Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bernah De Vallei: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Bernah De Vallei Harga Tiket: Rp7.000 Jam Buka: 08.00-16.00 No. Telepon: - Alamat: Jl Raya Tirtowening, Paras, Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374.

Bernah De Vallei - Salah satu tempat wisata mojokerto terbaru yang selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya dan hari libur yaitu Bernah De Vallei. Nama wisata ini berasal dari Bahasa Jawa dan Belanda. " Bernah" dan "De Vallei" memiliki arti yaitu lembah yang berada di dekat sungai.

Wisata pacet ini memiliki konsep ekowisata dengan pemandangan utama berupa hutan pinus yang sangat rimbun. Selain itu pengunjung juga dapat belajar tentang bagaimana cara menanam bunga dan pohon. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga dapat melakukan susur sungai dan memberi makan hewan.

Bernah De Vallei: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
bernah de valley pacet (Image Source: Instagram)

Tidak jauh dari hutan pinus juga terdapat area kolam renang yang memiliki air dari sumber mata air alami. Tidak hanya itu saja, wisatawan yang akan menikmati keindahan wisata ini lebih lama juga dapat camping di tempat yang sudah disediakan.

Baca Juga: Duyung Trawas Hill: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Bernah De Vallei

Alamat Bernah De Vallei berada di Jl. Raya Tirtowening, Paras, Kembangbelok, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Rute Menuju Bernah De Vallei 

Jalan Bernah De Vallei cukup mudah dilalui menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Selain itu, akses jalanya juga sudah sangat bagus. Bagi kamu yang berada di pusat kota Mojokerto dan sekitarnya dapat menggunakan rute berikut ini.

Pertama, arahkan kendaraan menuju Jl. Gajah Mada kemudian menuju Jl. Jayanegara, Jl. Gempol - Mojokerto. Setelah itu menuju ke Jl. Raya Tirtowening Pacet ke Jl. Raya Tirtowening di Belok. Setelah itu kamu dapat bertanya kepada masyarakat setempat atau menggunakan Google Maps.
Baca Juga: Sendi Adventure Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Bernah De Vallei

Untuk menikmati kawasan wisata bernah de vallei mojokerto wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk. Wisatawan yang akan berenang dan berkemah akan dikenakan biaya tambahan, begitu juga dengan camping.

TIKET MASUK BERNAH DE VALLEI
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 7.000
Kolam Renang Rp 7.000
Camping Rp 50.000 - Rp 150.000
Kandang Kelinci Rp 5.000
Permainan Anak Rp 5.000 - Rp 20.000

NB: Bernah De Vallei buka setiap hari Senin sampai Kamis dan buka kembali pada hari Sabtu - Minggu pada jam 08.00-16.00 WIB.

Fasilitas Bernah De Vallei

Tempat wisata keluarga di Mojokerto memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Oleh sebab itu wisatawan tidak perlu khawatir lagi. Beberapa fasilitas yang sudah disediakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Spot foto
  • Toilet
  • Camping Ground
  • Area Outbound
  • Warung makan

Daya Tarik Bernah De Vallei

Wisata Edukasi Anak-Anak

Bernah De Vallei merupakan wisata yang berdiri diatas lahan seluas 19,7 hektar dan bagian dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Wisata ini berad di ketinggian 500 mdpl dan masuk ke dalam kawasan wisata Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan.

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi tempat wisata ini adalah menanam bunga dan pohon. Wisatawan akan dibantu oleh seorang instruktur. Selain itu, wisatawan juga dapat memberi makan berbagai jenis satwa seperti ikan dan kelinci.

Kolam Renang Alami

Bernah De Vallei: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
kolam renang de valley (Image Source: Instagram)
Selain dapat menikmati wisata edukasi, tempat ini juga memiliki kolam renang dengan air yang bersih dan jernih. Terdapat 2 buah kolam renang besar dan kecil. Terdapat juga wahana perosotan yang terbuat dari batu dan pancuran air yang mengalir langsung ke dalam kolam renang.

Tidak hanya berenang saja, wisatawan juga dapat melihat pancuran air yang cukup unik. Pancuran tersebut memiliki bentuk berupa kendi yang mengalirkan mata air alami dari pegunungan sekitar. Pengunjung juga dapat meminum langsung air ini.

Camping Area

Bagi wisatawan yang akan bermalam di tempat ini juga dapat mendirikan tenda. Disini terdapat area camping yang memang disediakan untuk wisatawan. Lokasi camping areanya berada ditengah-tengah hutan pinus. Pengunjung yang tidak ingin bersusah-payah membawa peralatan camping bisa menyewa langsung ditempat ini.

Keberadaan hutan pinus membuat suasana camping terkesan alami, meskin tidak benar-benar langsung berada di alam bebas. Pada saat malam hari pengunjung juga diperbolehkan untuk menyalakan api unggun.

Keindahan Bernah De Vallei

de valley pacet (Image Source: Instagram)
Saat berada di tempat wisata mojokerto yang satu ini wisatawan juga dapat berkeliling di area taman. Pengunjung tidak perlu khawatir karena jalanya sudah sangat bagus namun memiliki kontur naik dan turun. Di sepanjang jalan, terdapat beberapa tanaman hias yang berwarna-warni.

Terdapat juga sebuah jembatan yang berada di atas sungai kecil. Sambil mengelilingi tempat wisata, pengunjung juga dapat berfoto di jalan setapak dengan latar belakang hutan pinus.

Wisata Dekat Bernah De Vallei

Puthuk Panggang Welut

Puthuk Panggang Welut merupakan wisata alam di Mojokerto yang menawarkan kesejukan dan panorama alam berupa hutan hijau yang menyegarkan mata. Tempat ini memiliki banyak pohon pinus yang menjulang tinggi dan sangat rindang.

Alamat Puthuk Panggang Welut berada di Desa Nogosari, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Air Terjun Watu Gedhek

Air Terjun Watu Gedhek Pacet adalah salah satu wisata air terjun di Mojokerto. Tempat ini tidak hanya satu air terjun saja melainkan dua air terjun sekaligus. Area ini juga berada dengan wisata hutan pinus mojokerto.

Alamat Air Terjun Watu Gedhek berada di Nogosari, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata bernah de vallei mojokerto jawa timur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.