Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Pantai Drini Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00-16.30 WIB No. Telepon: - Alamat: Nogosari, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374.

Puthuk Panggang Welut - Mojokerto adalah salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan tempat bersejarahnya. Nah salah satu tempat wisata di Mojokerto yang menawarkan kesejukan dan panorama alam yang sangat indah yaitu Punthuk Panggang Welut.

Punthuk Panggang Welut ini lokasinya berada di dekat Gunung Penanggungan oleh sebab itu memiliki keindahan alam pegunungan. Wisata ini juga memiliki banyak spot foto Instagramable, air terjun, hingga lokasi camping ground.

Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Puthuk Panggang Welut Mojokerto (Image Source: Instagram)

Wisata Mojokerto ini sudah diresmikan sejak November 2017 lalu. Memiliki luas sekitar 10 hektar, membuat tempat ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Oleh sebab itu, wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengajak keluarga maupun teman.

Baca Juga: Pacet Mini Park Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Puthuk Panggang Welut

Alamat Puthuk Panggang Welut berada di Nogosari, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Rute Menuju Puthuk Panggang Welut

Jalan menuju Puthuk Panggang Welut ini berjarak sekitar 36 kilometer dari Alun-Alun Mojokerto dan dapat ditemukan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam perjalanan.

Bagi kamu yang berada diluar Kota Mojokerto juga dapat menggunakan bantuan Aplikasi Google Maps. Selain itu kamu juga dapat bertanya kepada penduduk sekitar untuk menuju ke lokasi wisata.
Baca Juga: Claket Adventure Park: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Puthuk Panggang Welut

Wisatawan yang akan memasuki wisata pacet ini akan dikenakan harga tiket yang sangat murah. Namun harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir dan tiket camping bagi wisatawan yang akan bermalam di lokasi wisata.

TIKET MASUK PUTHUK PANGGANG WELUT
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 5.000
Biaya Camping Rp 15.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 7.000

NB: Puthuk Panggang Welut buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 08.00-16.30 WIB.

Fasilitas Puthuk Panggang Welut

Kawasan Wisata Puthuk Panggang Welut menyediakan beberapa fasilitas yang lengkap guna menunjang aktivitas para wisatawan. Beberapa fasilitas yang dapat digunakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Kuliner
  • Spot foto
  • Camping area

Daya Tarik Puthuk Panggang Welut

Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Nogosari Pacet (Image Source: Instagram)
Saat pertama kali mengunjungi tempat wisata ini, kamu akan melihat sebuah gerbang masuk yang cukup unik. Gerbang tersebut memiliki bentuk lingkaran dengan hiasan kayu warna-warni sebagai pintu masuknya. Bentuknya menyerupai topi suku Apache.

Setelah memasuki kawasan wisata, kamu akan melihat pemandnagan hutan pinus yang menjulang tinggi. Terdapat juga payung yang berwarna-warna menghiasi sepanjang jalan.

Kesejukan Udara Pegunungan

Wisata alam Puthuk Panggang Welut ini berada di lereng Gunung Penanggungan. Oleh sebab itu tempat ini memiliki pemandangan hutan pinus yang mengelilinginya dengan sangat rimbun. Wisatawan juga dapat bersantai sambil menikmati kesejukan udara pegunungan.

Selain itu juga terdapat tempat yang bernama Ask Forest. Wisatawan bisa duduk di gazebo yang sudah disediakan. Uniknya lagi gazebo tersebut memiliki batang kayu hingga mobil yang dibenamkan.

Spot Foto Instagramable

Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Pacet (Image Source: Instagram)
Tempat wisata di mojokerto terbaru ini juga memiliki berbagai spot foto yang menarik. Wisatawan dapat mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Dengan latar belakang pegunungan hijau akan membuat foto kental dengan nuansa alam.

Tidak hanya itu saja, keberadaan hutan pinus yang tersusun dengan rapi menjadikan tempat ini juga sering digunakan untuk pemotretan sesi foto pranikah bagi sebagian calon pengantin.

Keindahan Air Terjun

Pengunjung juga dapat menuruni perbukitan dengan jalan yang sedikti berbelok, wisatawan akan menemukan spot air terjun kembar. Dua air terjun tersebut bernama Air Terjun Watu Gedhek dan Air Terjun Curug Watu. Sepanjang perjalanan menuju air terjun, wisatawan akan disuguhkan dengan hamparan pepohonan hijau yang cukup rimbun.

Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas perkemahan. Pengelola wisata sudah menyediakan lahan yang cukup luas. Bersantai sambil menikmati udara pegunungan dan hutan pinus akan menjadi hal yang tidak terlupakan.

Wisata Dekat Putuk Panggang Welut

Wisata Alam Dlundung Waterfall

Air Terjun Dlundung adalah salah satu wisata air terjun di Mojokerto. Lokasinya yang berada di dekat pegunungan membuat air terjun ini terlihat mempesona. Dengan kondisi lingkungan yang sedikit berkabut akan memanjakan wisatawan yang berkunjung.

Alamat Air Terjun Dlundung berada di Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Air Terjun Surodadu

Air Terjun Surodadu adalah salah satu wisata yang berada di lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. Wisata ini berada di ketinggian 600 mdpl sehingga memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan.

Alamat Air Terjun Surodadi berada di Claket, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata puthuk panggang welut mojokerto jawa timur.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.