Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Asuransi Kendaraan

Alasan paling umum untuk mendapatkan asuransi kendaraan adalah untuk melindungi diri Anda dari cedera badan dan kerusakan properti. Selain itu, asuransi kendaraan juga mencakup kewajiban. Dengan membeli asuransi kendaraan, Anda dapat menghindari beban keuangan karena harus menghadapi cedera tubuh dan kerusakan properti yang disebabkan oleh pengemudi lain. Tetapi sebelum Anda mendapatkan asuransi kendaraan, Anda harus memahami apa yang dicakupnya dan berapa biayanya. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda membuat pilihan terbaik. Juga, ingatlah bahwa ada banyak pilihan untuk dipilih.

Cakupan kewajiban

Sebagian besar negara bagian mewajibkan pengemudi untuk membeli pertanggungan kewajiban untuk asuransi kendaraan mereka. Pertanggungan ini melindungi pengemudi jika terjadi kecelakaan atau kerusakan pada properti Orang Lain. Jenis kebijakan ini adalah pilihan yang cocok untuk pengemudi mana pun. Di setiap negara bagian, batas tanggung jawab bervariasi. Batasan ini adalah berapa banyak pemegang polis akan membayar ganti rugi jika mereka bertanggung jawab atas kecelakaan. Untuk mendapatkan pertanggungan terbaik, carilah polis yang menawarkan batas kewajiban di atas batas minimum negara bagian.

Anda juga dapat membeli pertanggungan pengendara yang diasuransikan atau tidak diasuransikan. Jenis pertanggungan ini opsional di beberapa negara bagian tetapi disarankan. Cakupan pengendara yang kurang diasuransikan akan membantu membayar perbaikan jika pengemudi lain tidak memiliki asuransi. Selain pertanggungan kewajiban, Anda juga harus mempertimbangkan untuk membeli pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan. Meskipun perlindungan pengendara yang tidak diasuransikan tidak diperlukan, sebaiknya Anda memilikinya untuk perlindungan ekstra.

Perlindungan menyeluruh

Cara terbaik untuk menentukan apakah Anda memerlukan perlindungan menyeluruh pada kendaraan Anda polis asuransi adalah untuk memeriksa nilai mobil Anda. Jika Anda berencana untuk membeli mobil baru, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli perlindungan menyeluruh untuk melindungi keuangan Anda. Tetapi jika Anda hanya memiliki mobil sederhana, Anda mungkin tidak memerlukan cakupan yang komprehensif. Jika Anda membutuhkan pertanggungan yang komprehensif untuk menutupi kerusakan mobil Anda akibat kecelakaan, mungkin tidak perlu. Namun, Anda mungkin perlu membayar potongan yang lebih tinggi jika Anda tinggal di daerah dengan tingkat kejahatan yang tinggi.

Meskipun asuransi tabrakan penting untuk melindungi Anda jika terjadi kecelakaan, asuransi komprehensif diperlukan pilihan. Cakupan ini mencakup kerusakan pada kendaraan Anda dari pengemudi dan benda lain. Dalam hal total mobil, asuransi komprehensif akan membayar nilai tunai yang sebenarnya. Ini berbeda dari harga pembelian asli, tetapi lebih dekat dengan nilai pasar saat ini. Pertanggungan yang komprehensif biasanya merupakan pertanggungan tambahan, oleh karena itu Anda perlu mempertimbangkannya sebelum memilih polis.

Cakupan dari Tuhan

Mengasuransikan mobil Anda dari bencana seperti angin kencang atau angin puting beliung bisa jadi sulit, tetapi Anda bisa mendapatkan perlindungan dasar pada polis Anda. Cakupan Acts of God mungkin tidak termasuk dalam polis Anda, tetapi sedikit tambahan pada polis Anda dapat melindungi Anda dari bencana keuangan. Bicaralah dengan agen asuransi Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang pilihan Anda dan bagaimana Anda dapat memastikan bahwa Anda cukup terlindungi. Cakupan asuransi untuk tindakan Tuhan bervariasi menurut perusahaan asuransi, jadi Anda perlu berbicara dengan agen asuransi untuk menentukan apa yang tersedia untuk Anda.

Penanggung seringkali dapat menurunkan biaya polis mereka dengan memasukkan batas atas tanggung jawab penanggung atas kerugian tersebut. Ini berarti bahwa jika mobil Anda rusak karena tindakan alam, perusahaan asuransi Anda mungkin dapat membayar Anda lebih sedikit daripada biaya perbaikan atau penggantian yang sebenarnya. Misalnya, jika pohon tumbang di mobil Anda saat badai, perusahaan asuransi Anda mungkin mengklaim bahwa pohon itu busuk di bagian dalam. Dalam hal ini, perusahaan asuransi Anda akan berusaha menghindari pembayaran Anda, atau mereka mungkin mencoba mengklaim bahwa itu bukan kesalahan Anda sama sekali.

Biaya asuransi kendaraan

Biaya rata-rata asuransi kendaraan adalah $952 untuk pria dan $6.725 untuk wanita. Sementara laki-laki cenderung tidak terlibat dalam kecelakaan mobil, perempuan masih harus membayar premi lebih tinggi daripada laki-laki. National Association of Insurance Commissioner (NAIC) membuat laporan yang menunjukkan bahwa rata-rata premi polis adalah $902 pada tahun 2008 dan seharusnya $985 pada tahun 2011. Peningkatan ini diterjemahkan menjadi peningkatan 9,2 persen.

Seseorang dengan penyakit buruk kredit akan memiliki tingkat asuransi yang lebih tinggi daripada orang dengan skor fico yang sempurna. Untungnya, masih ada cara untuk mendapatkan asuransi mobil murah dengan kredit yang buruk. Mengetahui di mana harus berbelanja sangat penting untuk mendapatkan kebijakan. Kredit yang buruk dapat mempersulit mencari pekerjaan atau menyewa tempat, atau mendapatkan uang dari bank, jadi sebaiknya pelajari sebanyak mungkin tentang berbagai jenis asuransi yang tersedia.