Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Playstore

 

Apakah Anda mencari aplikasi yang secara keliru Anda hapus dari ponsel Anda? Sangat mudah untuk melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Playstore. Dengan kata sederhana, Anda dapat melihat semua aplikasi yang pernah Anda unduh dari akun google play store Anda.

Yang Anda butuhkan hanyalah bahwa Anda akan memerlukan id email aktif dari Anda mengunduh aplikasi sebelumnya di Play Store. Ini bekerja pada proses sederhana, id email Anda mengumpulkan semua data termasuk riwayat yang diunduh aplikasi.

Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi apa pun yang telah Anda instal di ponsel lama atau hilang. Tidak peduli mengapa Anda menghapus aplikasi itu, mungkin karena untuk mengosongkan ruang atau Anda tidak berpikir Anda akan menggunakannya lagi.

Bagaimana Cara Melihat Aplikasi yang Diinstal Sebelumnya di Play Store?

Terkadang ponsel kita dicuri atau kita salah mengatur ulang dan semua file, aplikasi, dan data kita terhapus. Tetapi apa yang harus dilakukan ketika kita tidak mengingat beberapa aplikasi penting yang telah kita instal sebelumnya.

Berikut adalah cara termudah untuk melihat Aplikasi yang Diinstal sebelumnya di Play Store.

1. Buka Google Play Store di Ponsel Anda.

Pertama-tama, Buka aplikasi Google Play Store di ponsel android Anda. Anda dapat dengan mudah menemukannya di layar beranda Anda.

2. Masuk melalui alamat email lama atau saat ini.

Seperti yang saya katakan di atas, Anda harus masuk menggunakan alamat email yang telah Anda gunakan sebelumnya di Play Store.

3. Ketuk Ikon Avatar  .

Sekarang di layar beranda Play store, lihat di sisi kanan atas layar ponsel Anda. Ketuk ikon foto atau huruf berbentuk bulat seperti ini.


4. Buka Aplikasi & Game saya

Klik opsi pertama Aplikasi & game saya. Di sana Anda dapat melihat semua aplikasi yang diinstal di perangkat Anda. Di sana Anda dapat melihat 4 tab – Pembaruan |  Menginstal | Library.


5. Ketuk opsi Library.

Anda dapat memeriksa semua aplikasi yang diinstal di bawah bagian Diinstal. Aplikasi ini saat ini diinstal di perangkat Anda. Untuk Melihat Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Playstore Klik Library.


Jika Anda ingin melihat Aplikasi yang Diinstal sebelumnya, klik opsi "Library".

Di sini Anda dapat melihat semua aplikasi yang telah Anda unduh menggunakan alamat email tersebut. Di sana Anda hanya akan melihat aplikasi yang tidak diinstal pada perangkat Anda.

Anda cukup menginstalnya di ponsel Anda dengan mengklik tombol Install. Jika Anda ingin menghapus aplikasi tersebut dari perpustakaan, klik tombol X dan itu akan dihapus dari daftar.



Daftar Pertanyaan

T- Mengapa beberapa aplikasi tidak ditampilkan di Perpustakaan di Play Store?

Perpustakaan berisi semua aplikasi dan game yang telah Anda unduh sebelum menggunakan alamat email. Anda tidak dapat melihat app yang belum diunduh menggunakan alamat e-mail saat ini.

T- Bagaimana cara melihat semua aplikasi yang telah saya unduh pada tahun 2020?

Pertama, buka aplikasi Play store dan klik ikon 🔘 avatar bulat di bagian kanan atas layar Anda. Sekarang klik opsi pertama Aplikasi &game saya. Ketuk opsi  Perpustakaan dan di sana Anda dapat melihat semua aplikasi yang telah Anda unduh sebelumnya.

T- Bagaimana cara menemukan perpustakaan saya di Google Play store?

Anda dapat dengan mudah menemukan opsi Perpustakaan di bawah Aplikasi & game saya di menu utama play store. Untuk membuka menu, klik ikon 🔘 avatar bulat di bagian kanan atas layar Anda.

T- Dapatkah saya menemukan game mana yang diinstal sebelumnya?

Buka Play Store di ponsel cerdas Anda. Klik ikon pengguna di sudut kanan atas. Sekarang pilih opsi Kelola aplikasi & perangkat. Di sana Anda dapat melihat game yang diinstal di perangkat Anda. Jika Anda ingin menemukan game mana yang kami instal sebelumnya, klik tombol Installed dan pilih opsi  Not installed.

Di sana Anda dapat menemukan semua game yang sebelumnya diinstal pada perangkat Anda.