Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Dlundung Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Air Terjun Dlundung Harga Tiket: Rp12.500 Jam Buka: 07.00-16.00 No. Telepon: - Alamat: Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 55881.

Air Terjun Dlundung - Jawa Timur memang menjadi salah satu tujuan para wisatawan untuk menikmati berbagai keindahan alam. Banyak tempat wisata di Jawa Timur yang cukup terkenal seperti Bromo dan Batu. Nah salah satu tempat wisata di Mojokerto yang cukup menarik perhatian yaitu Air Terjun Dlundung.

Air Terjun Dlundung adalah salah satu wisata air terjun di Mojokerto. Lokasinya yang berada di daerah pegunungan membuat tampak begitu mempesona. Dengan kondisi udara yang sangat sejuk dan sedikit berkabut tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Air Terjun Dludung Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Air Terjun Dlundung Trawas (Image Source: Instagram)

Bagi kamu yang sedang mencari wisata alam dengan harga yang cukup murah, tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Baca Juga: Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Air Terjun Dlundung

Alamat Air Terjun Dlundung berada di Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Rute Menuju Air Terjun Dlundung

Jalan menuju Air Terjun Dlundung cukup mudah karena sudah beraspal dan dapat dilewati menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Bagi kamu yang berasal dari Sidoarjo dan sekitarnya dapat menuju Jl Raya Trawas, kemudian menuju ke arah Dlundung.

Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju ke air terjun dlundung mojokerto. Jarak dari jalan raya sampai di tempat parkir lokasi wisata sekitar dua kilometer. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju air terjun trawas.
Baca Juga: Claket Adventure Park: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Air Terjun Dlundung

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata alam dlundung waterfall akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Namun harga tersebut belum termasuk biaya parkir, spot selfie, dan biaya camping bagi pengunjung yang akan bermalam.

TIKET MASUK AIR TERJUN DLUNDUNG
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 10.000-Rp 12.500
Biaya Camping Rp 18.000
Spot Selfie Rp 5.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 5.000

NB: Air Terjun Dlundung Mojokerto buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 07.00-16.00 WIB.

Fasilitas Air Terjun Dlundung

Berbicara soal fasilitas, destinasi wisata alam di Mojokerto ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Adapun fasilitasnya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Warung makan
  • Kamar ganti
  • Camping area
  • Penginapan

Penginapan dekat air terjun dlundung

Nah bagi kamu yang ingin menginap di sekitar lokasi air terjun kamu juga bisa menyewa penginapan di bawah berikut:

PENGINAPAN DEKAT AIR TERJUN DLUNDUNG
Inn App Villa Dedy Rp 166.000
Suwon Homestay Rp 420.000
Royal Trawas Hotel & Cottages  Rp 313.000 
Villa Kampus City 2 Pacet Rp 120.000

Daya Tarik Air Terjun Dlundung

Pesona Keindahan Air Terjun

Air Terjun Dludung Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Dlundung Waterfall (Image Source: Instagram)
Wisata air terjun dlundung ini berada di dekat Gunung Penanggungan. Karena lokasinya yang berada di pegunungan membuat udara di sekitar air terjun sangat sejuk. Bahkan saat sore hari atau setelah hujan, kamu akan menjumpai kabut yang menyelimuti kawasan air terjun.

Selain itu air terjun ini juga dikelilingi hutan yang sangat asri, membuat suasana sekitar air terjun terasa sangat natural. Suara air terjun berpadu dengan kicauan burung bersahutan di dalam hutan. Menciptakan suasana yang damai dan menenangkan. Air Terjun Dlundung sendiri memiliki ketinggian 50-60 meter.

Trekking Menuju Air Terjun

Untuk sampai di lokasi air terjun, wisatawan harus melewati jalur naik dan berkelok. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab jalanya sudah halus dan rata dengan aspal. Di sepanjang perjalanan kamu dapat melihat hijau dan lebatnya pepohonan hutan yang sangat rimbun.

Setelah melakukan perjalanan, wisatawan dapat menjumpai air terjun dlundung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Di sekitar air terjun juga terdapat dinding batu yang cukup besar. Wisatawan juga dapat bermain air atau berenang di sekitar air terjun.

Camping di Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dludung Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Camping di Mojokerto (Image Source: Instagram)
Air Terjun ini memiliki kawasan yang cukup luas. Kawasan ini biasanya digunakan wisatawan untuk camping. Lokasinya juga tidak jauh dari air terjun, sehingga wisatawan juga dapat camping sambil menikmati keindahan air terjun.

Saat pagi hari wisatawan juga dapat menyaksikan pemandangan di sekitar air terjun. Biasanya saat pagi hari, di sektiar air terjun akan dipenuhi dengan kabut yang cukup tebal. Tidak hanya itu saja, saat cuaca cerah wisatawan juga dapat menyaksikan pemandangan Gunung Penanggungan.

Kuliner dan Area Bermain di Sekitar Air Terjun

Kawasan Wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto juga dilengkapi dengan fasilitas outbond. Namun wisatawan hanya dapat membuat permainan outbound sendiri di sektiar air terjun. Pengelola wisata memberikan kebebasan bagi pengunjung untuk membuat area outbound.

Setelah selesai menikmati keindahan air terjun, wisatawan juga dapat mencoba makanan dari pedagang yang berada di warung-warung sekitar air terjun. Makanna hangat seperti gorengan dan mie instan dapat kamu nikmati sambil menikmati keindahan air terjun.

Wisata Dekat Air Terjun Dlundung

Air Terjun Surodadu

Air Terjun Surodadi merupakan wisata air terjun mojokerto yang cukup indah. Disini wisatawan dapat leluasa untuk menikmati keindahan air terjun. Selain itu, tempat ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga sangat cocok bagi kamu yang menginginkan suasana alam yang sunyi.

Alamat Air Terjun Surodadu berada di Dusun Mligi, Desa Claket, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill merupakan kawasan wisata mojokerto yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti gathering, training, dan refreshing. Wisatawan ini juga memiliki berbagai wahana permainan waterpark, area outbound, spot foto, mini zoo, dan masih banyak lagi.

Alamat Duyung Trawas Hill berada di Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata air terjun dlundung mojokerto jawa timur. 

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.