Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Janti Park Klaten: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Janti Park Klaten Harga Tiket: Rp8.000 Jam Buka: 08.00-16.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Ngendo, Desa Janti, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57474.

Janti Park - Klaten merupakan daerah yang berada di dekat Yogyakarta. Kabupaten ini terkenal dengan julukan sebagai "Seribu Umbul". Nah salah satu tempat wisata klaten terbaru yang dibuka pada akhir tahun 2020 lalu yaitu Janti Park.

Janti Park adalah tempat wisata di klaten yang sangat cocok untuk wisata keluarga. Wisata ini menyuguhkan berbagai wahana permainan air yang cukup banyak seperti wahana kolam busa, mandi salju, dan masih banyak lagi.

Janti Park Klaten: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Keluarga di Klaten (Image Source: Instagram)

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat berenang, memancing, kuliner, hingga mengunjungi taman bunga yang sangat cantik. Tak heran jika tempat ini selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya terutama saat akhir pekan.

Baca Juga: Umbul Jolotundo Klaten: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Janti Park

Alamat Janti Park berada di Ngendo, Desa Janti, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Rute Menuju Janti Park

Jalan menuju Janti Park dari kota Klaten dapat dilalui menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Pertama, arahkan kendaraan anda menuju Jl. Raya Kalikebo ke Jl Raya Trucuk di Jatisari.

Setelah itu menuju Jl Ngaran - Sajen dan menuju Jl. Penggung - Jatinom dan Jl. Karanganom ke Dusun 1. Ikuti saja jalan tersebut sampai kamu menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi kolam renang janti. Tempat ini berjarak sekitar 300 meter dari Umbul Nilo.
Baca Juga: Gunung Wijil Klaten: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Janti Park Klaten

Tempat wisata ini memiliki banyak sekali wahana permainan air, meski begitu harga tiket masuk di tempat ini cukup murah. Wisatawan cukup bayar sekali saja dan sudah dapat menikmati berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia.

TIKET MASUK JANTI PARK
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 8.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Rp 5.000

NB: Janti Park Klaten buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00-16.00 WIB.

Fasilitas Janti Park Klaten

Tempat wisata keluarga di Klaten ini sudah memiliki berbagai sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Beberapa fasilitias yang dapat digunakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo
  • Taman bunga
  • Pemancingan
  • Warung makan

Daya Tarik Janti Park Klaten

Wisata Keluarga di Klaten

Janti Park Klaten: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat wisata di Klaten Terbaru (Image Source: Instagram)
Daerah janti sendiri terkenal dengan olahan kuliner ikan air tawarnya yang sangat enak. Kehadiran tempat wisata terbaru di klaten ini langsung mencuri perhatian bagi wisatawan terutama anak-anak. Wisata ini memiliki konsep wahana permainan air dan restoran yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

Janti Park Klaten sendiri memiliki beberapa kolam renang untuk anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, di tempat ini wisatawan juga dapat menikmati berbagai aneka kuliner, seperti olahan ikan yang masih segar.

Memiliki tiga Kolam Renang

Aktivitas yang dapat kamu lakukan di wisata ini yaitu berenang. Disini sudah disediakan 3 kolam renang yang berbeda. Pertama adalah kolam anak dengan kedalaman kurang lebih 50 cm, kolam ini cukup luas dan sangat cocok untuk anak kecil. Di sekitar kolam juga terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk mengawasi.

Kolam yang kedua untuk anak-anak dengan kedalaman kurang lebih 80 cm. Kolam ini sangat cocok untuk anak usia TK sampai SD. Kolam yang terakhir yaitu kolam untuk orang dewasa dengan kedalaman 150 cm. Semua air dikolam ini berasal dari sumber alami sehingga cukup dingin.

Kolam Arus dan Wahana Busa

Janti Park Klaten Jawa Tengah (Image Source: Instagram)
Keunikan lain yang akan kamu dapatkan ketika mengunjungi kolam renang klaten yang satu ini adalah wahana kolam arus. Wahana ini menyerupai sungai yang memutari area kolam. Wisatawan tinggal menggunakan ban atau pelampung dan akan terbawa oleh arus.

Selain itu, terdapat juga wahana permainan busa yang keluar dari alat khusus. Alat tersebut akan mengeluarkan busa setiap saat. Hal ini yang paling dinantikan oleh anak-anak karena seolah-olah sedang bermain salju.

Berbagai Macam Kuliner

Selain memiliki wahana permainan air yang cukup lengkap, Janti park klaten juga menyediakan area resto yang menyajikan berbagai menu khas Klaten. Berbagai menu hidangan ikan mulai dari ikan Lele, Nila, dan Gurame. Ikan-Ikan tersebut berasal dari budidaya sendiri sehingga sangat segar dan harganya cukup murah.

Tidak jauh dari resto terdapat tempat terapi ikan. Wisatawan dapat bersantai sambil terapi ikan. Terapi ini sangat bagus untuk kesehatan khususnya kesehatan kulit.

Wisata Dekat Janti Park

Umbul Manten

Umbul Manten adalah kolam alami yang sengaja dibuka untuk tempat rekreasi. Umbul ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu terdapat pepohonan besar yang berada di sekitar umbul. Selain itu, tempat ini memiliki air alami yang sangat jernih dan menyegarkan.

Alamat Umbul Manten berada di Jalan Janti Boto, Boto, Wunut, Tulung, Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Nilo

Umbul Nilo merupakan salah satu umbul yang berada di Klaten. Daya tarik dari umbul ini adalah lokasinya yang berada di tengah sawah. Nama Nilo sendiri diambil dari pohon Nilo yang berada di sekitar kolam.

Alamat Umbul Nilo berada di Daleman, Tulung, Klaten, Jawa Tengah.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang janti park klaten jawa tengah. Gass lur!

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.