Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Asuransi Mobil Indonesia Terbaik


Mendapatkan asuransi mobil di Indonesia tidak wajib. Namun, negara ini biasanya padat dan lalu lintas sangat tinggi, meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelakaan. Dengan membeli polis asuransi mobil, Anda dapat membayar premi tahunan yang akan menutupi kecelakaan dan kerusakan. 

Anda juga dapat membeli add-on tambahan, yang disebut pengendara, dengan premi tambahan. Untuk menemukan asuransi mobil terbaik di Indonesia, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu apa yang Anda cari.

Garda Oto

Di antara berbagai polis asuransi mobil yang ditawarkan Garda Oto, pemilik mobil cenderung menghargai kenyamanan dan kemudahan produk ini. Bahkan, situs web perusahaan menawarkan berbagai layanan dan fitur. Inovasi terbarunya, Garda Center, membuat klaim polis asuransi menjadi mudah, dari awal hingga akhir. Berikut adalah beberapa manfaat utamanya:

Perusahaan ini memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya pilihan utama bagi pemilik mobil. Aplikasi selulernya memungkinkan konsumen mendapatkan layanan survei rumah dan penjemputan. Ini menawarkan garansi 6 bulan untuk setiap perbaikan, yang memastikan pelanggan bahwa hanya suku cadang asli yang digunakan. Dan untuk jaminan finansial, Asuransi Sinar Mas dan Garda Oto patut Anda perhatikan. Semua manfaat ini, dan lebih banyak lagi, menjadikannya pilihan utama asuransi mobil Indonesia.

Asuransi All Risk / Comprehensive oleh Garda Oto menjamin ganti rugi atas kerusakan total dan sebagian kendaraan Anda akibat kecelakaan lalu lintas. Asuransi komprehensif mencakup kerusakan sebagian dan penuh, dan mencakup pencurian. Paket asuransi mobil ini juga dikenal sebagai polis asuransi kendaraan "standar" di Indonesia. Sebagai keuntungan tambahan, Garda Oto tersedia dengan biaya lebih rendah dari pesaingnya. Layanannya sempurna, dan harganya terjangkau.

Asuransi mobil ACA

Asuransi mobil ACA di Indonesia menawarkan berbagai layanan dan program asuransi untuk pelanggannya. Perusahaan ini bukanlah perusahaan baru di Indonesia, dan reputasinya di industri asuransi sudah terkenal. Penyedia asuransi menawarkan banyak layanan dan program yang akan membantu konsumen melindungi investasi mereka. Selain asuransi mobil, ACA menawarkan layanan penggantian mobil kepada pelanggan mereka. Perusahaan ini memiliki lebih dari 400 bengkel mitra di seluruh Indonesia dan tersedia secara online secara luas.

Sebagai orang asing, Anda harus mengetahui undang-undang dan persyaratan untuk asuransi mobil di Indonesia. Disarankan agar Anda membeli pertanggungan tanggung jawab pihak ketiga dan asuransi tabrakan sebelum mengemudi di Indonesia. Asuransi mobil ACA di Indonesia mengharuskan Anda memiliki setidaknya perlindungan pihak ketiga pada kendaraan Anda dan memiliki RC Anda. Anda juga harus mengetahui langkah-langkah yang diperlukan untuk mengajukan klaim. Setelah Anda membeli asuransi, Anda harus memastikan bahwa Anda dapat menggunakan pertanggungan tersebut jika diperlukan.

AXA

Asuransi mobil AXA Indonesia diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan di Indonesia . Perusahaan menawarkan paket asuransi mobil yang komprehensif kepada pelanggannya. Premi ditentukan oleh daerah tempat Anda tinggal. Umumnya, premi asuransi mobil lebih tinggi di daerah perkotaan dan lebih rendah di daerah pedesaan. Namun, di Indonesia, premi lebih rendah di daerah perkotaan. Penting untuk dicatat bahwa rasio antara klaim yang dibayar dan ditolak lebih rendah daripada di daerah pedesaan.

AXA Indonesia adalah anak perusahaan dari AXA Group, sebuah perusahaan jasa keuangan internasional. Perusahaan ini menawarkan solusi asuransi umum, jiwa, dan kesehatan. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 600 orang di Indonesia, dan lebih dari 9.000 agen penjualan. Perusahaan ini melayani 700.000 pelanggan dan mengelola lebih dari 10 triliun aset. Perusahaan ini berbasis di Jakarta dan memiliki kantor di seluruh negeri. Asuransi mobil AXA Indonesia dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan melindungi aset mereka.

Simasnet

Sebuah perusahaan baru telah muncul di Indonesia, bernama Simasnet. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Asuransi Sinar Mas dan dibentuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan asuransi mobil secara online. Fokus utama perusahaan adalah menyediakan asuransi mobil dengan premi bulanan rendah sebesar Rp45 ribu. Perusahaan ini juga menawarkan berbagai produk asuransi mobil, termasuk garansi total loss only selama dua puluh tahun pertama dan produk asuransi gabungan untuk anak-anak di bawah usia 10 tahun.

Perusahaan ini menawarkan dua jenis asuransi mobil: Komprehensif dan tabrakan. Yang terakhir mencakup biaya kerugian atau perbaikan yang timbul sebagai akibat dari tabrakan, kebakaran, atau kesalahan. Ini juga menawarkan biaya penggantian dan pelaporan langsung ke bengkel terakreditasi jika kendaraan dicuri. Ini juga menawarkan berbagai add-on, atau pengendara, yang dapat Anda tambahkan ke polis asuransi Anda. Ini dapat ditambahkan dengan premi tambahan.