jawa tengah. 

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.