Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Asuransi Mobil Apa yang Dicakup?

Pertanggungan tanggung jawab membayar kerusakan properti dan cedera tubuh dalam suatu kecelakaan. Batas kebijakan untuk tanggung jawab cedera tubuh umumnya per kecelakaan dan per orang. Misalnya, Anda dapat membeli polis yang membayar $50.000/100/50. Itu juga dapat membayar jika Anda terlibat dalam kecelakaan dengan pengendara yang tidak diasuransikan. Anda dapat memilih jumlah pertanggungan yang Anda butuhkan dengan melihat batas polis. Namun, jika Anda membutuhkan cakupan lebih dari ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli batas yang lebih tinggi atau memilih pengurangan yang lebih rendah.

Cakupan tabrakan

Jika Anda mengalami kecelakaan, tabrakan cakupan akan membayar untuk perbaikan kendaraan Anda. Ini akan mengganti Anda hingga nilai tunai aktual kendaraan Anda, tergantung pada polis yang Anda beli. Hal ini diperlukan jika Anda adalah peminjam pada pinjaman mobil. Tapi itu opsional bagi mereka yang memiliki kendaraan mereka sendiri. Dalam kasus ini, ada baiknya membayar lebih untuk mendapatkan perlindungan.

Adalah ide yang baik untuk memiliki cakupan tabrakan bahkan jika Anda tidak banyak mengemudi. Itu dapat membayar untuk perbaikan dan penggantian kendaraan jika terjadi kecelakaan. Ini juga akan menutupi biaya out-of-pocket jika mobil Anda rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi. Juga bijaksana untuk membeli perlindungan tabrakan jika Anda memiliki mobil yang lebih tua, karena dapat mempertahankan nilainya relatif terhadap premi bulanan.

Pertanggungan komprehensif

Perlindungan komprehensif adalah jenis mobil asuransi yang menjamin kerusakan pada mobil Anda yang tidak terjadi pada tabrakan. Cakupan ini membayar kerusakan pada mobil Anda yang disebabkan oleh binatang, puing-puing jalan, dan bencana alam. Ini juga mencakup pencurian, vandalisme, dan gangguan sipil. Jika Anda memiliki kendaraan yang berharga, cakupan yang komprehensif adalah suatu keharusan. Tapi apa yang tercakup dalam cakupan yang komprehensif? Baca terus untuk mengetahuinya.

Beberapa pengemudi menganggap perlindungan menyeluruh diperlukan untuk ketenangan pikiran. Jika Anda memiliki mobil tua yang membutuhkan perbaikan ekstensif, asuransi komprehensif mungkin bukan ide yang baik. Dalam beberapa kasus, asuransi komprehensif mungkin lebih mahal daripada nilai tunai aktual mobil Anda. Sebelum Anda membeli cakupan yang komprehensif, Anda harus menilai anggaran dan nilai mobil Anda. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat membaca Kelley Blue Book untuk mempelajari lebih lanjut tentang berapa biayanya.

Cakupan pembayaran medis

Jika Anda atau penumpang Anda terluka dalam kecelakaan mobil , Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan perlindungan pembayaran medis. Pertanggungan ini akan menutupi tagihan medis Anda hingga batas pertanggungan. Cakupan ini juga membantu membayar biaya pemakaman. Jenis pertanggungan ini tidak memerlukan deductible atau copay. Ini juga memberikan bantuan keuangan kepada keluarga Anda jika Anda tidak dapat membayar perawatan. Anda harus memeriksa polis Anda untuk melihat apakah opsi ini tersedia.

Asuransi MedPay adalah opsi penting jika Anda memiliki beberapa polis asuransi kesehatan. Jenis asuransi ini akan membantu membayar tagihan medis apa pun yang Anda miliki, bahkan jika Anda tidak bersalah. Saat Anda terlibat dalam kecelakaan, Anda harus berurusan dengan pengatur pembayaran medis yang akan memandu Anda melalui proses tersebut. Kabar baiknya adalah bahwa kebijakan ini tidak memiliki pengurangan! Hal ini membuat mereka lebih terjangkau daripada banyak jenis asuransi lainnya.

Pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari keamanan finansial dari pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan jika Anda pernah terlibat dalam kecelakaan dengan sopir yang tidak memiliki asuransi. Cakupan pengendara yang tidak diasuransikan adalah bentuk asuransi tambahan yang membayar kerusakan jika pengemudi lain tidak memiliki cukup asuransi untuk menutupi biaya mobil Anda. Di banyak negara bagian, pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan diwajibkan oleh hukum.

Pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan adalah cara yang baik untuk melindungi diri Anda sendiri jika terjadi kecelakaan dengan pengendara yang tidak diasuransikan. Cakupan ini membayar kerusakan yang Anda dan penumpang Anda tanggung jika pengemudi lain tidak memiliki asuransi mobil. Anda juga bisa mendapatkan perlindungan ini jika Anda terlibat dalam kecelakaan tabrak lari. Penting untuk melaporkan kecelakaan kendaraan hantu dalam waktu 72 jam setelah kecelakaan untuk menghindari keharusan membayar kerusakan.