Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata di Karimunjawa Terfavorit

Tempat Wisata di Karimunjawa Terfavorit - Jepara merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan Pengrajin Kayunya yang sangat terkenal. Selain itu, Jepara juga memiliki salah satu tempat wisata yang selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya. 

Wisata yang dimaksud yaitu Kepulaun Karimanjawa yang terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang sangat indah.

Terdapat berbagai macam pantai yang dapat Anda kunjungi ketika sedang berada di Kepulauan Karimun Jawa. Nah berikut ini adalah tempat wisata di karimunjawa terfavorit yang bisa Anda jadikan referensi ketika ingin berlibur di Jepara.

1. Pantai Ujung Gelam

5 Tempat Wisata di Karimunjawa Terfavorit
Pantai Ujung Gelam (Image Source: Instagram/mountaddict)

Pantai Ujung Gelam merupakan tempat wisata di karimunjawa terfavorit nomer satu. Pantai ini jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jepara, yaitu hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit. Pantai ini memiliki banyak pohon kelapa yang rimbun sehingga membuat pantai ini sanagt cantik.

Tidak hanya itu saja, pantai ini juga memiliki panorama matahari terbenamnya yang sangat cantik. Wisatawan yang akan memasuki pantai ini akan dikenakan harga tiket masuk yang cukup murah yaitu sebesar Rp 5.000 per orang.

Baca Juga: paket wisata karimunjawa

2. Pantai Barakuda

5 Tempat Wisata di Karimunjawa Terfavorit
Pantai Barakuda (Image Source: Instagram/destinasinusantara)

Pantai Barakuda merupakan pantai yang terkenal dengan hamparan pasir putihnya dengan pohon kelapa yang sangat rimbun. Pantai ini juga memiliki bebatuan yang sangat unik dengan beraneka macam motif seperti garis-garis terkikis ombak.

Anda juga bisa bersantai dengan menikmati es kelapa mudah yang dapat Anda beli di pedangang warung yang berada di sekitar pantai. Wisatawan yang akan memasuki Pantai Barakuda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

3. Penangkaran Hiu, Menjangan Besar

5 Tempat Wisata di Karimunjawa Terfavorit
Penangkaran Hiu Karimun (Image Source: Instagram/lu.ci.cia)

Bagi Anda yang ingin merasakan berwisata dengan sensasi yang berbeda, Anda bisa mencoba berendam bersama puluhan ikan hiu di Pulau menjangan Besar. Tempat ini selalu ramai oleh wisatawan karena berebda dengan tempat wisata di Karimanjawa pada umumnya.

Terdapat dua kolam yang berisikan hiu muda dan hiu dewasa. nantinya, pemandadu wisata akan melemparkan makanan supaya ikan hiu dapat mendekat. Perlu dingat, jangan pernah berendam jika tubuh anda sedang terluka. Karena ikan hiu cukup sensitif dengan bau darah.

4. Pulau Cilik

5 Tempat Wisata di Karimunjawa Terfavorit
Pulau Cilik (Image Source: Instagram/ichaariesanti)

Sesuai dengan namanya, Pulau Cilik merupakan pulau yang berukuran kecil. Bahkan, Anda bisa menyusuri pantai ini hanya dengan beberapa menit saja. Meskipun tidak terlalu luas, pantai ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Anda bisa Snorkeling disini dan menikmati berbagai jenis terumbu karang dan biota laut yang indah.

Bagusnya lagi, wisatawan yang akan memasuki Pulau Cilik tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

5. Bukit Joko Tuwo

5 Tempat Wisata di Karimunjawa Terfavorit
Bukit Joko Tuwo (Image Source: Instagram/jeparaharini)

Bukit Joko Tuwo merupakan salah satu wisata alam di karimun jawa yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dari bukit ini, Anda dapat melihat lepas pantai air laut yang sangat indah. Terdapat pula jembatan kayu yang bisa Anda gunakan sebagai spot foto.

Anda juga bisa menaksyikan pertunjukan di bukit ini. Warga sekitar menanaminya dengan senanjung senja. Senanjung Senja sendiri adalah pertunjukan tentang matahari tenggelan di atas lautan. Wisatawan yang akan memasuki kawasan wisata Bukit Joko Tuwo akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Nah itu dia, 5 tempat wisata di karimunjawa terfavorit yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin mengunjungi Jepara. Bagaimana, sudah tau tempat wisata mana yang ingi Anda kunjungi?

Informasi Penting: Harga tiket masuk dapat berubah setiap waktu terutama saat musim liburan hari besar. Oleh sebab itu dapatkan informasi lebih lanjut dari situs resmi wisata.