Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Cigamea Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Cigamea Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 06.30-17.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Jl. Curug Cigamea, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

Curug Cigamea Bogor - Bogor adalah salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata bagi semua orang, khususnya bagi orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Nah salah satu tempat wisata bogor yang cukup terkenal yaitu Curug Cigamea.

Air Terjun Cigamea memiliki dua air terjun sekaligus yang lokasinya berdekatan satu dengan yang lainya. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dan 50 meter. Lokasinya sendiri berada di dekat pintu masuk kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE).

Kawasan wisata GSE sendiri memang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat alami terutama air terjun. Selain itu tempat ini juga memiliki udara yang segar dan sejuk. Akses menuju lokasi wisata juga sangat mudah dan ramah untuk wisatawan.

Baca Juga: Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Cigamea

Alamat Curug Cugamea berada di Jl. Curug Cigamea, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Cigamea

Jalan menuju Curug Cigamea sendiri dapat dilalui menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kamu dapat melewati rute Cemplang kemudian menuju ke Kecamatan Pamijahan hingga sampai di Salak Endah.

Namun jalur yang biasanya digunakan adalah melewati Cibatok kemudian menuju Salak Endah atau melewati jalur Tamansari kemudian menuju Gunung Bunder lalu akhirnya tiba di Salak Endah.
Baca Juga: Little Seoul Korea Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Cigamea

Wisatawan yang akan mengunjungi destinasi tempat wisata di bogor ini akan dikenakan tiket yang cukup murah. Selain biaya tiket masuk air terjun, wisatawan juga akan dikenakan biaya tiket masuk Konservasi Gunung salak Endah (GSE).

TIKET MASUK CURUG CIGAMEA BOGOR
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

NB: Curug Cigamea Bogor buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 06.30-17.00 WIB.

Fasilitas Curug Cigamea

Pihak pengelola wisata sudah membangun fasilitas yang cukup lengkap guna menunjang aktivitas para wisatawan. Beberapa fasilitas yang sudah disediakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung
  • Kamar ganti
  • Gazebo
  • Aula

Daya Tarik Curug Cigamea

Air Terjun Cigamea Bogor (Image Source: Instagram)
Curug Cigamea ini lokasinya berada di dekat pintu masuk utama kawasan Wisata Gunung Salak Endah. Curug ini memiliki dua air terjun yang lokasinya berdekatan. Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang kedua air air terjun sekaligus.

Akses menuju lokasi air terjun juga cukup mudah dan sudah dilengkapi dengan pagar pembatas. Namun, saat hujan wisatawan tidak diizinkan untuk memasuki ke area wisata karena debit air terjun yang cukup besar.

Melakukan Trekking

Bagi wisatawan yang akan menikmati keindahan curug harus sedikit menguras tenaga terlebih dahulu. Pengunjung akan melakukan perjalanan sekitar 400 meter atau sekitar 15 menit. Akses jalan menuju lokasi juga sudah sangat mendukung dengan tangga dan jalan yang sedikit berundak.

Disepanjang perjalanan wisatawan akan ditemani dengan pemandangan alam. Beberapa monyet putih juga dapat kamu temukan di sekitar pepohonan sekitar jalur . Kicauan burung akan menambah kesan nuansa alam semakin terasa.

Keindahan Air Terjun

Curug Cigamea Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Curug Cigamea (Image Source: Instagram)
Curug Cigamea juga dikenal dengan Air Terjun Bidadari. Curug ini memiliki dua buar air terjun yang bersebelahan dengan ketinggian kurang lebih 30 dan 50 meter. Namun ketinggian nya tidak terlihat dari bawah karena terhalang oleh pepohonan yang cukup rimbun.

Banyak wisatawan yang menikmati kesegaran air terjun dengan bermain air di sekitar air terjun. Namun perlu diketahui bahwa wisatawan tidak diperkenankan untuk berenang di kolam dasar karena memiliki debit yang cukup besar dan kolam yang cukup dalam.

Wahana Permainan

Selain pemandangan alam, disini wisatawan juga dapat menikmati berbagai wahana permainan seperti Flying Fox. Wahana ini selalu dibuka setiap akhir pekan, dimana wisatawan akan lebih banyak dibandingan hari biasa.

Penginapan dekat Curug Cigamea

Selain dapat bermalam dengan berkemah, wisatawan juga dapat menyewa penginapan yang lokasinya tidak jauh dari air terjun. Lokasinya berada di dekat jalan setapak menuju curug. Namun beberapa penginapan terlihat tidak terawat dengan bagus.

Wisata Dekat Curug Cigamea

Kuntum Farm Field

Kuntum Farm Field adalah salah satu wisata edukasi pertanian dan agrowisata. Wisata puncak bogor ini menawarkan berbagai pengalaman tentang berwisata di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan.

Alamat Kuntum Farm Field berada di Sindangrasa, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat.

Bukit Halimun Salak Bogor

Bukit Halimun Salak Bogor adalah salah satu objek wisata bogor yang menyuguhkan kecantikan pesona alam yang masih asri. Disini wisatawan dapat menikmati hawa yang sejuk dengan pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok bagi kamu yang akan menenangkan pikiran.

Alamat Bukit Halimun Salak berada di Malasari, Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentnag tempat wisata di bogor yaitu curug cigamea.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.