Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagimana Download Google Drive Terbaru 2022

Google Drive memungkinkan Anda mengakses file Anda di mana saja di dunia kapan saja dengan manfaat besar. Dengan banyak fitur Download Google Drive terbaru, ini dapat membantu Anda membuat hidup Anda lebih mudah dan mempercepat siklus kerja Anda.

Download Google Drive Terbaru gratis digunakan jika Anda sudah memiliki Akun Google pribadi. Mereka akan memberi Anda penyimpanan cloud online gratis sebesar 15GB untuk menyimpan file Anda.

Sebagai keuntungan dari Google drive, Anda dapat menyinkronkan file di semua perangkat yang Anda miliki. Selain itu, ia hadir dengan Pencadangan, berbagi file, membuka dan mengedit berbagai jenis dokumen, termasuk integrasi Gmail, dan banyak lagi.

Berikut adalah 8 fitur utama Google Drive agar sebagian besar berfungsi bersama.

1. Sinkronkan Semua File Anda

google.com/drive/download Google Drive dapat menjangkau file Anda di semua ponsel cerdas, tablet, atau komputer melalui browser web atau aplikasi Android dan iOS. Jadi, ke mana pun Anda pergi, Anda dapat mengakses file Anda tanpa masalah dengan koneksi internet yang sederhana.

Anda cukup melakukan ini dari perangkat apa pun setelah Anda menginstal Google Drive untuk proses sinkronisasi dan pencadangan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Google Drive untuk mencadangkan file di perangkat seluler.

2. Simpan ke Google Drive

Simpan ke ekstensi Chrome Google Drive Ini adalah salah satu fitur kunci Google Drive mengagumkan yang disediakan untuk pengguna Google Chrome. Ini adalah ekstensi chrome sederhana yang memungkinkan Anda menyimpan konten web dan gambar dari internet ke Drive Anda.

Cukup unduh dan instal ekstensi Simpan ke Google ke browser Chrome pc desktop Anda dan gunakan dengan cerdas di mana saja di Internet. Anda dapat menyimpan file apapun di google Drive seperti dokumen, musik, gambar, dan video. Namun, untuk file video disarankan untuk upload di youtube saja agar tidak memakan banyak space di google drive. Untuk menikmati menonton youtube tanpa iklan anda bisa memakai aplikasi youtube vanced.

3. Simpan Lampiran Gmail 

Simpan Lampiran Gmail ke Google Drive Ini adalah fitur yang umum digunakan tetapi orang mungkin tidak tahu tentang nilai fitur ini. Saat Anda menerima email dari seseorang dengan gambar atau lampiran, mudah untuk menyimpannya ke Drive.

Anda cukup mengeklik ikon Drive dan mengarahkan kursor ke lampiran untuk menyimpannya. Setelah Anda menyimpannya, Anda dapat memindahkannya ke folder mana pun di drive saat Anda menggunakan Gmail.

4. Bekerja Offline

Mengaktifkan mode offline di Drive Anda dapat bekerja secara offline meskipun tidak memiliki koneksi internet setelah mengaktifkan mode offline. Untuk mengaktifkan fitur ini,

- Instal ekstensi Google Documents Offline .

- Klik ikon Roda Gigi di sudut kanan Drive dan pilih "pengaturan".

- Centang kotak "offline". Itu dia! Sekarang Anda dapat membuka dan mengedit Google docs, sheets, dan slides dari perangkat Anda.

5. Konversi PDF ke Dokumen

Konversi File PDF ke Dokumen Google Drive memungkinkan Anda mengedit file PDF dengan mengonversinya ke Dokumen tanpa adobe acrobat. Cukup klik kanan pada file PDF yang perlu Anda edit di Documents dari Drive. Klik "Buka dengan" dan pilih "Google Documents" dan itu akan membuka PDF Anda sebagai file Documents.

Selain itu, Anda dapat melakukan hal yang sama untuk file gambar yang memiliki teks, ini akan mengubah gambar Anda menjadi file Documents dengan mudah.

6. Berbagi dengan Orang Lain

Bagikan file Google Drive dengan orang lain Sangat mudah untuk berbagi file Anda dengan siapa pun dengan membuat tautan drive yang dapat dibagikan atau menambahkan orang menggunakan email. Selain itu, Anda dapat membatasi akses mereka ke file Anda memilih sebagai dapat melihat atau mengedit. Untuk melakukan ini,

- Klik kanan pada file atau folder yang akan Anda bagikan.

- Klik "Bagikan" dan "Dapatkan tautan yang dapat dibagikan" untuk membuat tautan.

- Masukkan email teman Anda untuk mengundang mereka mengakses file Anda melalui email.

Selain itu, Anda dapat mencegah editor mengubah akses dan menambahkan orang baru serta mengunduh, mencetak, dan menyalin untuk pemberi komentar dan pemirsa. Cukup klik "Advanced" dan centang opsi yang Anda inginkan.

7. Pindai Dokumen

Pindai Dokumen Anda dapat memindai dokumen kertas Anda menggunakan Google Drive seluler. Buka aplikasi seluler Drive Anda dan ketuk "Pindai". Cukup jepret foto dokumen seperti tagihan, surat, pernyataan, atau dokumen kertas apa pun. Google akan menyimpan dokumen Anda sebagai PDF untuk diakses dari mana saja.

8. Upgrade ke Google One dari Drive

one.google.com Akun Google pribadi Anda dimulai dengan penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk digunakan di seluruh Google Drive. Anda dapat membeli lebih banyak penyimpanan dalam Google Drive, atau mengupgrade ke Google One, untuk mendapatkan manfaat tambahan dari Google untuk mendapatkan lebih banyak manfaat.

Untuk meningkatkan paket Anda, cukup klik “Tingkatkan Penyimpanan” dari panel kiri desktop Google Drive atau Anda dapat membuka one.google.com untuk mendapatkan paket lengkap yang dapat dibagikan.

Saya harap Anda mendapatkan lebih banyak fakta berharga dari artikel ini tentang download Google Drive terbaru. 

Untuk Download Google Drive Terbaru Klik Link Dibawah.

Download Apk Google Drive