Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahami Cara Daftar dan Klaim Asuransi Semua Risiko

Asuransi semua risiko adalah jenis polis asuransi terlengkap yang tersedia. Ini mencakup semua insiden, kecuali yang secara eksplisit dikecualikan oleh kebijakan. Jenis asuransi ini umumnya lebih mahal daripada asuransi bahaya bernama, tetapi sering kali diwajibkan oleh pemberi pinjaman dan undang-undang setempat. Jika Anda memiliki bisnis, Anda mungkin ingin mempertimbangkan jenis kebijakan ini. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang asuransi all-risk. Memiliki pertanggungan all-risk lebih baik daripada tidak memiliki asuransi sama sekali.

Asuransi all-risk mencakup segala sesuatu kecuali untuk insiden yang secara eksplisit dikecualikan dalam polis

Asuransi all-risk adalah jenis asuransi terlengkap yang tersedia. Ini mencakup semuanya kecuali untuk insiden yang secara eksplisit dikecualikan dari kebijakan. Contoh insiden tersebut termasuk gempa bumi, perang, perampasan pemerintah, infestasi, polusi, bahaya nuklir, dan kerugian pasar. Jenis asuransi yang paling mahal dikenal sebagai asuransi "all-risk", dan harganya lebih tinggi dari jenis lainnya. Tetapi biaya asuransi all-risk harus ditimbang terhadap kemungkinan klaim.

Asuransi all-risk lebih mahal daripada pertanggungan bernama-perils. Namun, itu memberikan ketenangan pikiran yang lebih besar. Ini dapat melindungi Anda dari kecelakaan yang tidak terduga, yang jika tidak, tidak akan ditanggung oleh polis Anda. Biaya jenis asuransi ini dapat sangat bervariasi tergantung di mana Anda tinggal dan rincian properti pribadi Anda. Perlindungan terdaftar-perils lebih terjangkau daripada asuransi rumah semua-risiko, tetapi hanya mencakup kerugian yang disebabkan oleh peristiwa atau bencana alam tertentu.

Ini lebih mahal daripada risiko yang disebutkan

Anda dapat bertanya-tanya bagaimana memilih antara bernama bahaya dan semua asuransi risiko. Dalam kebanyakan kasus, polis bernama perils lebih murah daripada semua asuransi risiko, tetapi semua polis risiko umumnya lebih komprehensif. Jika Anda memiliki barang-barang mahal, pertimbangkan untuk membeli pengendara artikel pribadi untuk melindunginya dari keadaan yang tidak terduga. Polis risiko bernama melindungi harta benda Anda dari jenis peristiwa tertentu, seperti pencurian, kebakaran, dan perusakan. Polis semua risiko, di sisi lain, melindungi barang-barang Anda dari segala jenis kerusakan.

Asuransi semua risiko, atau asuransi komprehensif, mencakup lebih banyak peristiwa daripada risiko yang disebutkan. Namun, cakupannya lebih luas dan proses klaimnya lebih sederhana daripada asuransi bernama perils. Sementara asuransi semua risiko lebih mahal daripada asuransi bernama bahaya, ia menawarkan ketenangan pikiran dan cakupan yang lebih luas. Meskipun mungkin lebih mahal daripada bahaya yang disebutkan, ini sering kali merupakan pilihan terbaik untuk beberapa jenis bisnis. Anda dapat memilih dari beberapa kebijakan berdasarkan jenis bisnis yang Anda miliki, lokasinya, dan tingkat eksposurnya.

Ini mungkin diamanatkan oleh pemberi pinjaman

Pemberi pinjaman dapat mengamanatkan Semua Risiko Asuransi sebagai bagian dari pinjaman untuk mengurangi tingkat default pinjaman. Jenis asuransi ini juga dikenal sebagai kompetisi terbalik karena pemberi pinjaman memilih penyedia asuransi dan jumlah pertanggungan, dan konsumen harus membayar harganya. Praktik ini dapat menaikkan premi, karena pemberi pinjaman tidak memiliki insentif finansial untuk memilih perusahaan asuransi dengan harga terendah. Di sisi lain, persaingan antar perusahaan asuransi menurunkan biaya bagi konsumen.

Sebelum mewajibkan Asuransi All Risk, pemberi pinjaman harus memastikan bahwa polis tersebut terkini. Jika polis terancam dibatalkan, peminjam mungkin terlambat membayar premi. Pemberi pinjaman juga harus memastikan bahwa polis asuransi telah disempurnakan dengan benar. Pemberi pinjaman harus meninjau klaim yang diajukan oleh peminjam untuk memverifikasi bahwa cakupannya sesuai. Pemberi pinjaman juga harus memverifikasi status kepentingan keamanan apa pun yang ada dalam pinjaman.