Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kampung Domba Pandeglang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Kampung Domba Pandeglang Harga Tiket: Rp30.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Desa Juhut, Karangtanjung, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42251.

Kampung Domba - Pandeglang merupakan daerah yang terkenal dengan keberadaan Gunung Karang yang cukup melegenda. Di kaki Gunung Karang terdapat banyak sekali tempat wisata pandeglang yang sangat menarik salah satunya yaitu Kampung Domba Pandeglang.

Kampung Domba ini merupakan perkampungan yang berada di ketinggian 300 Mdpl yang sangat terkenal dengan peternakan dombanya. Selain itu, tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dari area peternakan. Wisatawan juga dapat melihat pemandangan bentang alam hijau khas pegunungan.

Kampung Domba Pandegelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Kampung Domba Pandeglang (Image Source: Instagram)

Tidak hanya itu saja, tempat wisata alam pandeglang ini juga memiliki taman-taman cantik yang berisi berbagai tanaman bunga warna-warni. Wisatawan juga dapat belajar secara langsung cara menanam dan memanen berbagai macam sayuran khas pegunungan.

Baca Juga: Agro Bukit Waruwangi Serang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Kampung Domba

Alamat Kampung Domba berada di Desa Juhut, Karangtanjung, Pandeglang, Banten, Indonesia.

Rute Menuju Kampung Domba

Jalan menuju Kampung Domba Pandeglang Banten cukup mudah, karena pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Akses jalan yang akan dilalui juga sudah beraspal hingga tujuan dengan rute perjalanan menuju perkebunan cengkeh.

Sedangkan untuk rutenya, bagi kamu yang berada di Banten atau luar daerah dapat menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps, Waze GPS, atau aplikasi lainya.
Baca Juga: Curug Cigumawang Serang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Kampung Domba

Wisatawan yang akan menikmati pemandangan alam khas pegunungan dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap akan dikenakan harga tiket masuk. Harga tiket masuknya sangat terjangkau dengan sekali bayar saja.

TIKET MASUK KAMPUNG DOMBA
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 3.000
Parkir Motor Rp 3.000
Parkir Mobil Rp 7.000

NB: Kampung Domba buka setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam.

Fasilitas Kampung Domba

Wisata Kampung Domba Pandeglang ini memiliki berbagai hal yang ditawarkan seperti taman, pemandangan alam, hingga bertanam. Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Area camping
  • Rumah makan

Daya Tarik Kampung Domba

Wisata Edukasi Pandeglang

Dahulu tempat ini hanyalah perkampungan biasa saja yang terdapat peternakan domba. Peternakan domba tersebut di kembangakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan menjadi wisata pandeglang yang lagi viral . Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Karang membuat tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Tidak hanya itu saja, tempat wisata banten ini juga menawarkan wisata dengan konsep agrowisata. Karena tidak hanya peternakan saja melainkan juga terdapat perkebunan sayur, cengkeh, dan kopi. Kemudian juga terdapat tempat budidaya tanaman Talas Beneng.

Pemandangan Alam

Kampung Domba Pandegelang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kampung Domba Pandeglang Banten (Image Source: Instagram)

Ketika sudah memasuki kawasan perkebunan maka tidak jauh lagi akan sampai di lokasi wisata kampung domba. Disepanjang perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan disambung dengan pemandangan perkebunan cengkah dan kopi yang sangat menarik.

Dari kejauhan juga terlihat Gunung Karang yang sangat gagah. Sementara itu akses menuju lokasi wisata juga sangat bagus namun beberapa jalan tidak begitu lebar dan memiliki medan naik turun. Oleh sebab itu pastikan kendaraan yang kamu gunakan harus dengan kondisi prima.

Keindahan Taman Bunga

Destinasi wisata ini juga memiliki taman bunga dengan berbagai varian bunga yang sangat indah. Areanya cukup luas dengan lokasinya berada lebih tinggi dari area peternakan. Sehingga untuk menuju tempat ini, pengunjung harus melewati anak tangga terlebih dahulu.

Taman bunga ini menawarkan keindahan perbukitan dengan latar belakang panorama alam yang sangat indah. Tidak hanya itu saja taman ini juga memiliki berbagai spot foto yang sangat keren.

Berbagai Macam Kuliner

Wisata Pandeglang Banten (Image Source: Instagram)
Tidak jauh dari taman, terdapat sebuah cafe yang memiliki konsep kekinian. Meski dengan gaya modern namun cafe ini menawarkan berbagai menu tradisional khas pandeglang. Wisatawan juga dapat mencoba berbagai macam minuman kopi hingga wedang bajigur.

Selain minuman cafe ini juga memiliki berbagai macam menu makanan dengan harga yang sangat bersahabat. Menikmati pemandangan alam sambil minum kopi hangat akan menjadi liburan yang sangat mengesankan.

Wisata Dekat Kampung Domba

Batu Quran

Batu Quran merupakan salah satu tempat wisata religi di Banten. Tempat ini memiliki kolam renang dengan mata air alami yang sangat jernih dan menyegarkan. Konon mata air tersebut juga memiliki khasiat hingga dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Alamat Batu Quran berada di Kadungbungbang, Cimanuk, Pandeglang, Banten.

Pemandian Air Panas Gunung Torong

Pemandian Air Panas Gunung Torong merupakan salah satu tempat wisata pandeglang terbaru yang murah meriah. Disini terdapat kolam air panas alami yang bisa kamu coba. Kamu bisa berenang atau hanya sekedar berendam saja.

Alamat Pemandian Air Panas Gunung Torong berada di Sukamanah, Kaduhejo, Pandeglang, Banten.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata kampung domba pandeglang banten. 

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.