Pantai Pandan Carita: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Pantai Pandan Carita Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: Alamat: Sukajadi, Carita, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42264.

Pantai Pandan Carita – Bagi kamu yang sedang berada di Banten dan ingin berlibur ketempat yang alami dengan suasana mirip di Bali maka tidak salah mencoba untuk mengunjungi Pantai Pandan Carita Serang. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dengan pasir putih yang begitu cantik.

Pantai Pandan Carita Banten dikelola oleh pihak swasta dan terdapat sebuah Cafe and Resto yang menyediakan berbagai jenis menu makanan dan minuman dengan konsep kekinian. 

Pantai Pandan Carita: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Foto Pantai Pandan Carita (Image Source: Instagram)

Karena keunikanya pantai ini selalu menjadi daya tarik wisatawan. Wisatawan dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati segarnya air kelapa muda. Di area bibir pantai juga sangat bersih dengan pasir pantai yang berwarna putih. Wisata pantai di Banten ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Baca Juga: Pantai Citepus Sukabumi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Pantai Pandan Carita

Alamat Pantai Pandan Carita berada di Jl. Raya Carita, Sukajadi, Carita, Pandeglang, Banten.

Rute Menuju Pantai Pandan Carita

Jalan menuju pantai Pandan Carita dari Kota Pandeglang cukup mudah. Kamu bisa mengarahkan kendaraan ke arah barat menuju Cikole Barat. Selanjutnya lurus sampai menemukan persimpangan dan belok ke kiri menuju Jl. Raya Labuhan.

Dari Jl. Raya Labuhan kemudian menuju Jl. Raya Mandalawangi dan Jl. Raya Jiput Caringin, lalu belok kanan setelah alfamart lalu Pandan Pandan berada di sebelah kiri jalan.

Baca Juga:

Harga Tiket Masuk Pantai Pandan Carita

Wisatawan yang akan menikmati keindahan Pantai Pandan Carita Cafe and Resto akan dikenakan biaya tiket masuk. Namun harga tiket masuknya cukup terjangkau dan sudah termasuk dengan voucher untuk membeli makanan dan minuman di cafe.

TIKET MASUK PANTAI PANDAN CARITA
Harga Tiket Masuk (Hari Biasa) Rp 20.000
Harga Tiket Masuk (Akhir Pekan/Hari Libur) Rp 40.000
Anak-Anak Rp 20.000 
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000

Fasilitas Pantai Pandan Carita

Tempat wisata banten ini memiliki fasilitas yang cukup memadai. PIhak pengelola wisata sudah menyediakan fasilitas yang baik. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Gazebo
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Warung
  • Cafe and Resto

Hotel Dekat Pantai Pandan Carita

  • Carita Asri Villas
  • Mutiara Carita Cottages
  • Sunset View Hotel
  • Lucia Cottages
  • Coconus Island Carita

Daya Tarik Pantai Pandan Carita

Cafe and Resto

Pantai Pandan Carita: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Resto Pantai Pandan Carita (Image Source: Goggle Maps.cm)
Daya tarik utama dari Pantai Pandan Carita yaitu keberadaan resto dan cafe. Lokasinya yang berada di tepi pantai, dari restoran wisatawan dapat melihat keindahan laut di sebelah barat. Cafe ini memiliki desain tradisional namun dengan tampilan Instagramable.

Sementara pantainya memiliki pasir putih yang sangat indah dengan pasir putih yang lembut dengan barisan pohon kelapa di sepanjang pinggir pantai. Wisatawan juga dapat bermain di sekitar area bibir pantai dengan bebas.

Bermain di Pinggir Pantai

Selain dapat bersantai di resto dan cafenya, wisatawan juga dapat merasakn keseruan dengan bermain di bibir pantai. Pantai ini memiliki kontur yang cukup landai dan bebas karang sehingga sangat cocok untuk bermain ombak di pinggir pantai. Selain itu ombaknya tidak terlalu besar dan relatif aman.

Bagi kamu yang mengajak anak-anak, kamu bisa dapat bermain pasir putih yang sangat mengasyikan. Pasir putih itu memiliki tekstur yang lembut dan sangat cocok untuk anak kecil.

Olahraga Surfing

Bagi kamu yang senang dengan olahraga Surfing, pantai ini juga bisa untuk olahraga surfing. Pengunjung bisa berselancar layaknya pantai-pantai di Bali. Tersedia juga tempat penyewaan papan selancar. Selain itu terdapat juga wahana snorkeling, speed boat, dan banana boat.

Camping

Pantai Pandan Carita: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Pantai Pandan Carita (Image Source: Instagram)
Tidak hanya itu saja, bagi pengunjung yang ingin menikmati panorama pantai juga dapat mendirikan tenda di sekitar pinggir pantai. Pihak pengelola wisata sudah menyediakan area camping ground yang sangat nyaman dan menghadap langsung ke arah laut.

Wisata Dekat Pantai Carita

Curug Putri Carita

Curug Putri Carita merupakan salah satu tempat wisata alam di Banten. Curug ini memiliki aliran yang menjadi sungai sekaligus air terjun. Curug ini juga cukup unik karena memiliki aliran yang diapit oleh dua tebing batu yang cukup indah.

Alamat Curug Putri Carita berada di Sukarame, Carita, Pandeglang, Banten.

Pantai Karang Tumpeng

Pantai Karang Tumpeng adalah salah satu wisata pantai di Pandeglang yang selalu ramai oleh wisatawan setiap hari terutama saat akhir pekan maupun hari libur. Selain itu, pantai ini juga menjadi lokasi yang sangat tepat bagi kamu yang ingin menyaksikan matahari terbenam atau sunset dengan sangat jelas.

Alamat Pantai Karang Tumpeng berada di Banjarmasin, Carita, Pandeglang, Banten.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata pantai pandan carita banten.
Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *