Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 6 Cara Download Aplikasi Di Iphone Tanpa App Store

Cara Mengunduh Aplikasi Tanpa App Store di iPhone dan iPad

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengunduh aplikasi tanpa App Store di iPhone, maka artikel ini cocok untuk Anda. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, termasuk sideloading dan toko aplikasi alternatif. Anda juga dapat menghapus perlindungan keamanan dari aplikasi. 

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat mengunduh aplikasi yang tidak ada di App Store dan langsung menikmatinya. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut. Kami juga telah membahas cara menemukan aplikasi yang tidak ada di App Store.

Toko aplikasi alternatif

Anda dapat mengunduh aplikasi di iPhone dan iPad dari toko aplikasi alternatif jika Anda memiliki perangkat yang sudah di-jailbreak atau tidak terkunci. Meskipun App Store Apple memiliki koleksi terbatas, ada ribuan aplikasi yang tersedia di toko aplikasi alternatif. 

Beberapa dari aplikasi ini gratis, dan Anda dapat menginstalnya di perangkat jenis apa pun - dari smartphone murah hingga smartphone kelas atas. Kemudian lagi, Anda mungkin ingin mencoba toko aplikasi alternatif terlebih dahulu sebelum menginstalnya di perangkat Anda.

Appland adalah alternatif toko aplikasi iOS yang sempurna jika Anda mencoba menargetkan pengguna akhir di pasar internasional termasuk Indonesia, Meksiko, Oman, AS, Iran, El Salvador, Malaysia, Irak, Bangladesh, Panama, Myanmar, Kamboja, Mesir, dll. 

Appland sedikit tertinggal dengan kejelasan konseptual dalam hal distribusi dan model pendapatan, tetapi dukungan app store sangat responsif, sehingga layak untuk Anda pertimbangkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang alternatif App Store iOS ini, klik DI SINI

Aplikasi Sideloading

Menyampingkan aplikasi di iPhone tidak sesulit yang Anda bayangkan. Xcode, alat perangkat lunak yang digunakan oleh pengembang, diperlukan untuk melakukan sideload aplikasi. Anda dapat mengunduh Xcode secara gratis dari toko aplikasi Mac. 

Untuk memulai, buka proyek Xcode dan tambahkan file yang diperlukan. Setelah Anda memiliki file, Anda kemudian dapat mengunduh aplikasi dari repositori Xcode. Bergantung pada perangkat, Anda mungkin perlu sedikit mengubah setelan.

Menghapus perlindungan keamanan dari aplikasi

Saat memasang aplikasi baru, Anda mungkin diminta untuk menonaktifkan perlindungan keamanan dari aplikasi itu. Dengan menonaktifkan perlindungan keamanan, Anda memberi pembuat aplikasi kemampuan untuk mengubah tingkat keamanan aplikasi. Namun, jika Anda menonaktifkan perlindungan keamanan dari aplikasi tertentu, Anda dapat berakhir dengan sistem yang tidak aman. 

Kontrol keamanan Apple memastikan bahwa aplikasi yang Anda instal telah diverifikasi sebagai aplikasi yang aman. Kontrol ini juga memastikan bahwa malware dan virus tidak dapat mengakses data pengguna. Perlindungan ini memastikan bahwa perangkat iOS Anda tidak menjadi korban malware atau virus. Ini karena semua aplikasi diunduh dari Apple App Store.

Menemukan aplikasi yang tidak ada di App Store

Jika Anda telah membeli aplikasi dan tidak ingin membelinya di App Store, Anda masih dapat menggunakan iTunes untuk mengunduhnya. Aplikasi ini akan menampilkan semua aplikasi yang Anda beli, termasuk yang tidak ada di iPhone Anda. 

Pastikan untuk mengurutkan daftar berdasarkan perangkat dan tanggal pembelian, jika tidak, Anda mungkin akan membuang-buang waktu. Berikut adalah beberapa tips untuk menemukan aplikasi yang tidak ada di App Store pada iPhone.

Menggunakan TestFlight

Jika Anda memiliki iPhone, Anda mungkin bertanya-tanya tentang cara menggunakan TestFlight untuk mengunduh aplikasi dari pengembang . Layanan ini gratis untuk diunduh dan dipasang, dan Anda dapat mengakses aplikasi versi beta tanpa toko aplikasi.

Untuk mengunduh TestFlight beta, pertama-tama Anda harus menginstal TestFlight di perangkat Anda. Setelah terinstal, buka di iPhone Anda dan ketuk tautan universal untuk melihat halaman pratinjau aplikasi. Kemudian, pilih "Unduh" untuk mengunduh aplikasi.

Menggunakan Cydia

Menggunakan Cydia untuk mengunduh aplikasi di iPhone bukan untuk menjadi lemah hati. Faktanya, jailbreaking perangkat iOS Anda dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk merusak ponsel Anda. Anda juga akan kehilangan semua dukungan dan pembaruan resmi untuk aplikasi yang Anda unduh, yang dengan senang hati akan disediakan oleh Apple. 

Jika Anda telah melakukan jailbreak pada perangkat Anda, Anda mungkin harus menunggu berminggu-minggu untuk mendapatkan patch agar perangkat Anda kembali berfungsi.