Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agro Bukit Waruwangi Serang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Agro Bukit Waruwangi Harga Tiket: Rp3.000 Jam Buka: 08.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Desa Bantarwangi, Cinangka, Serang, Banten, Indonesia, 42167.

Agro Bukit Waruwangi - Serang adalah salah satu Kabupaten yang berada di Banten yang menyimpan berbagai tempat wisata yang unik. Ditambah dengan keberadaan alam yang sangat asri tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu tempat wisata di Serang terbaru yaitu Agro Bukit Waruwangi.

Agro Bukit Waruwangi Serang adalah salah satu tempat wisata terbaru di Serang. Wisata alam ini menyuguhkan pemandangan alam perbukitan hijau yang sangat indah dengan suasana khas Eropa. Maka wajar jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata banten yang banyak dikunjungi wisatawan.

Agro Bukit Waruwangi Serang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Bukit Waruwangi (Image Source: Instagram)

Agro Bukit Waruwangi Banten ini dibuka secara resmi pada tanggal 25 Agustus 2019 lalu. Wisata ini semakin ramai karena juga menyediakan berbagai tempat foto yang Instagramable dengan latar belakang pemandangan alam pegunungan.

Baca Juga: Curug Cigumawang Serang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Agro Bukit Waruwangi

Alamat Agro Bukit Waruwangi berada di Desa Bantarwangi, Kec. Cinangka, Serang, Banten.

Rute Menuju Agro Bukit Waruwangi

Jalan menuju wisata agro bukit waruwangi cukup mudah dilalui dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Kondisi jalan yang beraspal akan memudahkan wisatawan untuk sampai di lokasi wisatawan dengan mudah. Selain itu, kamu akan melewati jalan yang sedikit terjal.

Wisata serang ini berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar satu sampai dua jam. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps atau Waze GPS.
Baca Juga: Pantai Marina Anyer: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Agro Bukit Waruwangi

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata agro bukit waruwangi akan dikenakan biaya tiket masuk. Namun kamu tidak perlu khawatir karena harga tiketnya cukup murah, meski begitu harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

TIKET MASUK AGRO BUKIT WARUWANGI
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 3.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 5.000

NB: Jam buka wisata Agro Bukit Waruwangi pada hari Senin - Minggu pada jam 08.00-17.00 WIB. 

Fasilitas Agro Bukit Waruwangi

Tempat wisata terbaru di Serang ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Pengunjung sudah dapat menggunakan fasilitas yang tersedia, beberapa fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Cafe
  • Camping Ground
  • Penginapan

Daya Tarik Wisata Agro Bukit Waruwangi

Pesona Keindahan Alam

Agro Bukit Waruwangi Serang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat wisata keluarga di serang banten (Image Source: Google Maps)
Farm Bukit Waruwangi Serang Banten ini berada di perbukitan dengan luas lahan mencapai 120 hektar. Disini wisatawan juga dapat bertemu dengan puluhan sapi berbagai jenis dan rusa yang terdiri dari Rusa Tutul hingga Rusa Timor. Selain itu pengunjung juga dapat menyaksikan langsung konsep wisata peternakan seperti di Eropa.

Bukit Waruwangi padarincang ini juga menjadi salah satu spot foto indah di Serang Banten. Salah satu spot foto yang banyak diminati oleh banyak wisatawan yaitu pepohonan hijau dan sabana pegunungan yang sangat asri.

Camping Ground

Bagi kamu yang ingin menikmati panorama alam yang lebih lama, bisa mendirikan tenda di sekitar bukit. Wisata ini juga menjadi salah satu tempat camping di Serang yang banyak diminati oleh wisatawan karena memiliki pemandangan alam yang sangat cantik.

Hal tersebut juga bisa menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi kamu dan teman-teman mu. Namun bagi kamu yang tidak bersusah payah untuk mendirikan tenda juga bisa menyewa penginapan dekat agro bukit waruwangi.

Berburu Foto

Destinasi Wisata Keluarga di Banten (Image Source: Instagram)
Wisata agro bukit waruwangi serang banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda, dewasa, hingga orang tua. Hal yang dinantikan ketika berada di tempat wisata serang terbaru ini adalah berburu foto dengan latar belakang landscape pegunungan hijau yang sangat asri.

Foto-foto yang dihasilkan dengan latar belakang bukit indah Waruwangi juga sudah banyak diunggah dijejaring media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lainya. Maka hal tersebut tidak boleh kamu lewatkan ketika sedang mengunjungi tempat wisata serang banten yang satu ini.

Berinteraksi dengan Sapi dan Rusa

Selain dapat menikmati pesona hamparan perbukitan hijau yang menyejukan mata. Wisatawan juga dapat berfoto bersama untuk mengabadikan momen yang sangat indah ini. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti Sapi dan Rusa.

Banyak Sapi dan Rusa yang berkeliaran di lahan rerumputan yang hijau. Hewan tersebut juga sudah sangat jinak jadi pihak pengelola wisata juga sudah memperbolehkan wisatawan memberi makan secara langsung.

Wisata Dekat Bukit Waruwangi

Mata Air Citaman

Kolam Air Citaman merupakan salah satu mata air yang sudah ada sejak zaman purbakala. Menurut beberapa sumber, konon sumber mata air ini sudah ada sejak 2500 tahun lalu dan masih bertahan sampai saat ini. Karena memiliki air yang sangat jernih, banyak pengunjung yang berfoto-foto dibawah air.

Alamat Mata Air Citaman berada di Jl. Raya Jiput, Sukasari, Pulosari, Pandeglang, Banten.

Kolam Pemandian Cirahab

Kolam Renang Pemandian Cirahab merupakan salah satu sumber mata air yang sangat jernih. Air ini berasal dari pegunungan yang berada tidak jauh dari pemandian. Wisatawan dapat melihat ikan secara langsung karena memiliki air yang sangat jernih.

Alamat Kolam Pemandian Cirahab berada di Cipayung, Serang, Banten.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata bukit waruwangi serang. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman, sahabat, dan keluarga.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.