Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asuransi TLO Indonesia - Apa yang Dilindungi?

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan asuransi TLO Indonesia atau yang lainnya, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda mengetahui apa yang diasuransikan. Pertanggungan Total Loss Only (TLO) adalah salah satu jenis asuransi mobil yang paling umum di Indonesia. Ini mungkin bukan pilihan pertama Anda, tetapi jika Anda mencari opsi termurah, Anda harus memeriksa Asuransi All Risk. Jenis asuransi ini lebih cocok untuk mobil bekas, memiliki biaya muat, dan tidak menanggung kerusakan ringan.

Asuransi all risk lebih murah daripada TLO indonesia

Jika Anda berencana untuk membeli mobil baru, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli Asuransi All Risk. Jenis polis ini menawarkan cakupan yang luas dan akan melindungi kendaraan Anda dari berbagai kerusakan. Ini mencakup kerusakan besar dan kecil. Jenis asuransi ini juga akan melindungi Anda dari biaya perawatan medis. Selain itu, Anda dapat menambahkan add-on opsional, seperti cakupan komprehensif. Ini akan membebani premi tambahan.

Saat memilih polis asuransi, pastikan untuk memeriksa rasio klaim perusahaan asuransi, yang akan memberi tahu Anda berapa banyak klaim yang telah diselesaikan. Misalnya, jika sebuah perusahaan memiliki rasio penyelesaian klaim 90 persen, itu berarti sembilan puluh klaim dibayarkan dari 100. Informasi ini akan membantu Anda menimbang risiko penolakan klaim. Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah wilayah negara tempat Anda tinggal. Di Indonesia, Anda dapat membeli asuransi mobil di berbagai daerah.

Lebih cocok untuk mobil bekas

Jika Anda berencana membeli mobil bekas di Indonesia, pertimbangkan untuk membeli TLO Pertanggungan. Asuransi ini lebih cocok untuk mobil bekas karena tidak mengharuskan mobil dalam kondisi baru. Ini akan mengganti Anda untuk biaya mobil jika itu dihancurkan. Ini juga membantu Anda menghindari perubahan biaya kepemilikan, yang bisa mahal tergantung pada model mobil. Asuransi ini juga lebih murah dibandingkan polis asuransi lain yang ada di Indonesia.

Jenis asuransi ini khusus dirancang untuk mobil bekas dan mobil tua. Sebagian besar waktu, pemberi pinjaman mobil bekas akan memberikan asuransi TLO kepada pembeli ketika mereka mengajukan pinjaman mobil bekas. Jenis asuransi ini juga lebih terjangkau dibandingkan asuransi All Risk. Asuransi TLO Indonesia lebih cocok untuk mobil bekas, karena mencakup usia 20 tahun ke atas. Premi untuk jenis asuransi ini jauh lebih murah daripada biaya asuransi All Risk.

Ini memiliki biaya pemuatan

Asuransi TLO Indonesia adalah perusahaan asuransi kelautan khusus. Akibatnya, ia memiliki biaya pemuatan. Biaya pemuatan bervariasi dari perusahaan ke perusahaan. Setiap perusahaan memiliki pedoman penjaminan emisi sendiri. Jika perusahaan asuransi pelabuhan konsumen digunakan, biaya pemuatan akan tetap berlaku. Namun, jika situasinya berubah, konsumen harus memeriksa dengan perusahaan asuransi untuk mengetahui apakah itu masih berlaku untuk mereka.

Ada tiga jenis premi untuk asuransi kendaraan bermotor: Wilayah 1, Wilayah 2, dan Wilayah 3. Tipe pertama adalah pilihan yang paling terjangkau, sedangkan yang kedua memiliki premi yang lebih tinggi. Biaya pemuatan sebesar Rp170.000 adalah premi standar untuk polis TLO Indonesia. Juga diwajibkan oleh hukum bahwa perusahaan asuransi menerapkan premi tambahan sebesar Rp300.000 per kejadian. Pada contoh di bawah ini, Denny, seorang warga Jakarta, membeli sebuah mobil seharga Rp200 juta. Dengan asuransi TLO Indonesia, ia akan mendapatkan ganti rugi atas biaya mobilnya jika rusak.

Tidak memberikan perlindungan untuk kerusakan ringan

Asuransi mobil di Indonesia memiliki dua jenis. Total loss only atau asuransi TLO menanggung biaya total mobil, sedangkan polis asuransi lainnya hanya menanggung kerusakan kendaraan dan pencurian. Meskipun TLO adalah pilihan yang lebih murah, itu tidak mencakup kerusakan kecil. Penting untuk memahami fakta ini sebelum membeli polis asuransi Anda. Artikel ini akan membahas pro dan kontra dari asuransi TLO. Tidak perlu membeli keduanya.

Asuransi TLO memberikan perlindungan untuk kerusakan besar, pencurian, dan kehilangan. Polis asuransi ini menanggung biaya penggantian total kendaraan jika terjadi kecelakaan. Ada berbagai tingkat pertanggungan, dan jumlah pertanggungan yang Anda terima tergantung pada tingkat nilai kendaraan Anda. Biasanya, pembayaran pertama premi Anda akan menutupi biaya penggantian total kendaraan. Pilihan pertanggungan lainnya, seperti kehilangan mobil dan penggantian biaya sewa mobil, mungkin memerlukan biaya tambahan.

Ini menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan kejahatan

WHO menyatakan bahwa kecelakaan lalu lintas adalah pembunuh nomor tiga di Indonesia , setelah penyakit jantung koroner dan TBC. Statistik terbaru menunjukkan bahwa 103.645 orang akan meninggal dalam kecelakaan lalu lintas pada tahun 2021. Sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh kelalaian manusia, baik yang berasal dari kelalaian pengemudi lain atau sendiri. Selain itu, pemerintah juga telah memperingatkan bahwa jumlah kecelakaan lalu lintas akan terus meningkat karena meningkatnya jumlah kendaraan ilegal di jalan.