Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Dedari Ubud Bali: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Taman Dedari Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 10.00-21.00 WITA No. Telepon: - Alamat: Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, 80571.

Taman Dedari Ubud - Bali merupakan salah satu daerah yang sangat terkenal dengan tempat wisatanya sampai ke luar negeri. Memiliki alam yang indah dan berpadu dengan budaya membuat daerah ini menjadi daya tarik wisatawan. Salah satu tempat wisata di bali terbaru yang unik yaitu Taman Dedari.

Taman Dedari merupakan tempat wisata di bali terbaru yang di buka pada 9 Januari 2021 dengan konsep wisata seperti di Negeri Dongeng. Nama dedari sendiri diambil dari cerita Resi Markandeya yang melihat turunya bidadari di Sungai Ayung.

Taman Dedari Ubud Bali: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Taman Dedari Kedewatan (Image Source: Instagram)

Arsitek Taman Dedari yaitu Tjokorda Gede Sukmawati, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, dan Tjokorda Gede Raka Sukawati yang berasal dari Puri Agung Ubud. 

Baca Juga: Bukit Campuhan Ubud: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Taman Dedari

Alamat Taman Dedari berada di Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali.

Rute Menuju Taman Dedari 

Jalan menuju Taman Dedari sangatlah mudah dan hanya berjarak 1 jam saja dari Bandara Ngurah Rai. Kamu bisa mengambil jalur Baypass Ngurah Rai menuju Tohpati kemudian menuju Batubulan, Singapadu, dan Ubud. Wisata Bali terbaru ini berada satu kawasan dengan The Royal Pita Maha Ubud.

Bagi kamu yang berasal dari luar daerah tidak perlu khawatir karena lokasinya berada di kawasan yang cukup terkenal. Jika kamu berada di Ubud, kamu bisa menuju Jl. Raya Kedewatan yang hanya membutuhkan waktu perjalanan selama 15 menit saja.
Baca Juga: Bernah De Vallei: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Taman Dedari

Wisatawan yang akan menikmati tempat wisata di bali terbaru ini tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Namun, pengunjung yang akan berwisata di Patung Taman Dedari harus makan di restoran, dengan harga mulai dari Rp 14.000 per menu.

TIKET MASUK TAMAN DEDARI
Harga Tiket Masuk (HTM)  Gratis
Menu Makanan Rp 14.000-Rp 100.000
Parkir Motor Gratis
Parkir Mobil Gratis

NB: Taman Dedari buka setiap hari Senin - Minggu pada jam 10.00-21.00 WITA.

Fasilitas Taman Dedari

Berbicara soal fasilitas, tempat wisata ini tidak perlu diragukan lagi. Sebab pihak pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Adapun fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Restaurant
  • Pura

Harga Makanan di Taman Dedari

Menu taman dedari ubud cukup lengkap dan murah harganya. Menu Favorit di restoran ini adalah Beben Crispy Dedari, Ayam Betutu Panggang, Gurami Goreng. Sedangkan untuk minumannya yaitu Es Jeruk Kelapa, Es Mint Madu, dan Es Lunak.

Sedangkan untuk harganya menunya cukup bersahabat mulai dari Rp20.000 sampai Rp 135.000 tergantung dengan jenis menu makanan yang dibeli.

Daya Tarik Taman Dedari

Taman Dedari Ubud Bali: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat wisata terkenal di Bali (Image Source: Instagram)
Kawasan Destinasi wisata bali bali ini terkenal dengan keberadaan patung bidadari yang cukup tinggi. Keindahan patung tersebut semakin mempesona karena ukiran di tubung patung tersebut begitu detail, mulai dari kepala sampai ujung kaki.

Tak heran, karena patung-patung tersebut memang dirancang oleh seniman ternama Bali yang berasal dari Puri Agung Ubud yaitu Ida Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati yang juga menjabat sebagai gubernur Bali sejak 5 September 2018. Serta Ida Tjokorda Gede Putra Sukawati dan Ida Tjokorda Gede Raka Sukawati.

Terkenal karena Wonderland Indonesia

Awalnya, taman ini hanyalah sebuah restoran saja kemudian dibuatlah patung-patung itu dengan acara adat. Lokasi restoran juga sangat strategis karena berada dekat kawasan wisata ubud. 

Keberadaan patung dedari mulai terkenal setelah munculnya Wonderland Indonesia. Video itu merupakan karya dari Alffy Rev dan Novia Bachmid yang menjadi populer di Youtube dan Tiktok. Setelah trendingnya vidio tersebut, taman dedari ubud mulai membuka kunjungan untuk wisatawan.

Spot Foto Instagramabale

Taman Dedari Ubud Bali: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Taman Dedari Restaurant (Image Source: Instagram)
Keberadaan patung-patung di Taman Dedari Bali juga menjadi salah satu lokasi foto di bali yang cukup menarik minat para wisatawan. Banyak pasangan yang melakukan foto pre-wedding di tempat ini. Biasanya mereka menggunakan baju adat yang sangat indah.

Tidak sampai situ saja, kawasan wisata bali ini juga menjadi salah satu incaran fotografer profesional. Jika di foto dari bawah akan terliat latar belakang langit biru yang berpadu dengan awan yang sangat indah.

Sejarah Taman Dedari

Sejarah Taman Dedari berdasarkan legenda Resi Markandeya. Resi Markandeya sendiri merupakan resi kuno yang memiliki kepercayaan agama Hindu. Dimana beliau melakukan perjalanan dari Gunung Dieng melewati Gunung Raung dan kemudian sampai di Bali pada abad ke-4 masehi.

Setelah menetap dan melakukan meditasi, sang resi melihat turunya bidadari dari langit. Inilah asal mulai sungai yang digunakan untuk meditasi dinamakan Sungai Ayung. Disitulah para bidadari turun dari kahyangan dan kemudian mandi.

Wisata Dekat Taman Dedari

Bali Swing

Bali Swing merupakan salah satu wisata yang mengharuskan wisatawan melakukan petualangan. Ayunan di bali ini menjadi daya tarik para wisatawan karena memiliki pesona alam yang begitu indah dan sejuknya udara pegunungan yang masih alami.

Alamat Bali Swing berada di Bongkasa Pertiwi, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk merupakan jalan setapak yang berada di antara perbukitan. Di sekitar jalan terdapat padang ilalang dan jurang. Karena hal itu tempat ini sangat populer bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Bali khususnya daerah Ubud.

Alamat Campuhan Ridge Walk berada di Jl. Raya Campuhan, Sayan, Ubud, Gianyar, Bali.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata taman dedari bali. 

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.