Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Cikaracak Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Curug Cikaracak - Bogor memang menjadi salah satu tujuan para wisatawan, terutama yang berasal dari daerah Jabodetabek. Daerah ini memang menyimpan destinasi wisata alam yang sangat menarik salah satunya yaitu Wisata Curug Cikaracak.

Curug Cikaracak Bogor ini lokasinya berada di tengah hutan yang cukup lebat. Memiliki ketinggian air terjun kurang lebih 40 meter membuat curug ini memiliki pesona alam yang begitu menarik. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini pengunjung harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer dari tempat parkir.

Baca Juga: Ampera Waterpark Ciawi: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

Lokasi Curug Cikaracak

Alamat Curug Cikaracak berada di Cinagara, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Rute Menuju Curug Cikaracak

Bagi Anda yang berangkat dari arah Ciawi, kamu bisa menuju Sukabumi hingga sampai di Cisempur yang berjarak sekitar 15 kilometer. Selanjutnya Anda akan menemukan papan penunjuk arah menuju Curug Cikaracak. Kemudian ambil ke kiri dan ikuti saja jalan tersebut sampai tiba di lokasi parkir.

Jalan menuju area parkir sudah beraspal dengan medan yang tidak begitu berat. Sebelum sampai di lokasi air terjun cikaracak bogor Anda akan mendengar suara air yang bergemuruh.

Harga Tiket Masuk Curug Cikaracak

Wisatawan yang akan menikmati keindahan cari curug ini akan dikenakan biaya tiket masuk dan parkir kendaraan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena harga tiketnya cukup murah.

TIKET MASUK CURUG CIKARACAK
Harga Tiket Masuk (HTM) Rp 8.500
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 10.000

Jam Buka: Curug Cikaracak buka setiap hari Senin - Minggu selama 24 jam.

Fasilitas Curug Cikaracak

Tempat wisata di Bogor ini tidak memiliki begitu banyak fasilitas. Namun wisatawan dapat menggunakan beberapa fasilitas yang tersedia. Fasilitas yang ada diantaranya sebagai berikut:
  • Gazebo
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung

Daya Tarik Curug Cikaracak

Surga Tersembunyi

Curug Cikaracak Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Curug Cikaracak Jawa Barat (Image Source: Instagram)
Kota Bogor memang menyimpan banyak sekali tempat wisata alam terutama air terjun. Namun curug ini berbeda dengan yang lainya karena lokasinya berada di tengah hutan yang cukup lebat. letaknya berada di lereng Gunung Gede Pangrango di sebelah barat.

Untuk menuju ke lokasi air terjun ini, wisatawan harus berjalan kaki melewati hutan sejauh 2,5 kilometer. Air terjun ini bersumber langsung dari pegunungan yang terasa sangat sejuk. Wisatawan juga dapat bermain air di sekitar kolam air terjun.

Keindahan Air Terjun

Setibanya di lokasi air terjun, Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang sangat indah. Rasa lelah di sepanjang perjalanan seakan sirna begitu saja setibanya di lokasi. Memiliki air yang sangat jenih dan pepohonan yang lebat di sekitar air terjun membuat suasana alam semakin terasa.

Suara deburan air terjun berpadu dengan aliran sungai yang menenangkan membuat siapa saja yang berada di tempat ini betah untuk berlama-lama. 

Berenang di Curug

Curug Cikaracak Bogor: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket
Tempat Wisata di Bogor (Image Source: Instagram)
Kurang lengkap rasanya jika mengunjungi air terjun namun tidak merasakan kesegaran air terjun. Air yang bersumber dari pegunungan ini membuat siapa saja tergoda untuk berenang atau hanya sekedar bermain air. Wisatawan dapat bermain air di kolam air terjun maupun di aliran sungainya.

Berkemah di Sekitar Curug

Memiliki alam yang sangat asri menjadi lokasi yang sangat tepat untuk berkemah. apalagi setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang, seakan tidak cukup menikmati keindahan air terjun hanya dengan satu hari saja.

Wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan berkemah di sekitar air terjun. Menyalakan api unggun, memasak, dan berbincang dengan teman-teman tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Saat malam hari, Anda dapat melihat gemerlap bintang yang sangat cantik.

Wisata Dekat Curug Cikaracak

The Farm Pancawati Bogor

The Farm Pancawati merupakan tempat wisata keluarga di bogor yang bisa kamu jadikan referensi untuk dikunjungi saat akhir pekan maupun musim liburan. Tempat ini masih satu kawasan dengan Wisata Kebun Jati Bogor yang selalu memikat wisatawan.

Alamat The Farm Pancawati berada di Jl. Tapos LBC, Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Lingkung Gunung

Lingkung Gunung merupakan tempat camping di Bogor. Tempat ini berada di dekat Gunung Gede Pangrango dengan ketinggian kurang lebih 850 mdpl. Tempat ini juga memiliki udara yang sangat sejuk dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Alamat Lingkung Gunung berada di Cimande, Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Sekian artikel dari yanacircle.com tentang wisata curug cikaracak bogor yang bisa Anda jadikan referensi untuk dikunjungi saat waktu luang.

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.