Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berdagang Saham - Langkah Pertama dalam Mempelajari Cara Berdagang

Langkah pertama dalam mempelajari cara berdagang adalah memahami cara kerja pasar. Kekuatan fundamental yang mendorong pergerakan harga adalah penawaran dan permintaan. Ketika kekuatan ini tidak sinkron, pergerakan harga terjadi. Semakin banyak pembeli yang mencari barang tersebut, maka harga akan naik, dan jika semakin sedikit pembeli maka harga akan turun. Logika ini berlaku untuk perdagangan saham, CFD, dan mata uang. Setelah memahami bagaimana pergerakan harga bekerja, Anda dapat mulai menerapkannya pada aktivitas perdagangan Anda.

Perdagangan adalah strategi jangka panjang

Berinvestasi dalam saham dan sekuritas lainnya adalah cara yang bagus untuk membuat portofolio dengan pandangan jangka panjang. Namun, perdagangan bisa sangat berisiko. Kepanikan sesaat bisa membuat semua kerja keras Anda sia-sia. Strategi perdagangan yang baik sangat penting untuk menghindari jenis risiko ini. Strategi ini menggunakan "rata-rata bergerak" untuk memandu keputusan perdagangan Anda. Ini juga menggunakan harga sekuritas sebagai panduan.

Perdagangan jangka panjang melibatkan menahan posisi selama beberapa minggu atau bulan. Dalam strategi ini, Anda menahan posisi selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk meraup untung besar. Apakah Anda memilih metode perdagangan ini atau tidak tergantung pada situasi, tujuan, dan gaya pribadi Anda. Perdagangan posisi melibatkan tingkat kesabaran yang tinggi dan tidak cocok untuk pedagang harian. Meskipun demikian, ini adalah strategi jangka panjang yang sangat baik bagi mereka yang mencari pendekatan yang lebih konsisten.

Ini membutuhkan disiplin

Menyimpan jurnal perdagangan yang terperinci adalah bagian penting dari mempelajari cara berdagang . Melacak kemajuan Anda akan membantu Anda tetap termotivasi dan fokus pada tujuan Anda. Akan ada rintangan dan gangguan di sepanjang jalan, dan akan ada saatnya Anda ingin menyerah. Anda harus mendorong melalui konflik ini dan bekerja menuju tujuan Anda. Kemudian, Anda akan dapat menuai hasil dari karir perdagangan yang sukses. Berikut ini adalah beberapa tips praktis yang dapat membantu Anda tetap disiplin dalam trading.

Salah satu indikator disiplin trading yang terbaik adalah manajemen waktu. Sangat penting bahwa Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membaca blog dan forum obrolan. Cobalah untuk menghindari menonton TV, terutama jika Anda berdagang. Kotak Idiot penuh dengan opini. Alih-alih, habiskan waktu Anda untuk meninjau kinerja perdagangan Anda dan meneliti tren yang muncul. Tujuannya adalah untuk disiplin dan tetap fokus pada hasil jangka panjang. Hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi sangat berharga dalam jangka panjang.

Ini berisiko

Tidak diragukan lagi bahwa perdagangan mengandung risiko, terutama perdagangan lintas batas. Karena perdagangan adalah usaha berisiko tinggi, kedua belah pihak perlu memutuskan siapa yang akan menanggung risiko dan siapa yang akan menyimpan uang mereka. Salah satu instrumen pembiayaan perdagangan disebut letter of credit (LC). Berdasarkan ketentuan kontrak, bank importir berjanji untuk membayar barang atas nama penjual. Meskipun hal ini menghilangkan risiko gagal bayar dan tidak terkirim, biayanya mahal, melibatkan biaya bank, dan hanya mencakup sekitar 12,5 persen perdagangan global.