Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampoeng Tulip Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Kampoeng Tulip Bandung Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 09.00-17.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Jl. Ciwastra No.17, Rancasari, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40292.

Kampoeng Tulip Bandung - Bandung selalu menghadirkan tempat wisata yang unik dan menarik. Salah satu tempat wisata di bandung yang memiliki konsep khas Negeri Kincir angin yaitu Kampoeng Tulip. Kampung ini cukup unik, tidak hanya taman, bangunan disekitarnya pun juga memiliki interior khas rumah Belanda.

Wisatawan juga dapat menikmati udara Bandung yang terkenal dengan hawa sejuknya dan taman bunga yang sangat cantik saat berwisata ke tempat ini. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam wahana di dalam area taman. Salah satu wahana yang cukup menarik yaitu bangunan khas belanda dan spot foto.

Kampoeng Tulip Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Kampung Tulip (Image Source: Google Image)

Nah bagi kamu yang sedang mencari wisata bandung murah, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi bersama orang terdekat.

Baca Juga: Panghegar Waterboom: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Kampoeng Tulip

Alamat Kampoeng Tulup berada di Jl. Ciwastra No.17, Rancasari, Bandung, Jawa Barat.

Rute Menuju Kampoeng Tulip

Jalan menuju Kampoeng Tulip cukup mudah karena dapat ditempuh dari berbagai arah dan akses jalanya sudah dapat dilalui menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Untuk rute yang pertama, arahkan kendaraan menuju Jln. Buah Batu ke Perumahaan Margahayu Raya.

Setelah itu arahkan kendaraan menuju Jln. Ciwastra kemudian ke Komplek Perumahaan Pasir Pogor. Setelah itu kamu akan menemukan papan penunjuk arah menuju wisata kampoeng tulip. Bagi kamu yang kesulitan menemukan jalanya bisa menggunakan Google Maps.
Baca Juga: Peta Park Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip

Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata kampoeng tulip bandung akan dikenakan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Namun harga tiket masuknya berbeda saat hari biasa dan akhir pekan atau musim liburan.

TIKET MASUK KAMPOENG TULIP
Senin - JumatRp 10.000
Sabtu - Minggu & Musim Liburan  Rp 15.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 7.000

NB: Jam Operasional Kampung Tulip setiap hari Senin - Minggu pada jam 09.00 - 17.00 WIB.

Fasilitas Kampoeng Tulip

Berbicara soal fasilitas, tempat wisata di bandung terbaru ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Disini pengunjung dapat menikmati wisata kuliner yang sudah tersedia. Beberapa fasilitas lainya yaitu sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Restaurant
  • Wisata kuliner

Daya Tarik Kampoeng Tulip

Taman Bunga Belanda

Kampoeng Tulip Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
kampoeng tulip ciwastra
Sesuai dengan namanya, wisata ini memiliki konsep wisata khas Belanda. Berbagai macam tanaman bunga dapat kamu temukan di area taman. Selain itu, keberadaan bunga tersebut juga sering dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai latar belakang foto.

Pengunjung yang akan memasuki area taman bunga diminta untuk tidak menggunakan alas kaki karena bisa merusakan tanaman dan bunga. 

Berfoto Menggunakan Kostum

Wisatawan juga bisa berfoto di bangunan khas belanda dengan menyewa kostum. Pengunjung dapat menyewa kostum tradisional belanda untuk digunakan berfoto. Tidak hanya bajunya saja, namun juga dilengkapi dengan topi khas belanda. Tersedia juga aksesoris tambahan seperti keranjang dan bunga plastik.

Menaiki Perahu Dayung

Wisata ini memiliki area yang cukup luas. Ditengah-tengah danau terdapat perahu. Pengunjung dapat mengitari danau tersebut menggunakan perahu yang sudah disediakan. Wisatawan yang akan menaiki perahu tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun wisatawan yang akan mencoba sepeda air atau perahu angsa akan dikenakan biaya tambahan.

Bagi pengunjung yang suka dengan nuansa interior belanda juga dapat mencoba berfoto di Galeri Shabby Chick. Tempat ini memiliki interior khas belanda seperti jam dinding, peralatan makan, kursi, dan masih banyak lagi.

Spot Foto

Kampoeng Tulip Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kampoeng Tulip Bandung Jawa Barat (Image Source: Instagram)
Berwisata jika tidak mengabadikan momen dengan berfoto kurang lengkap rasanya. Nah salah satu spot foto di Kampoeng Tulip adalah bangunanya yang memiliki desain khas rumah-rumah Belanda. Keberadaan bangunan tersebut juga dimanfaatkan wisatawan sebagai spot foto yang cantik.

Tidak ketinggalan juga terdapat kincir angin sebagai spot foto utama dari Kampoeng Tulip. Terdapat juga spot foto berupa sepeda, bangku taman, dan gazebo yang terdapat di sepanjang wisata.

Permainan Anak

Bagi kamu yang ingin mengajak anak-anak untuk liburan, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kamu coba. Tempat wisata keluarga di bandung ini memiliki area padang rumput yang cukup luas. Selain itu tersedia juga beberapa spot foto seperti helikopter mini dan kereta.

Wisata Dekat Kampoeng Tulip

Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung merupakan wisata yang baru beroprasi pada Juli 2016 lalu, dan langsung menjadi destinasi wisata favorit di Bandung. Wisata ini memiliki banyak spot foto sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Alamat Dago Dream Park berada Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kawasan Punclut

Punclut atau yang biasa dikenal dengan Puncak Ciumbuleuit merupakan salah satu tujuan wisata anak muda. Hal ini karena tempat ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang cukup menarik. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Alamat Puncak Ciumbuleuit berada di Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata kampoeng tulip bandung.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.