Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembah Pleset Purbalingga: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lembah Pleset Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00-16.30 WIB No. Telepon: - Alamat: Jl. Desa Krenceng, Dusun II, Krenceng, Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53392.

Lembah Pleset Purbalingga - Purbalingga selalu menyimpan berbagai tempat wisata baru yang cukup menarik. Daerah ini juga terkenal dengan kawasan lembahnya yang cukup menarik. Nah salah satu tempat wisata di Purbalingga yang cukup menarik yaitu Lembah Pleset.

Wisata ini memiliki berbagai wahana permainan yang cukup seru seperti kolam renang, pemancingan, terapi ikan, dan masih banyak lagi. Ditambah lagi dengan area taman yang penuh dengan berbagai macam bunga warna-warni.

Lembah Pleset Purbalingga: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Lembah Plesetan Purbalingga (Image Source: Instagram)

Lembah Pleset juga sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Wisata ini juga menyediakan berbagai wahana permainan untuk anak-anak. Selain itu, lokasinya juga tidak jauh dari kota Purbalingga.

Baca Juga: Bukit Watu Meja Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Lembah Pleset

Alamat Lembah Pleset berada di Jl. Desa Krenceng, Dusun II, Krenceng, Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah.

Rute Menuju Lembah Pleset

Jalan menuju Lembah Pleset dari Kota Purbalingga cukup mudah. Pertama, arahkan kendaraan menuju Jl. D.I Panjaitan menuju Jl. Purbalingga - Klampok setelah itu menuju Jl. Kalijajar dan Jl Raya Penolih menuju Desa Krenceng.

Tetap berada di Jl. Desa Krenceng lalu kamu akan sampai di lokasi wisata. Agar lebih mudah menemukan lokasinya kamu dapat bertanya masyarakat setempat atau menggunakan bantuan Google Maps.
Baca Juga: Depo Bay Banyumas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Lembah Pleset

Untuk merasakan sensasi bermain di Wisata lembah pleset krenceng wisatawan akan dikenakan tiket masuk yang cukup terjangkau. Wisatawan hanya cukup membayar satu kali saja dan sudah dapat menikmati berbagai macam wahana permainan yang ada.

TIKET MASUK LEMBAH PLESET
Harga Tiket Masuk (Dewasa) Rp 16.000
Harga Tiket Masuk (Anak-Anak) Rp 10.000
Parkir Motor Rp 2.000
Parkir Mobil Rp 5.000

NB: Lembah Plesetan Purbalingga buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00 - 16.30 WIB.

Fasilitas Lembah Pleset

Tempat wisata Purbalingga terbaru ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pengelola wisata sudah menyediakan beberapa fasilitas penunjang untuk wisatawan. Adapun fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung makan
  • Wifi

Daya Tarik Lembah Pleset

Wahana Kolam Renang

Bagi wisatawan yang mempunyai anak kecil tentu sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini. Selain taman bunga, Tempat wisata ini juga terdapat kolam renang. Setidaknya 2 kolam renang yang cukup luas untuk anak-anak dan orang dewasa.

Kedalaman kolam untuk anak-anak sekitar 80 cm. Sedangkan untuk kolam dewasa memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter.

Taman Bunga

Lembah Pleset Purbalingga: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Purbalingga Terbaru 2022 (Image Source: Instagram)
Saat pertama kali mengunjungi tempat ini, pengunjung langsung disuguhkan dengan hamparan taman bunga yang memiliki warna menarik. Wisatawan juga dapat berkeliling di area taman dan melihat indahnya bunga ditempat ini.

Tersedia juga jalan yang sudah di-paving sehingga akan lebih tertata dengan rapi. Di kanan kirinya juga terdapat berbagai jenis bunga. Disekeliling taman juga terdapat pepohonan yang cukup rimbun yang akan menambah kesan nuansa alam yang masih asri.

Wisata Keluarga

Tempat Wisata Keluarga di Purbalingga (Image Source: Instagram)
Tempat ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Purbalingga yang selalu ramai. Memiliki konsep yang menarik dengan perpaduan taman bunga dan wisata air membuat banyak wisatawan yang penasaran. Tidak hanya itu, di area taman juga disediakan spot foto menarik dengan latar belakang taman bunga.

Letaknya yang tidak jauh dari pusat Kota Purbalingga membuat wisata ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan ada juga yang menjadikan wisata ini sebagai tempat transit pengguna jalan yang sedang melewati tempat ini.

Wisata Dekat Lembah Pleset

Botania Garden Purbalingga

Bagi kamu yang ingin berwisata sambil memetik buah secara langsung dari pohonya tidak perlu pergi jauh-jauh ke Bogor atau Malang. Ditempat ini kamu dapat memetik buah storberi secara langsung dari pohonya.

Alamat Botania Garden berada di Karangcengis, Kec. Bukateja, Purbalingga, Jawa Tengah.

Owabong Waterpark

Owabong Waterpark merupakan tempat wisata di Purbalingga yang tidak pernah sepi. Tempat ini dipenuhi dengan berbagai wahana permainan yang seru seperti Flying Fox, Wahana Permainan air, Kolam air Hangat, Bioskop, dan masih banyak lagi.

Alamat Owabong Waterpark berada di Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang tempat wisata lembah plesetan Purbalingga.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.