Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembang Wonderland: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lembang Wonderland Harga Tiket: Rp35.000 Jam Buka: 10.00-20.00 No. Telepon: 081388880168 - Alamat: Jl. Raya Lembang No.177, Jaya Giri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

Lembang Wonderland - Lembang memang terkenal sebagai salah satu wisata favorit di Bandung. Kawasan ini memiliki udara pegunungan yang sangat sejuk dan menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi terdapat salah satu tempat wisata lembang yang selalu menjadi tujuan wisatawan yaitu Lembang Wonderland.

Lembang Wonderland merupakan wisata baru di Lembang Bandung yang dibuka pada tanggal 17 Agustus 2018. Wisata ini memadukan beberapa konsep seperti wisata edukasi, wisata keluarga, dan wisata instagramable di Bandung.

Lembang Wonderland: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Wisata Keluarga di Lembang (Image Source: Instagram)

Lembang Wonderland merupakan wisata yang memiliki konsep negeri dongeng. Sama seperti dengan namanya, tempat ini mirip dengan negeri dongeng yang penuh dengan warna-warna yang mustahil ada di dunia nyata. Salah satu wujud yang akan kamu temukan yaitu es krim raksasa, hingga jembatan dari permen.

Baca Juga: Rainbow Garden Lembang: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Lembang Wonderland

Alamat Lembang Wonderland berada di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Rute Lembang Wonderland

Jalan menuju lembang wonderland sangat mudah dilalui karena berada di kawasan wisata lembang. Jarak dari alun-alun Bandung hanya sekitar 15 kilometer saja dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Sedangkan untuk estimasi perjalan sekitar 35 menit.

Nah bagi kamu yang sedang berada di Pusat Kota Bandung bisa mengarahkan kendaraan menuju Jl. Setiabudi kemudian menuju Universitas Pendidikan Indonesia dan terminal Ledang. Setelah itu kamu dapat menggunakan bantuan Google Maps.
Baca Juga: Kampoeng Tulip Bandung: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Lembang Wonderland

Tempat wisata keluarga di Lembang ini menawarkan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Pengunjung akan dikenakan biaya tiket terusan dengan satu kali bayar. Namun bagi pengunjung yang akan mencoba wahana akan dikenakan biaya tambahan.

TIKET MASUK LEMBANG WONDERLAND
Tiket MasukRp 35.000
Wahana Permainan Rp 25.000
 5 Paket Wahana Permainan Rp 80.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000

NB: Jam Operasional Lembang Wonderland buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 10.00 - 22.00 WIB.

Hotel Dekat Lembang Wonderland

Bagi kamu yang sedang mencari villa dekat wonderland lembang, berikut dibawah rekomendasi penginapan dekat wonderland lembang dengan harga yang cukup terjangkau.

HOTEL DEKAT LEMBANG WONDERLAND
Hotel Pesona Bamboe LembangRp 511.000
Grand Paradise HotelRp 270.000
Puri Saras Syariah Family Garden Hotel Rp 348.000 
Saung Balibu Hotel Rp 213.000
Imah Seniman Rp 324.000

NB: Harga Tersebut berlaku untuk penginapan satu malam.

Fasilitas Lembang Wonderland

Tempat wisata di Lembang Bandung ini memang belum lama diresmikan. Meski begitu, tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Food court
  • Spot foto
  • Wifi
  • Gazebo

Daya Tarik Lembang Wonderland

Saat pertama kali mengunjungi tempat ini, kamu akan merasakan suasana khas negeri dongeng yang begitu unik. Berbagai wahana dan spot foto didominasi oleh warna cerah dan tampak indah. Terdapat juga wahana rumah pohon yang menghiasi Lembang Wonderland Bandung.

Tidak hanya saat siang hari saja, wisatawan juga dapat menikmati wisata ini saat malam hari. Saat malam hari, berbagai wahana akan dihiasi dengan cahaya lampu warna-warni yang indah. Terdapat juga beberapa spot foto bintang dengan hiasan lampu di pinggirnya, meski begitu spot foto ini menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Snow Village Lembang Wonderland

lembang wonderland salju (Image Source: Instagram/belindapritt)
Saat mengunjungi wisata di lemban, pengunjung juga dapat mencoba taman ice cream lembang. wisatawan juga dapat mencoba wisata salju di lembang yang bernama area Snow Village yang memberikan suasana dingin seperti di negara bersalju. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga dapat merasakan hujan salju setiap beberapa jam sekali.

Wahana ini memiliki dekorasi yang hampir mirip seperti di Kutub Utara. Dimana terdapat banyak bangunan yang berukuran kecil seperti rumah Iglo. Pohon cemara ditempatkan dibeberapa sudut seolah-olah seperti di desa bersalju. Terdapat juga banguku yang cukup panjang yang memang disediakan untuk pengunjung yang ingin berfoto.

Area Sweet Field

Di area ini, wisatawan dapat menemukan balon udara yang memiliki ukuran cukup besar di dalam ruangan. Balon-balon tersebut menggantung di udara serta memiliki warna yang menarik. Atapnya berwarna putih dan biru yang menggambarkan cuaca langit sedang cerah.

Tidak hanya balon udara saja, pengunjung juga akan menemukan kolam mandi bila lengkap dengan perahu di atasnya. Terdengar familiar, namun kolam mandi bola disini berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Disana pengunjung dapat merasakan sensasi bermain kolam bola yang unik.

Kawasan Magic Forest

Lembang Wonderland: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
review lembang wonderland (Image Source: Instagram)
Terdengar menyeramkan, kawasan ini dibuat seolah-olah sedang berada di dalam hutan yang penuh dengan sihir. Supaya suasana negeri dongeng nya semakin terasa, pepohonan dan jalan juga dibuat dengan desain yang begitu unik. Banyak spot foto instagrambale terutama rumah pohon yang terbuat dari kayu.

Disepanjang jalan di kawasan Magic Forest juga begitu unik terdapat gambar pepohonan di atas semen yang hitanm sehingga tampak menyala. Lampu-lampu di pinggir jalan juga dibuat dengan bentuk bunga yang menarik. Selain itu terdapat juga patung hewan raksasa.

Taman Ice Cream

Lembang Wonderland: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
lembang wonderland instagram (Image Source: Instagram)
Tidak kalah menarik dengan wahana permainan lainya, disini pengunjung juga dapat berjumpa dengan patung ice cream yang memiliki ukuran raksasa. Patung ini berwarna cerah dengan berbagai warna yang menarik. Alasnya yang terbuat dari rumput sintetis membuat anak-anak dapat bermain secara leluasa.

Disini juga terdapat jembatan yang berukuran kecil lengkap dengan warna yang menarik. Biasanya pengunjung menjadikan tempat ini sebagai spot foto pilihan. Dengan latar belakang ice cream yang berukuran raksasa akan menjadi latar belakang foto yang unik.

Wisata Dekat Lembang Wonderland

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Bandung. Tempat ini menjadi tujuan wisatawan karena memiliki konsep yang sangat menarik. Didesain dengan gaya Eropa membuat tempat ini menjadi primadona para wisatawan.

Alamat Farm House Lembang berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan tempat wisata lembang terbaru yang dibuka pada Agustus 2017 lalu. Tempat ini juga menjadi taman anggrek terluas di Indonesia yang berdiri di tengah kawasan hutan lindung dengan luas 12 hektar.

Alamat Orchid Forest Cikole berada di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata lembang wonderland bandung.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.