Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duyung Trawas Hill: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Duyung Trawas Hill Harga Tiket: Rp20.000-Rp25.000 Jam Buka: 08.00-17.00 No. Telepon: 082142438283 - Alamat: Jl Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375.

Duyung Trawas Hill - Mojokerto selalu menyimpan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nah salah satu tempat wisata di Mojokerto yang menarik perhatian yaitu Duyung Trawas Hill. Wisata ini selalu ramai oleh wisatawan saat akhir pekan dan musim libur.

Di tempat ini wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas mulai dari gathering, training, dan refreshing. Berada di dekat pegunungan membuat tempat ini memiliki berbagai panorama salah satunya yaitu pemandangan pegunungan hijau yang menyegarkan mata.

Duyung Trawas Hill: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Duyung Trawas Hill Mojokerto (Image Source: Instagram)

Wisata keluarga di Mojokerto ini juga memiliki waterpark, area outbound, spot foto, mini zoo, air terjun, hingga penginapan. Wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga maupun orang terdekat.

Baca Juga: Sendi Adventure Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Duyung Trawas Hill

Alamat Duyung Trawas Hill berada di Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Rute Menuju Duyung Trawas Hill

Jalan menuju Duyung Trawas Hill sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang memang berada di kawasan wisata trawas. Bagi kamu yang berada di pusat Kota Mojokerto kamu dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan menuju Jl Gempol Mojokerto kemudian menuju Jl. Raya Trawas.

Setelah itu menuju ke Jl. Airlangga dan arahkan kendaraan menuju Desa Duyung. Kamu akan menemukan papan penunjuk arah menuju wisata duyung trawas mojokerto. Bagi kamu yang berasal dari luar Mojokerto, kamu dapat menggunakan Google Maps.
Baca Juga: Air Terjun Dlundung Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Duyung Trawas Hill

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata keluarga di Mojokerto ini akan dikenakan tiket masuk yang cukup murah. Wisatawan juga perlu membayar biaya tambahan untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia.

TIKET MASUK DUYUNG TRAWAS HILL
Tiket Masuk Reguler Rp 20.000
Tiket Kolam Renang Weekday Rp 20.000
Tiket Kolam Renang Weekend Rp 25.000
Flying Fox Rp 25.000

NB: Duyung Trawas Hill buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00-17.00 WIB.

Fasilitas Duyung Trawas Hill

Wisata ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja. Wisatawan juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Adapun fasilitas yang sudah disediakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Spot foto
  • Wahana
  • Mushola
  • Taman Bermain 
  • Cafe & Resto
  • Camping Area

Hotel Dekat Duyung Trawas Hill

HARGA HOTEL DUYUNG TRAWAS HILL
Inna Tretes HotelRp 264.000
Duyung Trawas Hill Rp 360.000
Grand Whiz Hotel Trawas Rp 562.000
Royal Trawas Hotel Rp 251.000
Royal Tretes View HotelRp 227.000

NB: Harga tersebut berlaku untuk satu malam.

Daya Tarik Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Duyung Trawas Hill (Image Source: Instagram)
Lokasi tempat wisata ini berada di kawasan pegunungan yang hijau sehingga memiliki pemandangan panorama alam yang cukup memukau. Selain itu, tempat ini juga terdapat berbagai wahana dan spot menarik dengan fasilitas yang sangat lengkap

Wisata Duyung Trawas Hill Mojokerto berdiri pada tahun 2013, karena memiliki nama yang cukup unik sehingga banyak wisatawan yang penasaran untuk mengunjunginya.

Kegiatan Outbound

Selain waterpark, tempat ini juga memiliki area outbond yang tersedia untuk wisatawan. Berada di kawasan pegunungan dengan udara yang sangat sejuk membuat tempat ini sangat cocok untuk kegiatan diluar ruangan salah satunya yaitu Outbound.

Berbagai wahana seperti flying fox, low rope, jembatan gantung, hingga arus jeram dan wisatawan coba. Selain itu juga terdapat salah satu olahraga panahan yang bisa kamu coba untuk melatih fokus.

Area Waterpark

Duyung Trawas Hill: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kolam Renang Duyung Trawas (Image Source: Instagram)
Saat memasuki wisata ini, wisatawan akan melihat beberapa seluncuran yang berwarna-warni. Di tepi kolam renang juga terdapat beberapa gazebo yang tersedia bagi wisatawan.

Kolam renang ini memiliki berbagai kedalaman masing-masing. Wisatawan yang berenang di tempat ini akan memberikan sensasi yang menyegarkan dengan udara yang sejuk dan panorama alam khas pegunungan. Tidak hanya udaranya saja, wisatawan juga dapat mencoba berbagai wahana permainan air yang cukup banyak.

Camping Area

Bagi wisatawan yang akan menikmati panorama alam juga dapat berkemah di tempat yang sudah disediakan. Camping Ground di tempat ini juga sudah lengkap dengan tenda yang dapat disewa beserta peralatan camping yang lainya.

Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto yang cukup unik. Karena itu wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang gemar foto. Disekitar area kuliner juga terdapat patung-patung yang bisa digunakan sebagai latar belakang foto bagi wisatawan.

Mini Zoo & Playground

Wisata anak di Mojokerto (Image Source: Googlemaps.com)
Destinasi wisata keluarga di Mojokerto ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Terdapat mini zoo yang sangat cocok untuk anak-anak, disini nantinya wisatawan dapat menemukan berbagai koleksi hewan seperti kelinci, marmot, burung, ayam, dan hewan lainya.

Tidak jauh dari Mini Zoo juga terdapat area bermain untuk anak-anak yang sangat lengkap. Playground tersebut dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, mobil-mobilan, area bermain, kereta kelinci, dan masih banyak lagi.

Berbagai Macam Kuliner

Area wisata ini juga dilengkapi dengan area kuliner. Tempatnya cukup luas dan tersedia sentra kuliner yang sangat nyaman. Tersedia berbagai pilihan tempat makan mulai dari area lesehan hingga tempat duduk di tenda. Di samping area kuliner juga terdapat sebuah patung. 

Patung tersebut sebagai simbol karena daerah Trawas menjadi penghasil durian. Beberapa jenis durian yang cukup terkenal seperti Durian Mrico, Durian Lurik, Durian Kendil, dan Durian Bajul dapat kamu coba.

Wisata Dekat Duyung Trawas Hill

Wisata Sawah Sumber Gempong

Wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto merupakan wisata yang sudah dibuka pada tahun 2018 lalu. Tempat ini memiliki panorama alam desa dengan hamparan sawah terasering yang mirip dengan suasana di Ubud, Bali.

Alamat 
Wisata Sawah Sumber Gempong berada di Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Wisata Alam Dlundung Waterfall

Air Terjun Dlundung merupakan salah satu wisata air terjun mojokerto yang berada tidak jauh dari Gunung Penanggungan. Air Terjun ini memiliki suasana alam yang sangat memukau dengan pepohonan rimbun yang menjadi daya tarik tersendiri.

Alamat Air Terjun Dlundung berada di Wisata Dlundung, Ketapanrame, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata duyung trawas hill mojokerto jawa timur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.