Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Watu Gedhek: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Air Terjun Watu Gedhek Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 07.00-17.00 No. Telepon: - Alamat: Nogosari, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 55881.

Air Terjun Watu Gedhek - Salah satu tempat wisata mojokerto terbaru yang masih alami dan jarang diketahui oleh wisatawan yaitu Air Terjun Watu Gedhek atau yang biasa disebut dengan Coban Watu Gedhek.

Air Terjun Watu Gedhek Mojokerto tidak hanya satu air terjun saja, bahkan terdapat dua air terjun sekaligus yang berada di tempat ini. Selain itu, wisata ini juga berada dekat dengan kawasan wisata hutan pinus. Terdapat hamparan hutan pinus yang cukup rimbun disebelah air terjun.

Air Terjun Watu Gedhek: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Wisata di Mojokerto Terbaru (Image Source: Instagram)

Nah bagi kamu yang ingin menenangkan pikiran dengan mengunjunti tempat wisata alam yang indah, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Baca Juga: Bernah De Vallei: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Air Terjun Watu Gedhek

Alamat Air Terjun Watu Gedhek berada di Nogosari, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Rute Menuju Air Terjun Watu Gedhek

Jalan menuju air terjun watu gedhek dari Kota Mojokerto cukup mudah dilalui karena akses jalanya beraspal. Kamu dapat menggunakan rute berikut ini untuk menuju ke coban watu gedhek. Pertama, arahkan kendaraan menuju Jl. Gajah Mada kemudian menuju Jl. Jayanegara.

Selanjutnya menuju ke Jl. Air panas ke Pandan dan lanjutkan perjalanan menuju Jl. Raya Tirtowening dan kamu akan sampai di lokasi air terjun. Jarak yang akan kamu lalui sejauh 33 kilometer dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam perjalanan.
Baca Juga: Duyung Trawas Hill: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Air Terjun Watu Gedhek

Wisatawan yang akan memasuki kawasan air terjun watu gedhek mojokerto akan dikenakan biaya tiket masuk. Namun kamu tidak perlu khawatir karena harga tiketnya sangat mudah.

TIKET MASUK AIR TERJUN WATU GEDHEK
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 7.000

NB: Air Terjun Watu Gedhek buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 07.00-16.00 WIB.

Fasilitas Air Terjun Watu Gedhek

Meski terbilang tempat wisata terbaru di Mojokerto, namun tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menggunakan beberapa fasilitas yang sudah tersedia. Beberapa fasilitas yang dimaksud diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Toilet
  • Camping area
  • Spot foto Instagramable

Daya Tarik Air Terjun Watu Gedhek

Keindahan Air Terjun

Air Terjun Watu Gedhek: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Air Terjun Watu Gedeg (Image Source: Instagram)
Wisata Air Terjun Watu Gedhek atau yang biasa disebut dengan coban watu gedhek merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Mojokerto yang belum begitu terkenal seperti air terjun lainya. Air terjun Watu Gedhek sendiri memiliki ketinggian air terjun sekitar 35 meter.

Karena belum banyak diketahui oleh wisatawan membuat tempat ini masih terjaga keasrianya. Bagi kamu yang ingin melepas penat, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Keberadaan Hutan Pinus

Menariknya temoat wisata ini tidak hanya menawarkan wisata air terjun saja, namun juga dengan hutan pinusnya yang sangat rimbun dan asri. Terdapat juga beberapa spot foto yang bisa dibilang sebagai wisata hutan pinus, terdapat juga ayunan, replika matahari yang terbuat dari kayu.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan lebih lama juga bisa mendirikan tenda ditempat camping yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Wisata Dekat Air Terjun Watu Gedhek

Puthuk Panggang Welut

Puthuk Panggang Welut merupakan kawasan wisata pacet yang memang dari dulu sudah terkenal dengan tempat wisatanya yang sejuk. Wisata ini selalu menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi ketika sedang berada di Mojokerto.

Alamat Puthuk Panggang Welut berada di Nogosari, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Claket Adventure Park

Claket Adventure Park merupakan salah satu wisata yang berada di Mojokerto. Tempat ini dibangun diatas lahan yang sangat luas. Disini wisatawan dapat menikmati berbagai keseruan seperti spot foto yang menarik dan keindahan alam lainya.

Alamat Claket Adventure Park berada di Claket, Sembong, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata air terjun watu gedhek mojokerto.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.