Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Main Binomo Pemula, Bisa Dicoba!

Platform trading online yang cukup populer di Indonesia, salah satunya yaitu Binomo. Platform penyedia aset perdagangan dengan keuntungan mencapai 80% ini mungkin membuat Anda tertarik. Tapi, sudah tahukah Anda cara main Binomo pemula?

Artikel kali ini akan membeberkan cara trading di Binomo serta tips aman main Binomo buat pemula. 

Hal yang Perlu Anda Ketahui Terkait Binomo

Binomo merupakan platform trading online yang memungkinkan pengguna memilih aset perdagangan yang diinginkan. Pilihan aset perdagangan yang bisa dipakai yaitu saham, emas, uang asing atau forex, dan perak.

Binomo menjadi perbincangan di masyarakat karena legalitasnya yang masih meragukan. Selain itu, cara trading di Binomo menerapkan sistem binary option yang mirip judi. Banyak yang tertarik dengan Binomo karena keuntungan yang ditawarkan besar hingga mencapai 80% dari investasi yang ditanamkan.

Keuntungan yang ditawarkan buat trader memang menggiurkan tapi saat trader kalah kerugian yang diderita juga sangat besar. Tapi jika Anda tetap ingin bermain Binomo, Anda bisa mengikuti cara berikut untuk tahu cara trading lewat Binomo.

Cara Main Binomo Pemula

Sama dengan platform trading online lainnya, untuk bermain Binomo, Anda perlu memiliki akun dan melakukan pendaftaran pada aplikasi Binomo terlebih dahulu. Setelah Anda punya akun, Anda bisa langsung berlatih trading pada akun demo yang disediakan. 

Dengan akun demo, Anda diberikan modal $1000 untuk berlatih trading. Sedangkan untuk akun real, Anda harus melakukan deposit modal awal dengan jumlah minimal Rp. 140.000. Deposit bisa dilakukan di Bank BRI, BCA, BNI, dan Mandiri melalui virtual account. 

Sudah punya modal awal, Anda bisa langsung trading Binomo. Anda hanya harus tahu memprediksi harga, apakah akan naik atau turun dengan melihat tampilan grafik. 

Grafik yang muncul merupakan grafik pergerakan harga crypto (aset trading). Dari grafik tersebut, Anda harus memprediksi apakah selanjutnya harga akan naik atau akan turun. 

Anda bisa klik tombol hijau jika Anda memprediksi akan ada kenaikan harga. Atau klik tombol merah jika menurut prediksi Anda akan ada penurunan harga. Tampilan grafik yang muncul akan disesuaikan dengan pemilihan waktu trading. 

Terdapat pilihan waktu yaitu 5, 10, 30, 60 detik, dan seterusnya. Lalu, bagaimana cara dapat profitnya?

Contoh, jika Anda memilih waktu 60 detik untuk sekali trading dan prediksi Anda harga akan naik. Maka, dalam waktu 60 detik Anda bisa mengklik tombol hijau. 

Dan jika prediksi Anda benar, dan grafik menunjukkan ada kenaikan dari titik awal, maka Anda akan menerima profit. Tapi apabila terjadi sebaliknya, maka Anda harus kehilangan sejumlah aset yang dipertaruhkan.

Tips Aman Main Binomo

Agar lebih aman cara bermain Binomo pemula, Anda perlu beberapa tips berikut. Dengan begitu Anda tidak terlalu stres dan khawatir dengan keuntungan dan kerugian yang bisa Anda dapatkan.

  1. Sebagai pemula, Anda cukup menggunakan modal awal yang kecil untuk berinvestasi. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari kerugian yang besar jika Anda mengalami loss saat melakukan trading.

  2. Agar lebih fokus, Anda perlu menentukan target profit harian hingga tahunan. Dengan adanya target profit, Anda bisa lebih fokus untuk mendapatkan keuntungan dari trading di Binomo.

  3. Anda jangan terburu-buru menentukan posisi (harga naik atau turun). Pertimbangkan dengan baik dan analisa dengan baik agar Anda bisa memprediksi harga dengan tepat.

Sampai sini Anda sudah tahu cara main Binomo pemula dan beberapa tips yang bisa memandu Anda bermain trading dengan aman. Walaupun platform seperti ini memberikan profit besar tapi resiko kerugiannya juga sebanding.