Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Berdagang Saham Online Untuk Pemula

Sebagai pemula, Anda mungkin bingung bagaimana cara berdagang saham secara online. Sebelum Anda memulai trading online, penting untuk mendidik diri sendiri terlebih dahulu. Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang rentang perdagangan, aturan sistemik, dan leverage. Semua hal ini penting untuk kesuksesan Anda sebagai pedagang saham. Pada akhir artikel ini, Anda akan menjadi ahli dalam perdagangan saham online. Tetapi jika Anda seorang pemula, Anda mungkin merasa sulit untuk menghasilkan uang.

Saham yang kurang volatil cenderung mempertahankan kinerja yang baik

Saham dengan volatilitas tinggi menghasilkan keuntungan besar selama pasar naik terbaru, sedangkan sebaliknya berlaku untuk saham volatilitas rendah. Volatilitas adalah ukuran penyimpangan sekuritas dari kinerja rata-rata dan dapat menjadi indikator kinerja masa depan yang baik. Meskipun volatilitas tinggi berarti Anda dapat mengharapkan perubahan dramatis dalam nilai sekuritas, saham dengan volatilitas rendah lebih cenderung mempertahankan kinerja yang stabil dalam jangka panjang.

Jika Anda tertarik untuk mempertahankan kinerja positif kinerja jangka panjang, pertimbangkan untuk berinvestasi di saham bisnis yang matang dan menguntungkan. Saham volatilitas rendah memiliki sejarah memberikan pengembalian yang lebih rendah daripada pasar ekuitas yang lebih luas. Untuk menyaring saham dengan volatilitas rendah, Anda dapat menggunakan ukuran matematis yang dikenal sebagai beta. Pembacaan beta kurang dari 1,0 menunjukkan kinerja historis saham yang stabil.

Aturan sistemik

Saat Anda berdagang secara sistematis, Anda menguji hipotesis dan strategi Anda dengan ratusan ribu perdagangan. Dengan lebih banyak data, Anda dapat menyempurnakan pendekatan Anda. Metode perdagangan ini memungkinkan Anda untuk berdagang tanpa komponen emosional dari perdagangan. Dan itu membuatnya lebih mudah untuk memantau investasi Anda dan menyesuaikan pendekatan Anda jika diperlukan. Berikut adalah tiga contoh bagaimana perdagangan sistematis dapat menguntungkan Anda. Semuanya membutuhkan pengetahuan pasar sebelumnya. Namun, mereka dapat memberi Anda keunggulan dibandingkan pesaing Anda.

Produk indeks memperkuat faktor-faktor sistematis dan mengabaikan faktor-faktor istimewa, menjadikan satu penentu sebagai penentu utama harga pasar. Hal ini dapat membuat produk indeks kurang mewakili pasar aset tertentu, mempromosikan penggembalaan spekulatif. Ini adalah kesalahpahaman umum, dan investor perlu menghindarinya. Untuk menghindari jebakan produk indeks, pelajari tentang mereka. Di bawah ini, Anda akan mempelajari prinsip-prinsip utama di balik produk indeks.

Leverage

Leverage adalah alat investasi yang ampuh yang memungkinkan Anda meminjam saham perusahaan yang bukan milik Anda sekaligus. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan keuntungan Anda. Namun, ada juga risiko yang terkait dengan perdagangan dengan leverage. Penting untuk memahami risiko ini sebelum mencoba memanfaatkan investasi saham Anda. Jika Anda memutuskan untuk memanfaatkan, berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda memulai. Setelah Anda memahami cara kerja perdagangan saham dengan leverage, Anda akan segera menuju kesuksesan.

Leverage adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keuntungan Anda di pasar saham. Namun, bukan tanpa risiko. Meskipun dapat memberikan manfaat besar bagi pedagang yang cerdas, Anda juga harus berhati-hati untuk tidak terlalu memanfaatkan diri sendiri, karena dapat menguras akun Anda. Menggunakan fitur stop loss dan posisi pelacakan dengan hati-hati akan mencegah akun Anda menjadi kelebihan leverage. Dengan cara ini, Anda dapat memperoleh lebih banyak keuntungan daripada yang Anda investasikan.

Rentang perdagangan

Saat memperdagangkan saham, rentang perdagangan dapat membantu Anda menghindari risiko. Pola-pola ini terjadi ketika harga saham bergerak dalam kisaran dan keluar darinya. Trader dapat secara manual memasukkan posisi pada level support atau resistance dan kemudian menggunakan limit order untuk berdagang masuk dan keluar dari kisaran tersebut. Mereka juga dapat menggunakan indikator teknis untuk mengkonfirmasi kondisi overbought dan oversold. Rentang perdagangan berguna bagi pedagang yang ingin membuat perdagangan mereka menguntungkan sebanyak mungkin.

Istilah 'rentang perdagangan' digunakan secara luas, dan telah ada selama bertahun-tahun. Meskipun konsepnya relatif sederhana, ada beberapa indikator teknis dan solusi penasihat ahli yang membuat gaya perdagangan ini rumit. Untuk memahami gaya trading ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi pasar yang tidak sedang tren. Indikator rata-rata bergerak adalah alat yang berguna untuk ini. Itu harus memiliki skala waktu tidak lebih lama dari periode waktu yang Anda lihat. Misalnya, jika harga suatu saham sedang dalam tren naik, maka garis indikator rata-rata bergerak akan menunjukkan tren naik. Di sisi lain, jika berada dalam kisaran datar, maka harga akan bergerak sideways.

Analisis teknis

Jika Anda pernah ingin mempelajari cara trading saham menggunakan teknikal analisis, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Metode ini bergantung pada asumsi bahwa orang akan berperilaku seperti kawanan. Sebuah saham bisa menjadi uptrend atau downtrend berdasarkan pergerakan harga. Ketika sebuah saham dalam tren naik, itu membuat posisi tertinggi lebih tinggi dan posisi terendah lebih rendah. Jika harga berada dalam tren turun, harga akan membuat lower high dan lower low.

Prinsip dasar analisis teknikal sudah dikenal baik oleh investor, analis, dan pedagang. Selain itu, semakin banyak akademisi dan regulator yang mulai mempelajarinya. Selain itu, keuangan perilaku adalah bidang yang berkembang yang mempelajari bagaimana psikologi mempengaruhi investor. Cabang keuangan ini didasarkan pada fakta bahwa investor tidak selalu rasional, memiliki keterbatasan pengendalian diri, dan dipengaruhi oleh bias mereka sendiri. Bidang studi baru ini telah mengilhami lebih banyak praktisi untuk melihat analisis teknis.

Implikasi pajak

Jika Anda seorang wajib pajak AS, Anda harus mengetahui aturan capital gain karena ini dapat sangat mempengaruhi kewajiban pajak Anda di akhir tahun. Bukan penduduk mungkin tidak perlu khawatir tentang aturan ini selama mereka tidak berdagang di pasar saham AS. Jika Anda sudah lama dalam keamanan, Anda dapat melakukan lindung nilai terhadap risiko penurunan dengan memasukkan posisi short. Tetapi jika posisi bernilai lebih dari dasar biayanya, Anda harus mengakui keuntungan hari ini.

Meskipun tidak ada aturan khusus untuk memperdagangkan saham, ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan investor. Pertama, IRS tidak mengizinkan "penjualan cucian" untuk mengurangi kewajiban pajak mereka. Artinya, seseorang harus menjual saham yang memiliki nilai lebih rendah dari harga beli aslinya untuk mengimbangi keuntungan. Itu tidak mempertimbangkan jenis penjualan lain sebagai penjualan, seperti opsi dan waran, saat menghitung kewajiban pajaknya.