Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Asuransi Kendaraan Bermotor Terbaik

Saat Anda mengendarai mobil, penting untuk memiliki asuransi kendaraan bermotor. Cakupan ini melindungi Anda dari cedera tubuh, kerusakan, dan tanggung jawab. Namun, Anda harus tahu bahwa ada banyak pilihan yang tersedia untuk Anda. Anda mungkin tidak mengetahui semuanya, jadi pastikan Anda mendapatkan penawaran dan membaca detailnya dengan cermat. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan bisa mendapatkan perlindungan terbaik dengan harga terbaik. Membeli polis adalah cara terbaik untuk melindungi mobil Anda dan orang-orang di dalamnya.

Pertanggungan yang diberikan

Polis asuransi mobil dirancang untuk melindungi Anda dari klaim pihak ketiga. Cakupan asuransi ini membayar untuk cedera pada pihak ketiga atau kerusakan pada properti mereka. Penanggung harus memberikan pembelaan hukum dalam kasus klaim pihak ketiga. Di beberapa yurisdiksi, asuransi kendaraan mencakup batas kewajiban yang lebih tinggi. Jika Anda mengalami kecelakaan, polis Anda akan membayar kerusakan atau cedera yang Anda sebabkan kepada pengemudi lain. Namun, Anda harus hati-hati memeriksa dengan perusahaan asuransi Anda sebelum membuat perubahan.

Pertanggungan tabrakan membayar kerusakan pada mobil orang lain yang disebabkan oleh tabrakan. Cakupan tabrakan adalah opsional, tetapi bank Anda kemungkinan akan membutuhkannya untuk pinjaman mobil. Cakupan tabrakan dapat dikurangkan. Ini adalah jumlah yang harus Anda bayar sebelum asuransi dimulai. Anda juga harus mengetahui pengurangan ini saat memilih polis asuransi kendaraan bermotor. Jika Anda mengalami kecelakaan, polis Anda akan menanggung kerusakan Anda, tetapi Anda mungkin harus membayar pengurangannya terlebih dahulu.

Pengecualian

Istilah "pengecualian asuransi kendaraan bermotor" dirancang untuk menutupi hal-hal seperti mengemudi tanpa asuransi atau tidak memiliki lisensi yang valid. Namun, kata "pengecualian" juga digunakan untuk merujuk pada polis yang tidak mencakup hal-hal tersebut. Mungkin berguna untuk mengetahui dengan tepat apa yang dicakup oleh setiap polis sebelum membeli polis. Ada beberapa contoh bagaimana ketentuan kebijakan ini digunakan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Biaya

Biaya rata-rata asuransi kendaraan bermotor di Connecticut adalah $1.080 untuk pengemudi yang diasuransikan yang mengendarai kendaraan tahun 2004. Biaya ini lebih rendah daripada mereka yang mengendarai mobil sport performa tinggi. Ini mencakup cakupan yang komprehensif dan tabrakan. Menurut analisis Triple-I, kebijakan tipikal memiliki pengurangan $500. Meskipun mungkin tampak tinggi, angka ini sebenarnya lebih rendah dari yang diyakini kebanyakan orang. Biaya rata-rata asuransi kendaraan bermotor di Connecticut didasarkan pada pengeluaran rata-rata semua pengemudi yang diasuransikan, dan tidak termasuk biaya pertanggungan asuransi lainnya.

Menurut studi AAA, biaya rata-rata tahun 2021 model mobil akan berharga $9,666 per tahun. Selain itu, biaya rata-rata asuransi mobil cakupan penuh untuk sedan menengah dan SUV adalah $1.403 per tahun. Dan rata-rata biaya asuransi untuk semua kendaraan adalah $1,342 per tahun. Biaya premi rata-rata sangat bervariasi menurut usia pengemudi, negara bagian, faktor penilaian individu, dan jumlah pertanggungan.

Pilihan yang tersedia

Anda mungkin bertanya-tanya cakupan mana yang terbaik untuk kendaraan Anda. Yang benar adalah bahwa ada banyak jenis cakupan. Anda mungkin ingin memilih tabrakan atau cakupan komprehensif. Kedua jenis akan melindungi Anda jika terjadi kecelakaan dan menutupi nilai pasar kendaraan Anda. Cakupan komprehensif membayar kerusakan pada mobil Anda dan semua peralatan permanen yang ada di dalamnya. Ini juga mencakup layanan jalan dan penarik, dan bahkan mungkin membayar biaya sewa mobil. Ketika Anda mengambil pinjaman mobil, Anda biasanya harus mendapatkan asuransi di atasnya. Jika tidak, perusahaan pinjaman Anda mungkin akan menghukum Anda dengan tarif yang lebih tinggi.

Tabrakan dan pertanggungan yang terganggu membayar ganti rugi dan tagihan medis yang terkait dengan kecelakaan. Cakupan komprehensif membayar kerusakan pada kendaraan Anda dan dapat mencakup deductible dan copays dari kebijakan lain. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat menerima penggantian untuk mobil sewaan jika kendaraan Anda kehabisan komisi setelah kecelakaan. Beberapa polis juga mencakup pasangan dari pengemudi yang meninggal yang merupakan pihak lain dalam kecelakaan tersebut. Pertanggungan ini mungkin diperlukan agar pasangan Anda dapat menerima manfaat tanpa kesalahan.