Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuntum Farmfield Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Kuntum Farmfield Harga Tiket: Rp60.000 - Rp 70.000 Jam Buka: 08.00-17.00 WIB No. Telepon: (0251) - 8244752 - Alamat: Sindangrasa, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16145.

Kuntum Farmfield - Bogor selalu menjadi tujuan para wisatawan untuk menikmati akhir pekan atau menghabiskan waktu luang bersama orang terdekat. Daerah Bogor sendiri terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat menarik untuk dikunjungi salah satunya yaitu Kuntum Farmfield.

Kuntum Farmfield Bogor menjadi salah satu wisata keluarga di Bogor terutama di daerah Puncak. Objek wisata ini memiliki konsep wisata edukasi pertanian sekaligus Argowisata. Tempat ini menawarkan berbagai pengalam berwisata edukasi terutama di bidang pertanian, peternakan, dan perkebunan.

Kuntum Farmfield Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kuntum Farmfield Instagram (Image Source: Instagram)

Kuntum Farmfield juga fokus dalam pengembangan di bidang pertanian organik dengan slogannya yaitu 'Back to Nature, No Chemical, and Friendly Enviroment". Oleh sebab itu, bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata anak di Bogor tempat ini cukup direkomendasikan.

Baca Juga: Cimory Dairyland Puncak: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Kuntum Farmfield

Alamat Kuntum Farmfield berada di Jl. Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat.

Rute Menuju Kuntum Farmfield

Jalan menuju Farm field cukup mudah dilalui karena lokasinya berada di kawasan wisata Bogor. Akses jalan juga sudah sangat bagus berupa jalan aspal yang sudah halus. Lokasi wisata ini tidak terlalu jauh dari pintu keluar tol Ciawi-Jagorawi. Jaraknya hanya sekitar 60 kilometer saja dari Jakarta.

Untuk menuju tempat wisata keluarga di Bogor ini, biasanya wisatawan akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar satu setengah jam dengan kondisi lalu lintas yang normal. Namun jika sedang macet bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam lebih.
Baca Juga: Curug Cigamea Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Wisatawan yang akan mencoba sensasi wisata edukasi ini akan dikenakan harga tiket yang cukup terjangkau. Harga Tiket Masuk Kuntum Farfield Bogor 2022 mulai dari Rp60.000 per orang.

HARGA TIKET MASUK KUNTUM FARMFIELD BOGOR
Senin - Jumat Rp 60.000
Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Rp 70.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 7.000

NB: Kuntum Farmfield buka jam 08.00 - 17.00 WIB setiap hari.

Fasilitas Kuntum Farmfield

Wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini akan mendapatkan fasilitas penunjang yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Pendopo
  • Resto
  • Aula

Hotel Dekat Kuntum Farmfield

Nah bagi kamu yang sedang mencari penginapan dekat Kuntum Farmfield. Berikut ini rekomendasi beberapa penginapan dan hotel dengan harga yang cukup bersahabat:

VILLA DEKAT KUNTUM FARMFIELD
Favehotel Padjajaran Bogor Rp 500.000
Hotel Amaris Pakuan Rp 323.000
Swiss-Belinn Bogor Rp 1.000.000
ASTON Bogor Hotel Rp 1.746.000
Horison Ultima Bhuvana Ciawi Rp 918.000

Daya Tarik Farmfield Bogor

Belajar Menanam Sayur

Kuntum Farmfield Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kuntum Farmfield Foto (Image Source: Instagram)
Aktivitas yang dapat pengunjung lakukan di tempat wisata ini adalah menanam dan memanen berbagai jenis sayur organik langsung dari perkebunan. Nantinya pengunjung akan diberikan caping atau topi yang biasa digunakan petani saat menanam sayur.

Saat melakukan kegiatan ini, pihak pengelola sudah menyiapkan lahan tanam serta benihnya. Pengunjung lalu dipersilahkan untuk mencoba menanam sendiri. Namun sebelum itu, pengunjung sudah diberikan instruksi cara menanam sayur yang benar.

Selain itu, pengunjung juga bisa menanam langsung berbagai sayuran organik yang sudah disiapkan lokasinya.

Memberi Makan Ternak

Selain dapat belajar tentang cara menanam yang benar, pengunjung juga bisa bisa memberi makan ternak. Terdapat beberapa jenis hewan ternak seperti Sapi, Domba, Kambing, Kuda, Kelinci, dan Marmut. Pengunjung juga dapat memberi susu langsung kepada Sapi atau Kambing yang masih kecil.

Sedangkan untuk kelinci dan marmut juga sudah disediakan makanan berupa sayuran dan biji-bijian. Pengunjung tidak perlu khawatir, hewan-hewan tersebut sudah jikan dan memiliki tempat yang bersih sehingga pengunjung cukup nyaman ketika sedang memberi makan.

Menaiki Kuda

Kuntum Farmfield Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Kuntum Farmfield Kota Bogor Jawa Barat (Image Source: Instagram)
Kegiatan yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi tempat wisata keluarga di bogor ini yaitu berkuda. Pengunjung nantinya akan diajak berkeliling menggunakan kuda yang sudah dipandu oleh pawangnya. Pengunjung akan melewati kawasan pertanian dan perkebunan yang cukup cantik.

Melukis Caping

Aktivitas lainya yang perlu kamu coba ketika mengunjungi wisata bogor terbaru ini yaitu melukis. Kamu bisa mengajak anak-anak untuk mencoba aktivitas yang satu ini. Nantinya, setiap anak akan diberikan caping dan bakul serta kuas dan cat untuk melukis.

Tempat Wisata Dekat Kuntum Farmfield

De Voyager Bogor

Salah satu tempat wisata bogor terbaru yang sedang viral dan trending di beberapa media sosial adalah Devoyager Bogor. Tempat ini juga dikenal sebagai Kampung Eropa Bogor karena memiliki wisata dengan konsep perkampungan seperti di Eropa.

Alamat Devoyager Bogor berada di Jl. Indigo Raya, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Jungle Waterpark

Jungle Waterpark adalah salah satu tempat wisata kolam renang di Bogor yang memiliki kesegaran udara dan kejernihan airnya. Tempat ini sudah berdiri sejak 2008 dan menjadi salah satu wisata favorit di Bogor. Waterpark ini memiliki berbagai wahana permainan yang seru dan mengasyikan.

Alamat Waterpark Bogor berada di Jl. Bogor Nirwana Boulevard, Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata kuntum farmfield bogor jawa barat.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.