Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Jitu Cara Bermain Trading Saham

Jika Anda baru dalam perdagangan saham, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara bermain perdagangan saham. Sebelum menyelam lebih dalam, Anda harus mempelajari tentang Market order dan Limit order, Trading dengan broker, dan implikasi pajak. Semoga tips ini akan memudahkan Anda untuk memulai. Semoga, pada akhir artikel ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja pasar dan bagaimana Anda dapat memaksimalkan perdagangan Anda.

Pesanan pasar

Anda dapat bertanya-tanya bagaimana menggunakan pesanan pasar saat bermain perdagangan saham. Jenis pesanan ini memungkinkan Anda memberi tahu broker untuk membeli saham dengan harga di pasar. Namun, broker dapat memenuhi pesanan Anda dengan harga yang lebih tinggi daripada yang Anda minta. Hal ini terjadi karena harga saham sering berubah, dan market order dapat diisi dengan harga yang lebih tinggi dari harga Anda. Terlepas dari seberapa bagus pesanannya, Anda harus menggunakannya dengan hati-hati.

Ada banyak jenis pesanan yang tersedia, dan memahami perbedaannya dapat membantu Anda mendapatkan keuntungan di pasar. Jenis pesanan yang paling umum adalah pesanan beli/jual. Perintah pasar segera dieksekusi, dan memungkinkan Anda untuk membeli atau menjual saham pada harga pasar saat ini. Ini berarti bahwa jika seseorang menawarkan harga yang lebih tinggi daripada yang ingin Anda bayarkan, pesanan Anda akan segera terisi. Namun, jika Anda memiliki harga yang lebih spesifik, Anda dapat melakukan limit order.

Limit order

Menggunakan limit order saat bermain perdagangan saham dapat menghemat banyak uang . Misalnya, jika Anda berinvestasi dalam nilai saham, nilai intrinsiknya adalah $50 per saham, dan harga pasarnya saat ini kurang dari itu. Dalam hal ini, limit order Anda adalah membeli dengan harga $10. Jika harga turun di bawah batas, Anda selalu dapat membeli saham dengan harga lebih tinggi. Di sisi lain, jika harga naik, Anda dapat menggunakan pesanan pasar dan memastikan bahwa perdagangan Anda segera dieksekusi. Namun, jika Anda tidak terbiasa dengan prosesnya, sebaiknya berkonsultasilah dengan ahli dalam perdagangan saham.

Meskipun ide menggunakan limit order bagus, itu juga bisa berisiko. Meskipun dapat membantu Anda mendapatkan keuntungan dengan menjual saham dalam jumlah besar, itu juga dapat menggeser pasar dan mengurangi keuntungan Anda. Dengan menggunakan limit order, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini karena order Anda hanya akan dieksekusi jika harga mencapai batas yang telah ditentukan. Jika harga terlalu rendah, penjual harus menunggu sampai harga mencapai harga batas, yang dapat memakan waktu beberapa menit atau jam.

Berdagang dengan broker

Sebelum Anda dapat melakukannya bermain perdagangan saham, Anda harus terlebih dahulu membuka akun broker. Jenis akun ini dirancang untuk menampung investasi Anda. Banyak broker online memungkinkan Anda untuk membuka akun hanya dalam beberapa menit. Selain itu, banyak broker memungkinkan Anda menginvestasikan uang tanpa memerlukan investasi langsung, sehingga Anda dapat meluangkan waktu sebelum berinvestasi. Sistem peringkat NerdWallet memperhitungkan lebih dari 15 faktor yang berbeda, termasuk biaya akun, dukungan pelanggan, kemampuan aplikasi seluler, dan banyak lagi.

Pastikan broker memiliki beberapa fitur keamanan. Beberapa broker menawarkan fitur keamanan ekstra, seperti menjawab pertanyaan keamanan, mengirimi Anda kode unik melalui email atau teks, dan menggunakan kunci keamanan fisik yang dicolokkan ke port USB. Pastikan situs web pialang mudah dinavigasi, dan sertakan sumber daya untuk pemula seperti glosarium, artikel panduan, dan analisis fundamental. Sebaiknya pilih juga pialang yang tidak menjual informasi Anda kepada pihak ketiga.

Implikasi pajak dari perdagangan yang sering

Meskipun banyak pedagang menyebut diri mereka sebagai pedagang, mereka tidak 'tidak benar-benar dianggap wiraswasta. Meskipun mereka mungkin menyebut diri mereka pedagang, mereka tidak perlu khawatir tentang pajak Jaminan Sosial dan Medicare. Dan mereka juga tidak dapat menggunakan keuntungan perdagangan untuk kontribusi program pensiun. Pedagang mendapat untung dari fluktuasi harian dalam nilai sekuritas, dividen, bunga, dan apresiasi modal. Tetapi jika Anda memiliki banyak aliran pendapatan, mungkin sulit untuk memisahkan pajak bisnis dan pribadi.

Misalnya, pertimbangkan seorang pedagang yang telah menghasilkan sepuluh ribu dolar dalam keuntungan jangka pendek pada tahun 2021. Mereka telah mengeluarkan $10.000 dalam biaya perdagangan dan merealisasikan keuntungan sebesar $20.000. Tahun berikutnya, mereka membeli sekuritas yang sama dan menerima pendapatan biasa $95.000. Keuntungan bersih tersebut diperlakukan sebagai keuntungan modal dan dilaporkan pada Formulir 8949. IRS masih menganggap perdagangan sebagai bisnis, sehingga tidak memperlakukannya seperti pendapatan biasa.