Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Ciangin Subang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Ciangin Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Kampung Neglasari, Cibeusi, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41281.

Curug Ciangin - Subang menjadi daerah yang terkenal dengan tempat wisata alamnya yang menarik untuk dikunjungi. Daerah ini memiliki berbagai tempat wisata alam yang masih asri, salah satunya yaitu Wisata Curug Ciangin Subang.

Curug Ciangin menyuguhkan berbagai keindahan alam yang memukau. Disini pengunjung dapat berenang di kolam curug, berkemah, hingga berfoto-foto di sekitar curug. Pengunjung juga bisa berenang di kolam renang Muara Bambu Curug Ciangin yang lokasinya tidak jauh dari lokasi curug.

Curug Ciangin Subang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Wisata Subang Terbaru (Image Source: Instagram)

Tak jauh dari Curug Ciangin juga terdapat air terjun yang bernama Curug Nangka Bongkok. Di sana pengunjung dapat bermain air di tepi curug. Di sektiar curug juga terdapat menara batu yang terbuat dari bebatuan yang disusun secara rapi ke atas.

Baca Juga: Pantai Apra Sindangbarang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Ciangin

Alamat Curug Ciangin berada di Kampung Neglasari, Cibeusi, Ciater, Subang, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Ciangin

Jalan menuju curug ciangin dengan menggunakan transportasi umum, kamus harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil bak atau kendaraan motor. Hal ini karena jalur menuju lokasi curug cukup kecil dan tidak aman jika menggunakan kendaraan yang berukuran besar.

Kamu akan melewati perkebunan dan persawahan milik warga. Disepanjang perjalanan kamu akan ditemani dengan pemandangan panorama alam yang masih asri.

Setelah tiba ditempat parkir, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Sebelum sampai di Curug Ciangin kamu akan melewati Curug Nangka Bongok terlebih dahulu.
Baca Juga: Pantai Jayanti Cianjur: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Ciangin

Untuk menikmati kesegaran curug, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tiket termasuk belum termasuk biaya berenang di kolam renang Muara Bambu. Selain itu pengunjung harus membayar biaya parkir kendaraan.

TIKET MASUK CURUG CIANGIN
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 15.000
Tiket Kolam Renang Muara Bambu Rp 15.000
Sewa Pelampung Rp 10.000

NB: Curug Ciangin Subang buka setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam. 

Fasilitas Curug Ciangin

Pihak pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas yang lengkap guna menunjang aktivitas pengunjung ketika sedang berwisata. Beberapa fasilitas yang dapat digunakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Saung
  • Camping Ground
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Pelampung

Daya Tarik Curug Ciangin

Memiliki Air yang Segar

Curug Ciangin Subang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Wisata Alam Subang (Image Source: Instagram)
Berkunjung ke tempat wisata yang ada airnya kurang lengkap rasanya jika tidak berenang. Curug ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan tubuh, ditambah lagi lokasinya yang berada di dekat hutan membuat suasana sekitar semakin menyejukan.

Curug Ciangin Ciater memiliki air terjun setinggi 9 meter dan kedalaman kolam 5 meter. Bagi pengunjung yang takut dengan kedalamanya dapat menyewa ban atau pelampung. Pengunjung juga dapat melompat ke dalam renang dengan menaiki bebatuan yang berada di sekitar kolam.

Tidak hanya curug saja, pengunjung juga bisa berenang di Kolam Renang Muara Jambu. Kolam ini tidak jauh dari air terjun dan memiliki kolam yang cukup luas. Pengunjung yang akan berenang di Kolam Renang Muara Jambu Ciangin akan dikenakan biaya tambahan. 

Berkemah di Camping Ground

Tidak hanya bermain air saja, pengunjung juga bisa berkemah di Camping Ground Curug Ciangin yang lokasinya tidak jauh dari curug. Bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan camping bisa menyewa ditempat persewaaan yang berada di lokasi.

Panorama alam dengan perpaduan pegunungan yang indah akan semakin terasa di area perkemahan. Di sekitar perkemahan juga terdapa tumbuhan hijau dan pepohonan yang rindang. 

Berfoto di Curug Nangka Bongkok

Terdapat beberapa spot foto yang dapat kamu gunakan, salah satunya yaitu air terjun yang sangat cantik. Tak jauh dari Curug Angin, terdapat Curug Nangka Bangkok yang bisa pengunjung gunakan untuk berfoto-foto. Selain itu juga terdapat susunan batu yang cukup menarik di pinggir air terjun.

Wisata Dekat Curug Ciangin

Desa Wisata Cibeusi 

Desa Wisata Cibeusi Subang merupakan desa yang menawarkan pesona alam yang memukau. Di sini wisatawan dapat menikmati pesona alam seperti, persawahan, air terjun yang berbeda dengan yang lainya.

Alamat Desa Wisata Cibeusi berada di Cibeusi, Kec. Ciater, Subang, Jawa Barat. 

Curug Koleangkak

Curug Koleangkak atau yang biasa disebut dengan Curug Biru merupakan wisata subang terbaru dengan air terjun yang memiliki warna air biru. Fenomena ini juga dapat kamu temukan di Pulau Bintan, dimana danau-danaunya memilii warna air biru akibat bekas galian lubang tambang.

Alamat Curug Koloengkak berada di Desa Nagrak, Kec. Ciater, Subang, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang curug ciangin kabupaten subang jawa barat.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.