Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Wisata Alam Sevillage Harga Tiket: Rp25.000-Rp30.000 Jam Buka: 09.00-16.30 WIB No. Telepon: - Alamat: Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253.

Wisata Alam Sevillage - Cianjur merupakan salah satu daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini juga terkenal dengan tempat wisata alamnya yang sangat asri. Salah satu tempat wisata di Cianjur yang menjadi perbincangan para traveller yaitu Taman Wisata Alam Sevillage.

Wisata Alam Sevillage Ciloto merupakan wisata dengan konsep outdoor yang berada di kaki Gunung Gede Pangrango. Objek wisata ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan ketika sedang berada di Puncak. 

Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Sevillage Glamping (Image Source: Instagram)

Wisata ini terdiri dari glamping, spot foto, dan cafe dengan suasana khas pegunungan. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu luang dengan menikmati panorama alam Cianjur yang sangat indah.

Baca Juga: Taman Bunga Nusantara: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Wisata Alam Sevillage

Alamat Wisata Alam Sevillage berada di Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Rute Menuju Wisata Alam Sevillage

Jalan menuju sevillage dapat dilalui menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan motor. Bagi kamu yang berasal dari Jakarta dan sekitranya, kamu bisa menuju ke Dramaga kemudian menuju Jl. Tol Lingkar Bogor dan menuju Jl. Labuan Cianjur.

Setelah itu menuju Jl. Tol Jagorawi dan Jl. Raya Puncak Cianjur ke Ciloto. Setibanya di daerah tersebut kamu akan menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi wisata. Jarak yang akan kamu tempuh dari Kota Bogor sekitar 58 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.
Baca Juga: Kebun Raya Cibodas: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Sevillage

Wisatawan yang akan memasuki wisata cianjur yang satu ini akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan tarif setiap wahana. Selain itu pengunjung juga bisa membeli tiket terusan yang sudah termasuk dengan biaya wahana dan foto.

TIKET MASUK SEVILLAGE PUNCAK
Tiket Masuk (Weekday) Rp 25.000
Tiket Masuk (Weekebd) Rp 30.000
Camping & Glamping (4 orang) Rp 450.000

NB: Wisata Alam Sevillage buka setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam.

Fasilitas Wisata Alam Sevillage

Wisata ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas yang sudah sudah ada. Beberapa fasilitas diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Glamping
  • Camping Ground
  • Kafe
  • Toilet

Daya Tarik Wisata Alam Sevillage

Pesona Wisata Alam Sevillage

Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Taman Wisata Alam Sevillage Puncak (Image Source: Instagram)
Wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga di Puncak. Wisata yang dibuka pada tahun 2019 ini selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya. Lokasinya yang berada di lereng gunung membuat pemandangan di sekitar terlihat sangat cantik.

Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat bersantai dengan mencoba di tempat kopi sambil menikmati pemandangan alam yang begitu asri. Tempat wisatanya yang bersih dan rapi membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Glamour Camping

Wisata Alam Sevillage Cianjur juga menyediakan tiga jenis glamping. Terdapat tiga tipe sekaligus yaitu, deluxe, suite, dan tenda keong. Setiap tenda dapat menampung hingga empat orang. Untuk tipe deluxe dan suite menempati bangunan yang terbuat dari bahan kayu dengan atap berbahan terpal.

Sedangkan untuk tipe tenda keong terdapat fasilitas yang lebih sedikit namun tetap nyaman. Setiap glamping juga memiliki balkon yang dapat digunakan untuk bersantai menikmati panorama pegunungan. Dari balok ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan sunrise dan sunset secara leluasa.

Camping Ground

taman wisata alam sevillage kabupaten cianjur jawa barat (Image Source: Instagram)
Selain terdapat Glamour Camping, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas camping ground. Fasilitas ini dapat digunakan oleh wisatawan untuk berkemah. Oleh sebab itu bagi kamu yang ingin berkemah bersama keluarga maupun teman, tempat ini sangat direkomendasikan.

Wisatawan juga diperbolehkan untuk membawa tenda pribadi atau dapat menyewa ditempat persewaan. Selain itu tenda, pengunjung juga mendapatkan fasilitas tambahan beruba kasur, bantal, matras, hingga sleeping bag.

Spot Foto Pemandangan Alam

Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Spot Foto di Puncak (Image Source: Instagram)
Panorama keindahan alam ditempat ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Untuk menikmatinya, wisatawan juga dapat mencoba berbagai wahana rekreasi yang sudah tersedia. Wahana ini juga dapat digunakan oleh wisatawan untuk berfoto.

Terdapat kurang lebih 8 wahana yang ditawarkan seperti, Sky Tree, Helium 1, Sku Bike, Flying Fox, Adrenaline Swing, Helikopter, Sky Swing, dan yang terakhir yaitu Skynest. Uniknya lagi di setiap wahana terdapat jasa foto yang siap mengabadikan momen terbaik.

Restoran dan Cafe

Bagi kamu yang sedang mencari tempat nongkrong di Cianjur, Wisata Alam Sevillage menjadi tujuan yang sangat tepat. pasalnya disini terdapat Kopi Kabut Sevillage yang merupakan cafe dengan konsep semi-outdoor. Bangunanya terdiri dari tiga lantai yang berada di lereng perbukitan.

Lantai paling atas merupakan Restoran Sunda Plus Sevillage. Harga menunya juga terjangkau dan menu paling mahal hanya 50 ribu rupiah. Selain itu restoran ini juga menyediakan menu khas sunda.

Sedangkan untuk lantai bawah yaitu Kopi Kabut Sevillage. Cafe ini juga menyediakan berbagai macam minuman kopi dengan harga yang cukup terjangkau.

Wisata Dekat Wisata Alam Sevillage

Little Venice Kota Bunga

Little Venice Kota Bunga Cianjur merupakan salah satu wisata yang selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya. Tempat ini menyuguhkan panorama khas Kota Venice, Italia yang lengkap dengan bangunan dan kanalnya. Tidak hanya itu saja, tersedia juga perahu yang mirip seperti di kota aslinya.

Alamat Little Venice Kota Bunga berada di Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas merupakan salah satu balai Konservasi kebun Raya Bogor. Lokasinya berada di lereng Gunung Gede dan Pangrango dengan ketinggian 1425 mdpl. Disini wisatawan dapat menikmati kebun raya dengan luas kurang lebih 85 Ha.

Alamat Kebun Raya Cibodas berada di Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang tempat wisata alam di cianjur, yaitu wisata alam sevillage.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.