Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengecualian dan Opsi Pertanggungan Asuransi Mobil All Risk

Sebelum memilih polis all-risk, penting untuk memahami berbagai pengecualian dan opsi pertanggungan yang tersedia. Baca artikel ini untuk informasi lebih lanjut. Daftar berikut menyoroti jenis bahaya paling umum yang dikecualikan dari kebijakan "semua risiko". Ini termasuk perang, perampasan pemerintah, gempa bumi, infestasi, polusi, bahaya nuklir, dan kerugian pasar. Untuk mendapatkan pertanggungan dalam kasus ini, diperlukan premi tambahan, yang dikenal sebagai floater atau rider.

Pertanggungan

Pertanggungan asuransi mobil semua risiko adalah tingkat perlindungan kendaraan tertinggi yang tersedia. Berbeda dengan asuransi mobil pihak ketiga, yang hanya melindungi mobil orang lain jika terjadi kecelakaan, asuransi semua risiko melindungi kendaraan Anda sendiri serta kendaraan pihak ketiga yang terlibat dalam kecelakaan itu. Selain pertanggungan pihak ketiga, asuransi mobil all risk juga mencakup bencana alam dan perselisihan sipil tertentu. Apakah Anda memerlukan polis asuransi mobil untuk kendaraan Anda sendiri atau untuk orang yang Anda cintai, keputusannya akan tergantung pada jenis mobil yang Anda miliki dan situasi spesifiknya.

Batasan utama dari mobil all-risk asuransi adalah bahwa hal itu tidak mencakup keausan kendaraan Anda. Bahkan jika mobil Anda diperbaiki atau diganti, Anda tetap harus membayar biaya tabung dan ban. Selain itu, tanggung jawab perusahaan asuransi dibatasi hingga 50% dari biaya penggantian. Selain itu, Anda mungkin tidak ditanggung untuk kerusakan yang disebabkan oleh mengemudi dalam keadaan mabuk, pemberontakan, atau serangan nuklir.

Pengecualian

Polis asuransi mobil all risk umumnya sangat terjangkau, tetapi memiliki pengecualian tertentu. Sebagian besar polis ini tidak mencakup kerusakan yang disebabkan oleh gempa bumi atau air darat. Selain itu, mereka biasanya mengecualikan kerugian yang terjadi karena tindakan ilegal, seperti ngebut. Untuk mendapatkan perlindungan tambahan, Anda perlu bernegosiasi dengan penyedia polis Anda. Pengecualian umum mencakup gempa bumi, hewan pengerat, polusi, kerusakan mekanis, dan keausan normal.

Ada beberapa cara untuk mengecualikan pengemudi tertentu dari kebijakan Anda. Anda dapat memilih pengecualian pengemudi yang disebutkan dalam polis Anda, tetapi aturannya bervariasi dari perusahaan asuransi ke perusahaan asuransi. Selain itu, tidak semua negara bagian mengizinkan Anda mengecualikan driver tertentu. Misalnya, beberapa negara bagian hanya mengizinkan driver yang disebutkan namanya untuk dikecualikan; yang lain hanya mengharuskan mereka memiliki asuransi sendiri. Negara bagian lain mengharuskan Anda memilih pengemudi tertentu saat mengajukan asuransi mobil.

Biaya

Biaya asuransi mobil all risk dapat berkisar dari beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar per bulan. Hal ini karena premi asuransi tergantung pada beberapa faktor, termasuk jenis mobil, fitur keselamatan dan biaya suku cadang dan tenaga kerja. Meskipun penting untuk memiliki cakupan minimum, beberapa negara bagian menawarkan asuransi mobil yang lebih murah daripada yang lain. Rata-rata keseluruhan untuk semua asuransi mobil risiko sedikit lebih rendah di negara bagian seperti Ohio dan Indiana. Namun, masih bisa mahal di beberapa negara bagian, khususnya Michigan.

Mobil sport adalah salah satu jenis asuransi mobil yang paling mahal, dan beberapa perusahaan asuransi memiliki premi yang lebih tinggi daripada sedan standar. Ini karena mobil sport umumnya lebih sering dicuri dan mengalami lebih banyak kerusakan dalam kecelakaan. Ford Mustang, misalnya, adalah salah satu mobil sport paling mahal, dan model 2010 akan berharga $204 lebih mahal daripada versi 2020. Perbedaannya cukup besar, dan bisa mencapai $894 per bulan.

Ketersediaan

Asuransi mobil all risk adalah jenis asuransi mobil yang mencakup sebagian besar jenis insiden. Jenis pertanggungan ini kurang umum daripada pertanggungan risiko bernama, yang secara khusus menyatakan apa yang tidak tercakup. Meskipun nama polis membuat asuransi mobil all risk lebih mahal, ini adalah pilihan yang baik bagi pengemudi yang ingin memiliki jaminan bahwa mereka dilindungi untuk setiap potensi insiden. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis asuransi mobil ini.

Asuransi mobil all-risk mencakup berbagai macam peristiwa, tetapi polis juga harus mencakup risiko tertentu. Beberapa bahaya yang lebih umum dikecualikan di bawah kebijakan "semua risiko" adalah gempa bumi, perang, perampasan pemerintah, infestasi, polusi, bahaya nuklir, dan kerugian pasar. Untuk jenis polis ini, Anda harus membayar premi tambahan, yang dikenal sebagai floater atau rider, untuk pertanggungan terhadap bahaya tersebut.