Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dago Dream Park Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Dago Dream Park Harga Tiket: Rp30.000 - Rp100.000 Jam Buka: 08.00-18.00 WIB No. Telepon: 0812-2230-068 - Alamat: Jl. Dago Giri, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40135.

Dago Dream Park - Bandung menjadi destinasi wisata pilihan yang banyak diminati oleh beberapa wisatawan. Daerah ini memiliki banyak wisata alam dan Instagramable yang harus di coba. Salah satu tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan konsep Jawa, Sunda, dan Bali yaitu Dago Dream Park Bandung.

Dago Dream Park merupakan tempat wisata keluarga di Bandung dengan udara alam yang asri dan sejuk. Wisata ini memiliki konsep perpaduan suasana Jawa, Bali, dan Sunda yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini akan merasakan pengalaman baru yang tak terlupakan.

Dago Dream Park Lembang (Image Source: Instagram/keketfrezeer)

Berbagai wahana permainan seru dapat dinikmati oleh semua kalangan. Terdapat setidaknya 20 wahana permainan di atas lahan yang berdiri diatas lahan seluas 11,6 Hektar ini. Wahana permainan yang ada seperti Outbound, Ride Adventure, Pirates Ship, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Little Seoul Korea Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Dago Dream Park

Alamat Dago Dream Park berada di Jl. Dago Giri Km. 2,2, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Rute Dago Dream Park

Jalan menuju Wisata Dago Dream Park Bandung cukup mudah ditemukan dan dilalui karena berada di kawasan wisata lembang bandung. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps atau Waze GPS untuk menemuka nya. 

Rute perjalanan dari Jakarta dapat menggunakan rute berikut ini. Pertama, arahkan kendaraan menuju Jl. Tol Cawang Grogol kemudian menuju Jl Tol Cipularang ke Jl. Dr. Drunjunan di Pasirkaliki. Setelah itu arahkan kendaraan menuju Jl. Ir. H. Juanda ke Jl. Dago Giri di Lembang.
Baca Juga: Cimory Dairyland Puncak: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Dago Dream Park

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata Dago Dream Park akan dikenakan harga tiket yang cukup terjangkau. Berikut harga tiket masuk ke Dago Dream Park. 

TIKET MASUK DAGO DREAM PARK BANDUNG
Senin - JumatRp 30.000
Sabtu - Minggu / Musim Liburan Rp 35.000
Tiket Bus Wara Wiri Rp 10.000 
Monster Cross - BoogieRp 60.000 - Rp 100.000
Archery, Big Foot, ATV Rp 35.000

NB: Jam operasional Dago Dream Park setiap hari Senin - Jumat pada jam 08.00-18.00 WIB dan Sabtu - Minggu 09.00-17.00 WIB.

Fasilitas Dago Dream Park

Tempat wisata di bandung lembang ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Pengunjung bebas menggunakan fasilitas yang sudah ada. Beberapa fasilitas yang bisa digunakan diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Ruang serba guna
  • Restoran
  • Food court
  • Camping ground
  • Toilet

Hotel Dekat Dago Dream Park

Bagi kamu yang sedang mencari villa dekat dago dream park berikut ini rekomendasi hotel atau penginapan yang dapat kamu pilih:

HOTEL DI DAGO DREAM PARK
The Dago Highland Resort and SpaRp 383.000
Mendulang Lembang Resort & Resto  Rp 1.882.000
The Regia Dago Rp 180.000 
Villa Tel Selse Rp 589.000
The Silk At DagoRp 225.000

NB: Harga tersebut berlaku untuk satu malam.

Daya Tarik Dago Dream Park

Dream Zone

Dago Dream Park Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Dago Dream Park Bandung (Image Source: Google Maps)
Tempat wisata bandung yang hits ini memiliki berbagai area bermain yang seru salah satunya yaitu Dream Zone. Di sini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain sepeda di atas lintasan sepeda yang cukup menantang namun tetap mementingkan keamanan.

Beberapa wahana juga tersedia di area ini seperti Sepeda, Becak, dan Otoped yang dapat disewa selama 15 sampai 30 menit. Selain itu, wisatawan juga dapat mengenal hewan ternak dan berinteraksi langsung di area Uncle's Barn yang masih berada di satu kawasan.

Park Zone

Di area zone park zone terdapat lebih banyak wahana permainan dan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan seperti menunggang kuda, kapal bajak laut, hingga wahana ATV. Pertama, kamu dapat mencoba wahana Pirate Ship yang akan menawarkan keseruan ketika sedang mengombang-ambing.

Wahana kedua selanjutnya yaitu menunggang kuda untuk mengitari area taman. Anak-anak dan orang dewasa boleh untuk mencoba wahana ini. Terakhir yaitu wahana Anti Gravity yang akan memberikan keseruan tempat yang tidak ada gravitasi. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berfoto seolah-olah di udara.

Selfie Ekstrem

Tempat Wisata Dago Dream Park (Image Source: Instagram/ )
Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata di Bandung Instagramable, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu coba. Pasalnya Dream Park Lembang memiliki berbagai spot foto yang keren dari Sky Tree yang merupakan spot foto diatas pohon.

Selain Sky Tree, pengunjung juga bisa mencoba spot foto Sky Bika yang merupakan wahana yang cukup menantang karena berada di atas ketinggian sekitar 10 meter dari permukaan tanah. Terdapat juga Aladdin Carpet yang merupakan karpet aladin sehingga akan menghasilkan foto di atas karpet aladin.

The Bridge

Dago Dream Park Foto (Image Source: Instagram/ )
Wahana terkahir yang dapat kamu coba yaitu Up Horse. Di sini wisatawan dapat berfoto di dalam rumah terbang seperti di film Up. Film ini juga masuk ke dalam nominasi academy award sebagai best motion picture. Jadi kamu tidak boleh melewatkan spot foto yang satu ini.

Terdapat juga spot foto yang berada di wahana Loveseat. Ditempat ini pengunjung dapat berfoto dengan tema romantis. Wahana ini berada di ketinggian 20 meter sehingga akan menghasilkan latar belakang foto dengan pepohonan pinus yang hijau dengan sangat jelas.

Wisata Dekat Dago Dream Park

Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata alam di Bandung yang berada di atas ketinggian 1200 mdpl. Dari tempat ini pengunjung dapat melihat pemandangan alam dengan jejeran hutan pinus yang menjulang tinggi. Selain itu juga terlihat keindahan Kota Bandung yang cantik.

Alamat Tebing Keraton berada di Lembang, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Bird Pavilion

Bird Pavilion atau yang biasa disebut dengan Taman Burung merupakan wisata yang berada di kawasan wisata lembang. Di sini pengunjung dapat menikmati wisata dengan konsep Bird Park yang sebagian dari kawasan Pramestha Resort Town.

Alamat Bird Pavilion berada di Desa Mekarwangi, Kec. Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata dream park lembang bandung, jawa barat.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.